Area Luas Udara Sejuk, Berapa Harga Outbound Griya Persada Kaliurang?

  • Whatsapp
Outbound di Griya Persada Convention Hotel & Resort - (www.agoda.com)
Outbound di Griya Persada Convention Hotel & Resort - (www.agoda.com)

Dengan pemandangan yang oke dan udara yang , Kaliurang memang kerap dijadikan area untuk outbound, terutama oleh organisasi dan perusahaan. Sudah ada sejumlah lokasi yang sering dipilih sebagai spot kegiatan luar ruangan ini, salah satunya Argasoka Garden kepunyaan Griya Persada Convention Hotel & Resort. Cocok untuk semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, harga paket outbound di tempat tersebut pun relatif terjangkau.

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah outbound. Secara singkat, outbound adalah bentuk pembelajaran atau aktivitas pengembangan diri yang dilakukan di alam, baik terbuka maupun tertutup. Outbound merupakan sebuah metode pembelajaran untuk mencari pengalaman dengan menggunakan alam terbuka (outdoor education) sebagai medianya.[1]

Bacaan Lainnya

Setidaknya, ada tiga alasan kenapa outbound saat ini semakin digemari masyarakat luas. Pertama, metode ini adalah sebuah simulasi kehidupan, artinya segala macam bentuk aktivitas di dalam pelatihan merupakan bentuk sederhana dari kehidupan yang sangat kompleks. Kedua, metode ini memakai pendekatan metode belajar melalui pengalaman, sehingga memudahkan pemahaman tentang konsep belajar. Ketiga, metode outbound penuh kegembiraan karena dilakukan dengan , sebagai sarana menemukan kembali pengalaman masa kecil yang penuh keceriaan.[2]

Sebenarnya, outbound dapat dilakukan di mana saja, asalkan tempat itu punya ukuran yang lapang, yang memberikan keleluasaan untuk bergerak dan beraktivitas. Namun, kebanyakan memang mencari lokasi dengan pemandangan alam yang oke serta udara yang masih sejuk. Nah, salah satu spot favorit untuk melakukan kegiatan ini adalah Kaliurang, yang terletak Kabupaten Sleman, . Ada beberapa tempat yang sering dijadikan outbound, termasuk milik Griya Persada Convention Hotel & Resort.

Lihat Juga:   Opsi Penginapan Murah Dekat Upside Down World Bandung
Bermain di Griya Persada Convention Hotel & Resort - (www.agoda.com)
Bermain di Griya Persada Convention Hotel & Resort – (www.agoda.com)

Lokasi dan Outbound Griya Persada Kaliurang

Griya Persada Convention Hotel & Resort dapat ditemukan di Jalan Boyong No. 99, Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini hanya berselang 1,1 km dari Taman Kaliurang Adventure dan Museum Merapi. Apabila traveler berangkat dari Stasiun Yogyakarta, jarak menuju lokasi sekitar 26 km, sedangkan perjalanan dari Condong Catur berkisar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Sebagai sebuah tempat , menurut review sejumlah tamu, Griya Persada Convention Hotel & Resort merupakan salah satu penginapan yang nyaman di Kaliurang. Tidak cuma itu, fasilitas yang ditawarkan pun tergolong lengkap. Selain club and lounge, restoran, coffee shop, tempat fitness, , billiard, shuttle car, kolam renang, jogging track, dan toko souvenir, pihak pengelola juga memiliki Argasoka Garden yang kerap dijadikan lokasi outbound.

Berlokasi di kaki Gunung Merapi, Griya Persada Convention Hotel & Resort menang diberkahi dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang oke, termasuk hutan tropis dan perbukitan serta dataran tinggi, sehingga sangat pas untuk kegiatan luar ruangan. Area untuk outbound pun cukup luas, bisa menampung banyak orang dan representatif untuk melakukan berbagai permainan.

Ada banyak jasa yang menawarkan paket outbound di Griya Persada Convention Hotel & Resort. Biasanya, paket outbound ini sudah termasuk team building (low and middle impact), instruktur outbound yang profesional, sewa lokasi outbound, sound system, meeting room, makan, coffee break, dokumentasi, spanduk, serta apabila outbound dilakukan lebih dari satu hari.

Harga Paket Outbound Griya Persada Kaliurang

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa melakukan kegiatan outbound di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang? Harganya tentu saja bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing penyedia acara dan jenis paket yang dipilih. Untuk paket outbound satu hari, sekarang harganya berkisar Rp150 ribu sampai Rp180 ribu per orang. Sementara itu, untuk paket dua hari, dikenakan tarif mulai Rp300 ribu sampai Rp350 ribu per malam.

Lihat Juga:   Info Penginapan Paling Dekat dengan Eka Hospital Pekanbaru

Apabila Anda tidak melakukan outbound, tetapi cuma ingin menginap di Griya Persada Convention Hotel & Resort, akomodasi tersebut telah menyediakan banyak tipe kamar. Anda bisa memilih bermalam di Superior Room, Deluxe Room, Premiere Room, Executive Room, atau Villa jika datang bersama rombongan. Sebagai referensi, berikut tarif sewa kamar di Griya Persada Convention Hotel & Resort.

Kamar Griya Persada Convention Hotel & Resort - (www.traveloka.com)
Kamar Griya Persada Convention Hotel & Resort – (www.traveloka.com)

Tarif Griya Persada Kaliurang

Tipe Kamar Tarif per Malam
Superior Room Rp530.000
Deluxe Room Rp730.000
Premiere Room Rp730.000
Executive Room Rp1.120.000
Medium Family Room Balcony Rp1.620.000
Exclusive Villa Rp2.920.000

Informasi biaya sewa kamar di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang di atas kami himpun langsung dari situs resmi akomodasi yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga sewa tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, selain lewat laman resminya, juga dapat dilakukan melalui situs booking online atau nomor kontak 0822 1920 8899 dan (0274) 4464401/4402.

[1] Indra, Eka Novita & R. R Wijayanti. 2012. Outbound sebagai Media Alternatif untuk Meningkatkan Keterampilan Psikologis pada Atlet. Medikora, Vol. 9(1): 1-10.

[2] Ancok, Djamaluddin. 2006. Outbound Management Training. Yogyakarta: UII Press, hlm. 4-6.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan