Losmen Lestari, Alternatif Penginapan Tarif Murah di Kabanjahe

  • Whatsapp
Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo - (@Diki Saputra)
Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo - (@Diki Saputra)

Jika Anda merencanakan kunjungan ke Sumatera Utara dan mungkin mencari alternatif tempat liburan selain Toba, mungkin Kabanjahe dapat menjadi opsi yang menarik. Pasalnya, salah satu kecamatan di Kabupaten Karo tersebut punya pemandangan yang oke dan menawarkan banyak spot rekreasi yang cantik. Masalah pun tidak perlu khawatir, karena sudah ada sejumlah hotel dengan tarif lumayan hingga seperti Losmen Lestari.

Bagi Anda yang belum familiar, Kabanjahe adalah kecamatan di Kabupaten Karo, yang juga merupakan ibu kota kabupaten tersebut. Berjarak sekitar 76 km dari Kota Medan dan hanya 10 km dari Kecamatan Berastagi, selain sebagai ibu kota Karo, Kabanjahe juga dikenal dengan nama Tanah Karo Simalem atau yang berarti Tanah Karo yang permai.[1]

Bacaan Lainnya

Apabila Anda berlibur bersama keluarga, Kabanjahe cocok dijadikan tujuan lantaran punya banyak tempat wisata yang menarik. Anda bisa tamasya ke Taman Seribu Bunga yang sudah populer di kalangan lokal. Selain bunga-bunga dengan tampilan yang menarik, terdapat pula miniatur Menara Eiffel dan juga pusat wisata kuliner.

Sementara itu, untuk mereka yang ingin mempelajari budaya setempat, bisa berkunjung ke Museum Karo Lingga. Sudah berdiri sejak tahun 1977 silam, museum ini sarat akan nilai budaya, termasuk peninggalan masyarakat Karo yang nyaris punah. Alternatif lainnya adalah Desa Budaya Dokan yang dihuni oleh masyarakat yang masih memegang adat dan budaya Karo asli.

Lihat Juga:   Villa Agro Edelweiss 12, Akomodasi Mewah & Kapasitas Besar Dekat Museum Angkut

Agak sedikit jauh, Anda pun bisa mengunjungi Puncak 2000 Siosar. Terletak di perbatasan Karo dan Dairi, tepatnya di Nagara, Kecamatan Merek, berjarak sekitar 20,3 km dari Kabanjahe, ini adalah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan dari ketinggian. Nama tersebut sengaja dipilih karena merepresentasikan ketinggian tempat ini, dikatakan hampir 2.000 meter di atas permukaan laut. Jadi, tidak heran jika suhu udara di kawasan tersebut pun cenderung dingin.

Lokasi dan Fasilitas Losmen Lestari Kabanjahe

Untuk mereka yang datang dari luar kota atau bahkan luar pulau, tidak perlu bingung akan menginap di mana. Pasalnya, di Kabanjahe juga sudah disediakan fasilitas penginapan yang memadai. Bagi yang membawa anggaran pas-pasan atau ingin menghemat bujet liburan dan mencari akomodasi hemat, mungkin Losmen Lestari bisa menjadi rekomendasi yang menarik.

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Jalan Jamin Ginting, Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Losmen Lestari berselang 1,4  km menuju Taman Seribu Bunga Raya, sedangkan perjalanan ke Taman Ora et Labora berkisar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Jika traveler hendak jalan-jalan ke Puncak 2000 Siosar, dapat berkendara sekitar 40 menit dari properti ini.

Jika Anda menelusuri situs pencarian Google, Anda mungkin akan mendapatkan dua penginapan dengan nama yang sama. Yang perlu diperhatikan, satu penginapan memang bernama Losmen Lestari, sedangkan akomodasi lainnya bernama Hotel Lestari. Namun, karena Hotel Lestari merupakan hotel yang diklasifikasikan kelas melati, maka penginapan ini juga sering disebut Losmen Lestari,.

Sayangnya, sangat sedikit ulasan yang dapat ditemukan mengenai Losmen Lestari. Yang jelas, layaknya penginapan murah lainnya, tampilan Losmen Lestari pun cukup sederhana, Fasilitas yang ditawarkan pun khas akomodasi hemat lainnya. Jangan berharap mendapatkan fasilitas kelas atas, saat , Anda hanya akan menemukan ranjang dan kasur sebagai tempat beristirahat, kipas angin, dan kamar mandi dalam.

Lihat Juga:   Wisma Djokorio, Akomodasi di Poncokusumo untuk Rombongan Besar

Tarif Losmen Lestari Kabanjahe

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Sayangnya belum ada bocoran mengenai tarif sewa kamar di Losmen Lestari. Namun, jika melihat fasilitas yang diberikan, harga sewa kamar penginapan tersebut kira-kira berkisar Rp100 ribuan per malam atau malah di bawahnya. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke akomodasi atau menghubungi nomor kontak 0628) 26443.

Bermalam Sendiri di Losmen - (voiceandvisioninc.org)
Bermalam Sendiri di Losmen – (voiceandvisioninc.org)

Penginapan Lainnya di Kabanjahe

Nama Penginapan Alamat Tarif per Malam
OYO 2076 Hotel Stadion Jl. Samura No. 3, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara Standard Twin : Rp117.726
Standard Double : Rp144.893
OYO 1698 Hotel Juma Eluk Sumber Mufakat, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara Deluxe Twin : Rp223.904
Deluxe Double : Rp229.111
Suite Twin : Rp249.940
Deluxe Double : Rp249.940
Guest House Simole Jl. Veteran No. 115, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara Double Deluxe : Rp332.500
Twin Deluxe : Rp380.000
Double Superior Plus : Rp427.500

harga sewa kamar penginapan-penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar akomodasi-akomodasi tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika tertarik menginap, dapat dilakukan melalui sejumlah online travel agent.

[1] Lubis, M. Abdul. 2017. Budaya dan Solidaritas Sosial dalam Kerukunan Umat Beragama di Tanah Karo. e-Journal UIN Suka, Vol. 11(2): 2548-477.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan