5 Wisata Hidden Gems di Surabaya yang Mudah Diakses Pakai Mobil

  • Whatsapp
Hutan Bambu Surabaya (sumber: surabayarollcake.com)
Hutan Bambu Surabaya (sumber: surabayarollcake.com)

Surabaya sebagai kota metropolitan bukan hanya menawarkan pengalaman urban. Namun, Kota Pahlawan ini ternyata juga menyimpan keindahan eksotis yang belum begitu populer. Sehingga belum terlalu terjamah tangan-tangan manusia, apalagi mereka yang kurang mampu menjaga lingkungan.

Di antara berbagai objek wisata yang ada di Surabaya, penginapan.net sengaja memberikan lima pilihan destinasi hidden gem. Destinasi wisata hidden gem ini masih relatif minim eksposur, sehingga cocok untuk sarana healing dari hiruk pikuk kota.

Bacaan Lainnya

Selain menawarkan pengalaman yang unik, kami juga menentukan kriteria berdasarkan kemudahan aksesnya. Lima rekomendasi objek wisata hidden gem berikut ini bisa Anda kunjungi dengan berkendara sendiri, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan layanan sewa mobil Surabaya. Inilah daftarnya:

Taman Hutan Raya Jeruk

Wisata hidden gem yang pertama adalah Tamana Hutan Raya (Tahura) Jeruk. Ini merupakan destinasi wisata alam buatan yang dikembangkan Pemerintah Kota Surabaya sebagai paru-paru kota, sekaligus sarana relaksasi bagi masyarakat.

Seperti namanya, Tahura Jeruk berlokasi di Jl. Raya Menganti, Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya Barat, berbatasan dengan wilayah Driyorejo, Gresik. Di sini terdapat sejumlah , seperti taman bermain anak, sentra dan minuman, serta berbagai spot swafoto yang menarik. Anda dapat berkunjung setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 waktu setempat, tanpa perlu membeli tiket.

Lihat Juga:   Mengenal Tipe-Tipe Traveller, Simak Perbedaannya!

Hutan Bambu Keputih

Jika Anda pernah ke dan mengunjungi Sagano Bamboo Forest, kini wisata serupa juga ada di Surabaya. Berdiri di atas lahan seluas 40 hektar, Hutan Bambu Keputih atau Kebun Bambu Keputih juga merupakan hasil pengembangan Pemerintah Kota Surabaya.

Hutan Bambu Keputih belakangan menjadi lokasi favorit bagi pasangan yang ingin melakukan pengambilan foto . Ini karena keunikan objek dan lokasinya, di mana terdapat tiga area yang bisa dieksplorasi, seperti Hutan Bambu, Taman Harmoni, dan Taman Ruang Publik. Jika Anda ingin healing dengan nuansa ala Jepang, kunjungi Hutan Bambu Keputih yang beralamat di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya

Surabaya North Quay

Bagi yang suka menikmati pemandangan lautan, Surabaya North Quay adalah lokasi yang tepat. Lokasinya berada di Komplek Pelabuhan Tanjung Perak, Jl. Perak Utara, Pabean Cantik, Kota Surabaya bagian utara. Dari kota, jaraknya cuma sekitar 10km atau 20 menit perjalanan dari pusat kota. Jadi, cocok untuk dikunjungi dengan berkendara mobil.

Surabaya North Quay populer sebagai tempat dan hangout. Cukup dengan membeli tiket seharga Rp10.000,- pengunjung sudah bisa menikmati area bersantai yang dilengkapi pemandangan unik, yakni matahari terbenam saat sore hari, dan lalu lalang di malam hari.

Kebun Bibit Wonorejo

Satu lagi wahana wisata alam di tengah padatnya metropolitan Surabaya. Kebun Bibit Wonorejo Surabaya, terletak di Jl. Raya Kendalsari no. 70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Ketika berdiri pada tahun 2011, Kebun Bibit Surabaya ditujukan sebagai sarana kebun pembibitan untuk program penghijauan Kota Surabaya. Namun setelah direvitalisasi, kebun ini berkembang menjadi destinasi wisata.

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Penginapan Populer dan Recommended di Gunung Salak, Bogor

Di sini, pengunjung dapat berolahraga, mengunjungi kebun binatang mini, atau sekadar bersantai sambil menikmati kesejukan dan mengamati pemandangan kolam. Anda dapat berkunjung setiap hari tanpa perlu membeli tiket, hanya tarif parkir Rp3 ribu untuk roda dua dan Rp5 ribu untuk mobil.

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ini merupakan destinasi wisata edukasi dan rekreasi yang berada di Jl. Wonorejo Timur no. 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Terletak di pesisir barat Kota Surabaya, Ekowisata Mangrove Wonorejo memiliki luas area sekitar 400 hektar.

Hutan mangrove di objek wisata satu ini hanya bisa dijangkau dengan berkendara perahu. Jadi, Anda akan mendapatkan pengalaman menarik, menyusuri sungai sepanjang 5,4 kilometer selama sekitar 15 menit. Sepanjang perjalanan, Anda dapat menikmati kesejukan pesisir beserta aneka vegetasinya.

Untuk memasuki Ekowisata Mangrove Wonorejo, pengunjung tidak dipungut biaya. Sementara untuk tiket naik perahu sebesar Rp25 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak.

Daftar objek wisata di atas amat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Bagi Anda yang berasal dari luar kota, One Car Rental menyediakan layanan sewa mobil di Surabaya dengan harga kompetitif dan berbagai varian unit mobil. Anda pun bisa membawa sendiri unit mobil atau menyewa jasa sopir pribadi, agar lebih nyaman berkeliling Kota Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan