Griya Sakinah Hotel, Penginapan Terjangkau di Puncak Dekat Taman Safari Indonesia

  • Whatsapp
Griya Sakinah Hotel - (www.traveloka.com)
Griya Sakinah Hotel - (www.traveloka.com)

Puncak telah sebagai daerah . Pasalnya, selain menawarkan udara pegunungan yang sejuk, kawasan ini juga memiliki banyak objek wisata yang menarik, sebut saja Indonesia, Taman Wisata Matahari, hingga beragam terjun. Karena sering didatangi pelancong, tidak heran jika di Puncak ditemukan banyak penginapan dan salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Griya Sakinah Hotel. Pasalnya, selain punya harga sewa kamar lumayan terjangkau, lokasinya pun terbilang .

Lokasi Griya Sakinah Hotel

Penginapan ini dapat Anda temukan di Hankam No. 34, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari Stasiun Bogor, bisa berkendara selama 30 menit untuk tiba di akomodasi ini, sedangkan jarak dari Terminal Baranangsiang sekitar 20 km. Sementara itu, apabila bertolak dari Sentul City, perjalanan menuju Griya Sakinah Hotel berkisar 35 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Untuk mereka yang ingin berwisata alam di Puncak, Griya Sakinah Hotel menjadi tempat bermalam yang recommended. Pasalnya, penginapan ini berjarak tidak jauh dari sejumlah objek wisata air terjun seperti Curug Cilember yang berselang cuma 2,6 km dan Curug Abah yang berjarak 5 km saja. Selain itu, bisa pula berkunjung ke Curug Kembar dengan berkendara sekitar 15 menit.

Tidak cuma air terjun, lokasi Griya Sakinah Hotel juga cukup dekat dengan beberapa tempat rekreasi populer lainnya. Untuk mereka yang datang bersama keluarga, bisa menuju Taman Safari Indonesia yang berselang 6 km saja dari penginapan. Taman Safari Indonesia penuh dengan berbagai keunikan, setidaknya tercatat lebih dari 2.500 binatang hidup di sini.[1] Sementara itu, perjalanan menuju Taman Wisata Matahari Bogor hanya berkisar 2 km. Anda bisa pula rekreasi ke Dairyland Farm Theme Park Puncak dengan berkendara 9 menit dari properti.

Lihat Juga:   Wisma Bhayangkara Malang, Penginapan Murah di Lokasi Istimewa
Kamar Griya Sakinah Hotel - (www.pegipegi.com)
Kamar Griya Sakinah Hotel – (www.pegipegi.com)

Fasilitas Griya Sakinah Hotel

Menurut ulasan wisatawan yang pernah menginap, kelebihan utama Griya Sakinah Hotel adalah lokasinya yang strategis, dekat jalan raya dan banyak warung. Selain itu, tempatnya juga lumayan bagus dan cukup bersih. Pelayanan yang diberikan pun relatif ramah serta punya harga sewa yang terjangkau. Namun, beberapa pengunjung mengeluhkan sejumlah fasilitas yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Secara tampilan, Griya Sakinah Hotel hadir dengan bangunan yang sebenarnya cukup simpel, tetapi area penginapan ini memang sangat lapang. Saat Anda tiba di akomodasi ini, Anda akan menemukan gedung dua lantai dengan desain mirip rumah di kluster perumahan pada umumnya, dengan halaman yang luas, digunakan sebagai area parkir kendaraan, plus taman yang dikelilingi pohon dan rumput-rumput hijau.

Masuk ke bagian lobi, ruangan ini sebenarnya berukuran medium, tetapi tertata dengan baik sehingga terkesan rapi dan bersih. Pengelola juga telah menyiapkan sejumlah sofa yang dapat dipakai tamu hotel untuk bersantai atau menunggu proses check-in. Di salah satu sudut ruangan, terdapat meja resepsionis yang akan melayani turis selama 24 jam serta air mineral gratis.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Griya Sakinah Hotel telah didukung fasilitas yang termasuk oke. Selain halaman parkir dan lobi, terdapat pula kolam renang di luar ruangan dengan ukuran cukup luas. Sekeliling kolam renang dapat ditemukan pepohonan hijau, sehingga menambah kesegaran Anda ketika berenang di tempat ini. Pengelola juga menyediakan ruangan khusus meeting yang bisa dipakai untuk rapat atau seminar.

Lihat Juga:   Serunya Menginap Sambil Bamboo Rafting di Wisma Loksado, Hulu Sungai Selatan

Pindah ke kamar, kamar-kamar di Griya Sakinah Hotel berdesain simpel, dengan warna kalem menghiasi dindingnya. Masing-masing kamar telah dilengkapi dengan fasilitas ranjang dan kasur yang empuk, lemari pakaian, meja dan cermin rias, dan TV. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air panas dan toilet duduk. Pengelola sengaja tidak memasang AC karena udara di Puncak memang terkenal dingin.

Ruang Tamu Griya Sakinah Hotel - (www.traveloka.com)
Ruang Tamu Griya Sakinah Hotel – (www.traveloka.com)

Griya Sakinah Hotel

Kamar Tarif Weekday Tarif Weekend
Rajawali 1, Kaswari 1, 2 Rp450.000 per malam Rp500.000 per malam
Rajawali 2, Cenderawasih 5 Rp350.000 per malam Rp400.000 per malam
Rajawali 3, Cenderawasih 1, 2 Rp300.000 per malam Rp350,000 per malam
Kaswari 3 Rp350.000 per malam Rp400.000 per malam
Kaswari 4 Rp300.000 per malam Rp350,000 per malam
Merpati 5, 6, 7 Rp550.000 per malam Rp600.000 per malam
Gelatik/Manyar Rp550.000 per malam Rp600.000 per malam

Informasi harga sewa kamar Griya Sakinah Hotel di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran sejumlah tamu yang pernah menginap. Selain sewa kamar, pengelola juga menawarkan paket menginap dengan mulai Rp350 ribu sampai Rp550 ribu per hari per orang, sudah termasuk akomodasi dan sarapan. Sementara itu, jika ingin menyewa ruang rapat, dikenakan tarif Rp2,5 juta per hari.

Tentu saja besaran biaya sewa Griya Sakinah Hotel tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa menghubungi nomor kontak (0251) 8255701 atau 8258736 dan nomor ponsel 0812 9000 3435. Selain itu, reservasi juga bisa dilakukan melalui sejumlah situs booking online atau online agent.

[1] Yulianingsih, Tri Maya. 2010.  Jelajah Wisata Nusantara. Jakarta: PT. Niaga Swadaya. Hlm 170.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan