Harga Hotel Permata Biru Trawas, Fasilitas Kolam Renang Cocok untuk Gathering

  • Whatsapp
Kamar Hotel Permata Biru Trawas - (@Firman Marsudi)
Kamar Hotel Permata Biru Trawas - (@Firman Marsudi)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Prigen, Ini adalah daerah di Kabupaten Pasuruan yang telah terkenal sebagai wisata favorit. Tidak heran apabila kemudian juga ditemukan banyak tempat bermalam di kawasan tersebut. Nah, jika Anda kebetulan ingin liburan bersama keluarga atau rombongan dan membutuhkan yang lapang, tetapi tetap dengan tarif terjangkau, mungkin Hotel Permata Biru bisa menjadi rekomendasi yang oke. Menariknya lagi, properti ini juga berjarak dekat sejumlah objek wisata di Trawas.

Jika berbicara mengenai wisata di Prigen, tentu saja nama yang paling terkenal adalah Taman Safari Indonesia II atau lebih sering disebut Taman Safari Prigen. Sebelum adanya Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo di Kota Batu, Taman Safari Prigen sempat menjadi pemain tunggal dalam hal wisata edukasi satwa yang ada di Pasuruan, Kota Batu, dan .[1] Hingga sekarang, tempat tersebut masih tetap diminati banyak pelancong, terutama rombongan keluarga.

Bacaan Lainnya

Tidak cuma Taman Safari Indonesia II, Prigen juga memiliki sejumlah destinasi liburan lainnya. Anda bisa berkunjung ke Taman Dayu Golf & Resort, Masjid Muhammad Cheng Hoo yang penuh nilai sejarah, atau Dairyland Farm Theme Park Prigen. Nah, apabila Anda membutuhkan penginapan yang dekat dengan beragam objek wisata tersebut, mungkin Hotel Permata Biru bisa menjadi rekomendasi yang menarik.

Lokasi Hotel Permata Biru Trawas

Penginapan ini dapat Anda temukan di Raya Trawas No. 21, Dusun Sumberwekas, Lumbang Rejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Apabila wisatawan berangkat dari Taman Dayu Golf & Resort, jarak menuju akomodasi sekitar 11,6 km, sedangkan perjalanan dari Masjid Muhammad Cheng Hoo ke Hotel Permata Biru berkisar 20 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat Juga:   Tarif Kompetitif, Ini Referensi Hotel Dekat Tugu Muda Semarang
Kolam Renang Hotel Permata Biru Trawas - (@Renie Istiawari)
Kolam Renang Hotel Permata Biru Trawas – (@Renie Istiawari)

Memilih Hotel Permata Biru sebagai tempat inap merupakan pilihan yang oke karena berada tidak jauh dari sejumlah objek wisata populer di Trawas dan Prigen. Jika traveler ingin jalan-jalan ke Dairyland Farm Theme Park Prigen, cukup berkendara selama 7 menit dari penginapan ini, sedangkan jarak akomodasi ke Tanaria Park cuma 160 meter atau 3 menit berjalan kaki. Sementara itu, untuk yang hendak rekreasi ke Air Terjun Putuk Truno, bisa berkendara sekitar 8 menit saja dari properti dan jarak ke Air Terjun Dlundung berkisar 5 km.

Tidak cuma dekat dengan spot rekreasi, Hotel Permata Biru juga berjarak tidak jauh dari beberapa tempat kuliner. Untuk yang ingin nongkrong-nongkrong asyik, bisa meluncur ke Kedai Mojang yang hanya berselang 210 meter dari penginapan atau ke Ngopi Wenk Jurang yang berjarak 450 meter dari akomodasi. Alternatif lainnya adalah Tanaria Mini Cafe & Food yang berjarak cuma 250 meter atau Muntazah Bebek Deru & Njangop Coffee yang berselang 1,3 km saja.

Fasilitas Hotel Permata Biru Trawas

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah menginap, Hotel Permata Biru termasuk akomodasi yang direkomendasikan bagi mereka yang hendak liburan ke Trawas bersama keluarga atau rombongan. Pasalnya, tempat bermalam ini punya area yang luas, taman yang bagus, serta suasana yang . Tidak cuma itu, fasilitas yang ditawarkan pun lumayan lengkap, termasuk kolam renang, dengan harga sewa yang relatif terjangkau.

Secara tampilan, Hotel Permata Biru memang berdiri di area yang lapang. Saat Anda tiba di akomodasi ini, Anda akan menemukan halaman yang dipenuhi tanaman hijau yang tertata rapi, membuat suasana sangat asri dan sejuk. Taman-taman tersebut mengelilingi jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat serta halaman parkir. Ada pula beberapa tempat duduk dan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel di Jurong Singapore

Sebagai sebuah tempat bermalam, Hotel Permata Biru telah dilengkapi fasilitas yang mumpuni. Yang menjadi favorit wisatawan tentu saja kolam renang luar ruangan, yang dapat dipakai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat pula ruangan khusus yang bisa digunakan untuk acara seperti seminar dan meeting. Sementara itu, untuk mereka yang ingin mengadakan , tersedia ruangan semi-outdoor dengan cukup besar.

Pindah ke bagian kamar, kamar-kamar di Hotel Permata Biru pun berukuran lumayan luas, bisa menampung dua sampai empat tamu sekaligus. Masing-masing kamar setidaknya telah didukung fasilitas seperti kasur tipe twin atau double bed, lemari pakaian, meja dan cermin rias, serta televisi. Ada pula tempat duduk, sofa panjang atau kursi biasa, tergantung tipe kamar. Tidak ketinggalan, tersedia kamar mandi pribadi dengan tempat menjemur pakaian, toilet duduk, dan shower air panas.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di akomodasi ini? Menurut bocoran sejumlah traveler yang sempat singgah, tarif satu kamar hotel dipatok mulai Rp250 ribuan per malam. Sementara itu, jika hendak menyewa secara rombongan untuk beberapa kamar atau villa, harganya mulai Rp125 ribuan saja per orang per malam ketika weekday.

Fasilitas Hotel Permata Biru Trawas - (@Xtreme Squad)
Fasilitas Hotel Permata Biru Trawas – (@Xtreme Squad)

Tarif Hotel Permata Biru Trawas

Waktu Sewa Tarif
Weekend Rp250.000 per malam
Weekend Rp400.000 – Rp600.000 per malam

Daftar harga sewa kamar Hotel Permata Biru di atas kami himpun dari berbagai sumber. Perlu Anda catat bahwa saja tarif penginapan tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh lebih detail atau melakukan reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi karena akomodasi ini belum bekerja sama dengan online agent.

[1]  Budiono, Handy, Deddi Duto Hartanto, Merry Sylvia. 2014. Perancangan Strategi Rejuvenasi Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan. Jurnal DKV Adiwarna Kristen Petra, Vol. 1(4).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan