Hotel Mawar Labuan Bajo, Tarif Terjangkau Tawarkan View Lautan

  • Whatsapp
Hotel Mawar Labuan Bajo - (www.tripadvisor.co.id)
Hotel Mawar Labuan Bajo - (www.tripadvisor.co.id)

tidak cuma menjadi pintu masuk Kabupaten Manggarai Barat, tetapi telah bertransformasi sebagai salah satu destinasi wisata favorit turis domestik dan mancanegara. Karena itu, tidak heran jika akhirnya ditemukan banyak penginapan di kawasan tersebut. Nah, apabila Anda ingin menghemat anggaran saat berlibur di daerah itu, mungkin Hotel Mawar bisa menjadi rekomendasi yang menarik lantaran menawarkan harga sewa ramah di kantong.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Labuan Bajo sebagai tujuan rekreasi memang semakin menjulang. Pasalnya, wilayah tersebut menawarkan banyak wisata yang oke, terutama pantai dan lautan yang eksotis. Tidak heran jika kemudian Labuan Bajo sempat disimbolkan sebagai Pintu Gerbang Pariwisata dan Pendukung Pangan Nasional yang berfungsi sebagai tiang penyangga pendapatan asli daerahnya.[1]

Bacaan Lainnya

Dulunya, penunjang pariwisata di Labuan Bajo masih sangat minim, terutama di bagian transportasi dan tempat untuk bermalam. Berdasarkan data tahun 2014 silam, tidak lebih dari sepuluh hotel dengan kurang dari 60 unit di setiap hotelnya yang tersedia di Labuan Bajo.[2] Namun, seiring waktu, fasilitas akomodasi di daerah ini terus berkembang. Tidak cuma resor mewah, juga terdapat banyak penginapan low budget, salah satunya Hotel Mawar.

Lokasi Hotel Mawar Labuan Bajo

Anda bisa menemukan akomodasi ini di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Hotel Mawar berjarak sangat dekat dengan Pelabuhan Labuan Bajo, cuma 500 meter atau 9 menit berjalan kaki. Sementara itu, apabila traveler bertolak dari Bandara Komodo di Batu Cermin, perjalanan menuju penginapan berkisar 1,8 km atau 4 menit saja menggunakan kendaraan bermotor.

Selain dekat dengan sejumlah pusat transportasi, Hotel Mawar juga berada tidak jauh dari beberapa tempat wisata populer di Labuan Bajo. Jika wisatawan ingin jalan-jalan ke Waringin cuma berselang 750 meter atau 10 menit berjalan kaki dari properti. Sementara itu, jarak penginapan ke Gua Batu Cermin berkisar 6,5 km atau 15 menit menggunakan kendaraan bermotor, sedangkan perjalanan menuju Bukit Amelia Sea Labuan Bajo hanya berjarak 4 km.

Lihat Juga:   Villa Biru by CozyStay, Villa Ikonik di Seberang Jatim Park 2
Kamar Hotel Mawar Labuan Bajo - (www.tiket.com)
Kamar Hotel Mawar Labuan Bajo – (www.tiket.com)

Bagaimana dengan pelancong yang ingin menikmati keindahan pantai? Tenang saja, karena Hotel Mawar juga berjarak dekat dengan sejumlah pantai eksotis. Anda dapat menuju Pantai Pede yang hanya berselang 7 menit berkendara dari penginapan. Sementara itu, jarak ke Pantai Wae Rana sekitar 2,7 km saja, sedangkan perjalanan ke Pantai Waecicu cuma 10 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk turis yang ingin menikmati sajian khas Labuan Bajo atau lainnya, di dekat Hotel Mawar pun sudah tersedia banyak tempat kuliner asyik. Baccala yang menjadi langganan turis asing hanya berjarak 400 meter dari akomodasi, sedangkan jarak ke Cafe Melinjo dengan cita rasa Prancis dan Starbucks Labuan Bajo cuma 7 menit berjalan kaki. Ada pula Wisata Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo yang menawarkan banyak sajian seafood dengan jarak 250 meter saja dari penginapan.

Fasilitas Hotel Mawar Labuan Bajo

Menurut ulasan sejumlah wisatawan yang pernah , salah satu kelebihan Hotel Mawar adalah terletak dekat dengan pelabuhan, menyajikan pemandangan pantai dan lautan luas. Meskipun tempat yang disajikan cukup sederhana, tetapi beberapa mengatakan masih cukup nyaman. Tidak cuma itu, dengan view yang elok, tarif sewa kamar akomodasi ini sangat ramah di kantong.

Secara tampilan, bangunan Hotel Mawar sebenarnya cukup oke jika dibandingkan penginapan murah pada umumnya. Warna abu-abu mendominasi dinding luar hotel ini, yang memberikan kesan kalem. Pengelola sengaja memasang jendela dan pintu dengan kaca lebar untuk memberikan pemandangan pantai yang lega. Jika itu masih kurang, tamu bisa duduk di balkon lantai atas untuk menikmati view lautan luas Labuan Bajo yang elok, plus kapal ferry dan pesiar yang hilir-mudik.

Lihat Juga:   ADS 2 Homestay, Penginapan Homey di Dekat Pasar Kota Batu

Sebagai akomodasi low budget, ternyata fasilitas yang ditawarkan Hotel Mawar cukup menarik. Ketika menginap, wisatawan dapat menemukan ruang lobi yang bersih dan rapi, dengan meja depan yang melayani selama 24 jam. Terdapat pula balkon memanjang lengkap dengan kursi dan meja untuk bersantai. Jika itu kurang, pengelola sudah menyediakan kolam renang luar ruangan dengan pemandangan lautan lepas.

Pindah ke bagian kamar, kamar-kamar di hotel ini didukung pintu dan jendela berkaca lebar sehingga menawarkan panorama pantai dan lautan. Masing-masing kamar juga dilengkapi fasilitas seperti pendingin ruangan atau AC, televisi layar datar, ranjang dan kasur yang empuk, serta balkon pribadi. Tersedia juga kamar mandi dalam dengan shower, toilet duduk, tempat menjemur handuk, serta wastafel di beberapa kamar.

Makanan di Hotel Mawar Labuan Bajo - (www.tripadvisor.co.id)
di Hotel Mawar Labuan Bajo – (www.tripadvisor.co.id)

Tarif Hotel Mawar Labuan Bajo

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di akomodasi ini? Berdasarkan sejumlah situs booking online, tarif Deluxe Double Room dengan pemandangan lautan di akomodasi ini dipatok sekitar Rp244 ribu sampai Rp289 ribuan per malam, sudah termasuk akses Wi-Fi gratis, tetapi belum termasuk sarapan. Perlu Anda catat bahwa harga sewa tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, selain lewat online travel agent, juga bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor kontak 0812 3762 8442.

[1] Marry dan Luciana Kristanto. 2013. Hotel Resor dan Fasilitas Wisata Kuliner di Labuan Bajo. Jurnal eDimensi Arsitektur, Vol. 1(2): 14-21.

[2] Handoyo, Andryan. 2014. Hotel Resor di Labuan Bajo. Jurnal eDimensi Arsitektur, Vol. 2(2): 9-16.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan