Sensasi Makanan Tradisional Jepang di Nishiki Japanese Restaurant




Chef Japanese Wakabayashi Kenji sedang membuat beberapa menu andalan

–Makanan Jepang memang banyak yang suka. Namun, biasanya -restoran menyuguhkan masakan Jepang modern. Namun, di Nishiki Japanese Restaurant, Garden Palace, berbeda. Di restoran ini menyuguhkan masakan tradisional Jepang.

Dengan mendatangkan chef langsung asal Negeri Sakura, Wakabayashi Kenji, restoran ini memiliki kekhasan tersendiri. Belum lagi, tak jarang masakan yang ditawarkan pun, tidak ada dalam buku menu.

“Karena Chef Wakabayashi selalu membuat menu kejutan untuk pelanggan,” kata Restaurant Manager, Mamik Mahanani Beberapa diantara masakan istimewa yang disajikan adalah Sirloin of Australian Beef atau dalam bahasa Jepang Simofuri, yakni daging sapi impor yang kaya akan serat kualitas terbaik. Untuk memasaknya menggunakan metode tradisional Jepang yang sangat unik yakni dengan menggunakan penggorengan yang berasal dari berbentuk kubus, yang didalamnya terdapat khusus yang berfungsi untuk menyimpan panas.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan/Hotel di Dekat Pantai Lamaru, Balikpapan

Nantinya daging yang telah diberi bumbu, diletakkan diatas kubus batu yang sudah dipanaskan dan dibolak-balik tiap 20 detik sekali.

Selain itu chef yang akrab dipanggil Wakasan ini juga menyajikan Shiogamayaki. Untuk proses memasaknya, Chef Wakasan memakai cara memasak yang tradisional. Seekor ikan utuh, dibungkus dengan garam diseluruh bagian tubuhnya.
Selanjutnya di-oven selama 40 menit pada suhu tertentu. Jenis ikan yang biasa dipakai adalah ikan kakap merah, kerapu, dan ikan putihan.

Lihat Juga:   Info Harga Kamar & Fasilitas Hotel Mambruk Anyer

“Karena kita adalah Tradisional Jepang, maka saus yang kita pakai ini pun bukan saus instan yang beredar di pasaran, akan tetapi saus yang dipakai di resto ini adalah olahan sendiri,” ungkapnya. (dan/nin)




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*