Lataran Sendayu, Sajikan Pilihan Menu Buat yang Rindu Masakan Ibu

  • Whatsapp

Lataran Sendayu merupakan wisata kuliner yang terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Petung Sewu, Dau, Kabupaten Malang. Lokasinya berada di tengah pedesaan, sehingga pengunjung dapat menikmati sajian kuliner sambil merasakan sensasi kesejukan.

Hadirnya Lataran Sendayu semakin memperkaya daftar destinasi wisata kuliner di Kabupaten Malang. Meski masih tergolong baru, tempat ini sudah menjadi pilihan yang bagi pecinta kuliner. Pasalnya, mereka menawarkan beragam hidangan lezat khas Nusantara, khususnya .

Bacaan Lainnya

Saat pertama kali memasuki area Lataran Sedayu, pengunjung akan menyaksikan bangunan bergaya arsitektur khas Jawa. Berupa pendopo dan bale-bale kecil di halaman, tentunya dilengkapi dengan perabotan klasik yang mencerminkan gaya tradisional Jawa.

Karena berdiri di kawasan pedesaan, di sini pengunjung akan merasa nyaman. Apalagi dengan pilihan menu-menu Jawa Timur-an dan sejumlah sajian khas Nusantara lainnya. Salah satu menu yang menjadi khas di Lataran Sendayu adalah nasi campur sedayu. Di samping itu, ada pula ragam sajian lain, seperti nasi pecel, rawon sayur Jakarta, sayuran khas jawa, serta aneka masakan rumahan lainnya.

Lihat Juga:   Body Mask ala My Spa The Phoenix Jogja

Semuanya disuguhkan secara tradisional di atas piring logam atau anyaman bambu, lengkap dengan alas daun pisang. Pengunjung dapat mengambil sendiri porsi sesuai selera, karena menu-menu tersebut disajikan secara prasmanan. Nasi dan sayur yang bisa diambil sepuasnya dengan mulai Rp12.000,-. Sedang untuk pilihan lauknya, ada ayam goreng, lodho ayam kampung, sate telor, telor bali, dan sebagainya. Harganya mulai dari Rp1.000 hingga Rp16.000.

Selain makanan berat, Lataran Sendayu juga menyediakan beragam camilan. Sebut saja pisang goreng, tahu walik, dan sebagainya. Tentu saja juga ada minuman, dengan sajian andalannya wedang jahe sereh yang menghangatkan.

Lihat Juga:   Referensi Tempat Wedding Outdoor di Malang dan Harganya

Selain menjadi lokasi kulineran, Lataran Sendayu juga cocok untuk dijadikan venue meeting, reuni , hingga pernikahan. Ini karena Lataran Sendayu memiliki area yang luas, berikut pemandangan desa yang sejuk dan asri, sehingga membuat suasananya nyaman. Tak lupa, ada pula -spot untuk berswafoto. Juga fasilitas dukungan, seperti area parkir yang luas, mushola, toilet. Serta rumah makan yang dihiasi berbagai macam tanaman hias, berupa bonsai dan aneka jenis bunga.

Untuk berkunjung ke Lataran Sendayu, pengunjung wajib mengingat lokasinya. Lataran Sendayu beralamat di Jl. Kraguman, Bulurejo, Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Mereka beroperasi setiap hari, kecuali Senin, mulai dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan