Jalan-jalan Hemat Ala Backpacker ke Hong Kong




Mid Level Escalator Hong KongHongkong adalah salah satu kota metropolitan dunia dan Asia yang terkenal mahal. Berbagai berbintang, butik mahal, dan restaurant mewah berjajar rapi di tepi . Meski begitu bukan berarti Hongkong tidak kondusif untuk para , karena masih ada losmen dan hotel-hotel murah serta kedai makanan dengan harga terselip diantara gedung-gedung pencakar langit tersebut. umum di Hongkong yang terkenal murah akan membawa Anda kemanapun Anda ingin pergi untuk menikmati berbagai atraksi menarik di Hongkong.

Komuter “Star Ferry”

Star Ferry akan membawa anda berkeliling dari Victoria Harbour, dan dari Central Terminal di Hongkong Island menuju ke Tsim Tsui Kowloon. Angkutan ini adalah favoritnya para backpacker, karena Anda dapat menikmati pemandangan indah dengan ongkosnya super murah, yaitu hanya sebesar HK$ 2 atau setara Rp 3.000 saja.

Minum Teh Tradisional Kesehatan Tertua Di Hongkong

Lihat Juga:   Banyu Biru, Wisata Pemandian Alami di Kabupaten Pasuruan

Bila ketika jalan-jalan Anda menemukan kerumunana orang-orang lokal mengantri untuk segelas “ya sai mei” , yaitu produk dari Good Spring Company Limited, Sebuah Perusahaan Produsen teh herbal tertua di Hongkong. Teh ini rasanya pahit dan dapat dijadikan obat berbagai macam penyakit. Teh ini diklaim juga dapat memperkuat imunitas tubuh hingga untuk pengobatan kanker. The ini bisa Anda nikmati hanya dengan membayar HK$ 7 atau setara Rp 8.000 pergelasnya.

Naik Escalator di Central Mid-Level (terpanjang di dunia)

Jika berkunjung ke The Central Mid-Level, Anda akan menemukan escalator sepanjang 800 meter. Escalator ini merupakan yang terpanjang di seluruh dunia. terpanjang di dunia yang menghubungkan hilltop Hongkong distrik dengan pusat kota. Ada sejumlah 20 eskalator dan 3 ubin berjalan secara keseluruhan. Escalator ini dibangun untuk tujuan memudahkan aktifitas para pekerja di Hongkong, itulah mengapa escalator ini akan bergerak turun pada jam 6 hingga 10 pagi dan akan bergerak naik pada jam 10.30 pagi hingga tengah malam.

Lihat Juga:   Harga Tiket Tour Malam ‘Safari Night’ di Taman Safari Indonesia

di Hongkong

Jika berada di Hongkong, sempatkan untuk mengunjungi “ of History”, tiket masuknya adalah seharga HK$ 10 atau setara Rp 13.000.

Nikmati Makanan Mewah dengan Harga Murah

Jika Anda pergilah ke Hing Kong, kunjungilah Mong Kok distrik. Di sana ada sebuah kedai bernama “Tim Ho Wan” yang menyajikan dimsum dari Chef Mak Pui Gor yang selama hidupnya pernah menjadi Chef di restaurant hotel Four Season. Saking larisnya, Anda akan diminta untuk menunggu minimal 1 jam hingga 3 jam hanya untuk mengantri tempat duduk di kedai ini. Harga makanan ini tidak lebih dari HK$ 13 seporsi makanan mewah tersebut.

 

 




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*