Serunya Menginap Sambil Bamboo Rafting di Wisma Loksado, Hulu Sungai Selatan




Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan - aldrinrachmanpradana.blogspot.co.id

Loksado merupakan satu-satunya akomodasi yang tersedia di kawasan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, . Oleh sebab itu para atau yang ingin berwisata di daerah Loksado biasanya akan memilih untuk menginap di Wisma Loksado.

Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan - aldrinrachmanpradana.blogspot.co.id
Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – aldrinrachmanpradana.blogspot.co.id

Jika Anda menyukai tantangan dan berjiwa petualang sejati, maka bermalam di Wisma Loksado tampaknya bisa benar-benar memuaskan Anda. Pasalnya untuk mencapai Wisma Loksado yang letaknya berada tepat di tepi sungai, Anda harus berani uji nyali menyeberangi jembatan gantung atau jembatan rakit bambu yang disediakan oleh pihak pengelola wisma. Tepat di bawah jembatan gantung tersebut Anda bisa menyaksikan langsung seperti apa derasnya aliran Sungai Amandit.

Wisma Loksado menyediakan sekitar 10 unit yang per malamnya sekitar Rp 220 ribuan hingga Rp 250 ribuan. Di dalam yang berukuran cukup luas tersebut tersedia beragam seperti mandi dalam, twin bed ukuran single, lengkap dengan selimut dan seprai yang bersih. Jika ingin meminta kasur tambahan alias extra bed, maka Anda akan dikenai sebesar Rp 75 ribuan.

Lihat Juga:   Venice Guest House, Penginapan Minimalis, Murah, dan Nyaman di Jakarta Utara

Sayangnya di Wisma Loksado tidak disediakan fasilitas TV dan AC. Pantas saja, sebab suasana di sana memang sangat dingin dan sekitar wisma dikelilingi oleh sungai dan hutan. Pihak pengelola wisma juga tidak menyediakan fasilitas makan untuk para tamu yang menginap di Wisma Loksado. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mencari makanan dapat menuju ke Pasar Tanuhi yang jaraknya sekitar 7 km dari Loksado.

Saat menginap di Wisma Loksado, Anda bisa sekaligus berwisata. Menariknya, penginapan yang berada di Pusat Bamboo Rafting ini menyediakan layanan rafting yang sangat memacu adrenaline. Jika umumnya rafting menggunakan perahu karet, maka di Loksado Anda akan merasakan sensasi seri rafting dengan rakit yang terbuat dari batang pohon bambu. Alat yang digunakan untuk mendayung pun juga berasal dari batang bambu.

Lihat Juga:   Tarif dan Fasilitas Wisma Gadjah Mada Guest House Jogja

Rakit bambu sederhana khas Loksado ini juga tak boleh dinaiki banyak orang. Setiap rakit bambu hanya dibatasi untuk maksimal 3 orang dan 1 orang joki. Wah, pastikan untuk mengabadikan momen berkesan dan pengalaman seru tersebut dengan action camera ya! Untuk menjajal bamboo rafting ini Anda harus memesan terlebih dahulu minimal sehari sebelumnya dengan sekitar Rp 200 ribuan. Pasalnya, rakit bambu harus dibuat terlebih dahulu serta bahannya pun harus dicari dulu dan dipastikan benar-benar kering agar aman untuk dinaiki.

Perlu diketahui bahwa sistem kamar di Wisma Loksado hanya dapat dilakukan maksimal 2 minggu sebelum hari H-nya Anda tiba di Loksado. Apabila Anda berencana untuk menyewa kamar di Wisma Loksado, Anda dapat langsung menghubungi nomor telepon 081348515830 atau 085251544398.




Tentang Dian Kartika1096 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan