Wisata ke Pantai Marina Semarang, Tarif Travel dan Hotel

  • Whatsapp
whiz hotel semarang - www.pegipegi.com

Semarang tidak hanya dengan lumpia saja. Namun, ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut juga menyimpan banyak objek wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dan, salah satu spot wisata eksotis yang ada di Semarang adalah Pantai Marina.

whiz hotel semarang - www.pegipegi.com
whiz semarang – www.pegipegi.com

 

Bacaan Lainnya

Pantai Marina berada di Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu Muda dan bersebelahan dengan Puri Mareokoco. Untuk menuju pantai ini, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit berkendara dari pusat kota Semarang. Sementara dari Ahmad Yani, Pantai Marina hanya berjarak beberapa ratus meter.

Dulunya, Pantai Marina merupakan hutan bakau dan tambak. Namun, pemerintah setempat mengubahnya menjadi dengan cara reklamasi daratan. Hasil reklamasi dari hutan bakau ini sekarang berupa perumahan, pertokoan, dan perkantoran yang berada di sebelah selatan pantai.

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung hanya wajib membayar tiket masuk sebesar Rp4.000 per orang. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Karena itu, pengunjung dapat mendatangi Pantai Marina kapan saja sesuai keinginan, baik untuk kegiatan olahraga di pagi hari, sore hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset), maupun malam hari sambil menikmati berbagai macam kuliner.

Lihat Juga:   Vanda Villa, Tawarkan Kamar Besar & View Elok di Batu

Salah satu keunggulan pantai ini, selain memiliki pemandangan eksotis, adalah banyaknya pepohonan rindang yang membuat udara di pantai ini tidak panas. Selain itu, pepohonan yang rindang ditambah dengan suara debur ombak yang menerpa tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai dan juga menabrak karang, makin menambah daya tarik Pantai Marina.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, di Pantai Marina juga telah disediakan beberapa fasilitas pendukung, seperti perahu untuk berkeliling melihat atau sekadar ingin memancing. Di samping itu, disediakan juga persewaan mobil balap mainan dan ban untuk berenang. Sementara, jembatan kayu yang menjorok ke pantai dapat dijadikan spot menarik untuk berfoto.

Jika Anda memiliki kendaraan pribadi, tentunya tidak sulit untuk mencapai pantai ini. Namun, jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan travel ke Pantai Marina. Dari Malang misalnya, tarif travel menuju objek wisata ini mulai Rp150.000. Sementara, jika ingin mengikuti tour paket wisata ke Pantai Marina dan objek wisata lainnya di Semarang, biaya yang diperlukan berada di kisaran Rp700 ribuan.

Lihat Juga:   Deretan Penginapan di Kawasan Pantai Klebang Melaka

Lalu, bagaimana dengan penginapan? Tak perlu khawatir, karena di dekat Pantai Marina sudah berdiri beberapa penginapan dan hotel yang bisa digunakan untuk tempat singgah. Berikut beberapa penginapan yang ada di dekat Pantai Marina.

Nama Penginapan Alamat Tarif per Malam
Siliwangi Residence Siliwangi Blok F5, Jalan Jenderal Sudirman 187-189, Semarang Rp154.840
Airy Semarang Barat Amarta Raya Jl. Amarta Raya No. 20, Semarang Rp243.040
Hotel Puri Garden Jl. Arteri Utara Kompleks Puri Anjasmoro Blok D/4, Semarang Rp270.000
Hotel Citradream Semarang Jl. Imam Bonjol No. 187, Semarang Rp284.200
Hotel Surya Semarang Jl. Imam Bonjol No. 28, Semarang Rp289.100
Whiz Hotel Semarang Jl. Pierre Tendean No. 9, Semarang Rp305.760

Pos terkait

Tinggalkan Balasan