Harga Griya Katarina, Tawarkan View Oke Dekat Objek Wisata Populer Ambarawa

  • Whatsapp
Griya Katarina Ambarawa - (www.tripadvisor.co.id)
Griya Katarina Ambarawa - (www.tripadvisor.co.id)

Apabila Anda sedang berkunjung ke Ambarawa dan mencari menginap yang dekat dengan objek wisata , mungkin Griya Katarina bisa menjadi alternatif yang menarik. Tempat inap ini memang terletak tidak jauh dari sejumlah destinasi top di Ambarawa, seperti Gua Maria Kerep dan Museum Kereta Api Ambarawa. Anda pun bisa menuju ke Monumen Palagan Ambarawa, yang dilengkapi museum dengan koleksi persenjataan kuno peninggalan zaman penjajahan.[1]

Lokasi Griya Katarina Ambarawa

Anda bisa menemukan ini di Jalan Tentara Pelajar, Kerep, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Apabila traveler berangkat dari Terminal Ambarawa, jarak menuju akomodasi hanya 650 meter atau 11 menit berjalan kaki, sedangkan dari Stasiun Semarang berkisar 39 km atau 55 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Griya Katarina merupakan tempat yang recommended apabila Anda hendak bepergian ke sejumlah wisata populer di Ambarawa. Jika ingin ke Gua Maria Kerep misalnya, jarak dari penginapan cuma 300 meter atau 4 menit berjalan kaki, sedangkan Museum Kereta Api Ambarawa dapat ditempuh dalam waktu 5 menit berkendara. Anda pun bisa bepergian ke Monumen Palagan Ambarawa yang cuma berselang 650 meter dari properti ini.

Kamar Griya Katarina Ambarawa - (www.booking.com)
Kamar Griya Katarina Ambarawa – (www.booking.com)

Jika ingin berwisata alam, Anda bisa meluncur ke Rawa Pening dengan waktu tempuh hanya 11 menit dari penginapan menggunakan kendaraan bermotor. Rawa Pening adalah salah satu kawasan wisata di Kabupaten Semarang yang mulai dikembangkan sebagai kawasan ekowisata, menyajikan pemandangan yang masih alami serta berada di lokasi yang strategis, di segitiga pertemuan Semarang, Solo, dan Yogyakarta.[2]

Lihat Juga:   Harga Monti Dome Villas Lombok, Cocok untuk Honeymoon

Fasilitas Griya Katarina Ambarawa

Menurut ulasan sejumlah wisatawan yang pernah menginap, salah satu keunggulan Griya Katarina memang adalah lokasinya yang strategis, dekat dengan Gua Maria Kerep serta sejumlah food court. Tidak cuma itu, pemandangan yang ditawarkan pun cukup memukau, dengan pegunungan dan danau. Dengan tempat yang bersih, akomodasi ini pun dikatakan cocok sebagai lokasi transit.

Secara tampilan, Griya Katarina memiliki bangunan yang tampak elegan. Terdiri dari dua lantai, saat Anda tiba di tempat ini, Anda akan menemukan halaman parkir yang lapang, dikelilingi tumbuhan hijau, membuat suasana terkesan asri. Pengelola juga telah menyediakan teras dan balkon di lantai atas, lengkap dengan kursi yang dapat dijadikan tamu sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Griya Katarina telah didukung fasilitas yang terbilang oke. Ketika traveler menginap di tempat ini, akan menemukan restoran dengan ukuran cukup lapang dan menyajikan menu seperti nasi goreng, bihun goreng, sayuran, soto dan sop, getuk, roti bakar, buah, serta minuman seperti kopi dan teh. Tersedia juga meeting room yang dapat digunakan untuk ruang rapat dan seminar.

Sementara itu, untuk kamarnya, dilansir dari akun Instagram resminya, Griya Katarina menyediakan dua kamar, yakni Standard Room berukuran 12 m2 dan Superior Room berukuran 15 m2. Masing-masing kamar sudah dilengkapi fasilitas seperti ranjang tipe king atau twin bed, kamar mandi dalam dengan shower, AC, TV layar datar, perlengkapan mandi dan handuk, serta sarapan untuk dua orang.

Lihat Juga:   Akomodasi Klasik di Jantung Kota, Segini Tarif Hotel Horison Bagansiapiapi

Selain kamar hotel, pihak pengelola juga menyiapkan villa atau family room berukuran 50 m2 yang cocok untuk pengunjung yang membawa keluarga atau datang bersama rombongan. Akomodasi tipe ini telah didukung fasilitas seperti dua kamar tidur dan kamar mandi, sarapan untuk empat orang, AC, TV layar datar, serta shower air panas dan air dingin.

Toilet Griya Katarina Ambarawa - (www.booking.com)
Toilet Griya Katarina Ambarawa – (www.booking.com)

Tarif Griya Katarina Ambarawa

Tipe Kamar Tarif per Malam Fasilitas
Standard Room Rp385.000 Bed king/twin, kamar mandi plus shower, breakfast 2 orang, AC, TV, kopi, teh, gula, dental kit, handuk
Superior Room Rp425.000 Bed king/twin, kamar mandi plus shower, breakfast 2 orang, AC, TV, kopi, teh, gula, dental kit, handuk
Villa (Family Room) Rp1.225.000 2 kamar tidur, kamar mandi, sarapan 4 orang, AC, TV, air panas dan dingin

Daftar harga sewa kamar Griya Katarina di atas kami himpun langsung dari akun Instagram resmi akomodasi yang bersangkutan. Jika pengunjung membutuhkan extra bed, bisa membayar biaya tambahan sebesar Rp175 ribu per malam. Perlu Anda catat bahwa tarif tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh informasi lebih detail atau melakukan reservasi, silakan menghubungi nomor kontak (0298) 591940 dan 0821 3458 8882 atau via situs booking online.

[1] Jarah DAM VII/Diponegoro. 1974. Monumen Palagan Ambarawa. Semarang: Panitia Pembangunan Monumen Palagan Ambarawa.

[2] Tanaya, Dhayita Rukti dan Iwan Rudiarto. 2014. Potensi Pengembangan Ekowisata Berbasis Masyarakat di Kawasan Rawa Pening, Kabupaten Semarang. Jurnal Teknik PWK, Vol. 3(1): 71-81.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan