Harga Tiket Griya Pendopo Ciherang, Wisata Keluarga di Bogor dengan Cafe dan Villa

  • Whatsapp
Griya Pendopo Ciherang - (pinterest: @Wisatamilenial)
Griya Pendopo Ciherang - (pinterest: @Wisatamilenial)

Banyak daerah di Bogor yang dapat menjadi objek , seperti prasasti, lanskap, bangunan bersejarah, dan kuliner.[1] Nah, apabila Anda ingin wisata terpadu bersama keluarga, mungkin Griya Pendopo Ciherang bisa menjadi referensi yang menarik. Pasalnya, selain menawarkan pemandangan alam yang oke, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan restoran dengan terjangkau dan fasilitas .

Griya Pendopo Ciherang

Tempat wisata ini dapat Anda temukan di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, tepatnya di Wangun, Desa Karang Tengah, searah dengan Leuwi Hejo. Jika traveler berangkat dari Stasiun Bogor, perlu berkendara selama 45 menit untuk tiba di objek wisata ini, sedangkan perjalanan dari Sentul City berkisar 20 menit menempuh jarak sejauh 10 km.

Bacaan Lainnya

Griya Pendopo Ciherang berada dekat dengan sejumlah air terjun kece di Kabupaten Bogor. Apabila Anda ingin jalan-jalan ke Curug Leuwi Hejo, jarak dari tempat ini cuma 1,4 km atau 5 menit menggunakan kendaraan bermotor, sedangkan perjalanan ke Curug Leuwi Asih hanya berselang 950 meter atau 15 menit berjalan kaki. Sementara itu, untuk mereka yang hendak ke Curug Putri Kencana, cukup menempuh jarak sejauh 1 km.

Fasilitas Griya Pendopo Ciherang

Menurut ulasan sejumlah traveler yang pernah berkunjung, Griya Pendopo Ciherang merupakan tempat wisata yang cocok untuk mereka yang ingin healing sejenak dari aktivitas yang membuat pikiran penat. Pasalnya, destinasi ini menawarkan perpaduan alam, restoran dengan menu yang oke, wahana permainan, serta fasilitas penginapan yang memadai, pas untuk kunjungan keluarga atau pasangan.

Lihat Juga:   Pilihan Penginapan Harga Murah di Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Daya tarik utama Griya Pendopo Ciherang adalah pemandangan alamnya yang oke. Ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan menemukan pemandangan tepi yang memanjakan mata, cocok untuk tempat refreshing menyegarkan mata. Tidak cuma itu, wisatawan pun bisa bermain air -tipis di sungai, tetapi tetap harus waspada.

Untuk mereka yang gemar fotografi, Griya Pendopo Ciherang adalah tempat pas menyalurkan hobi tersebut. Pasalnya, objek wisata ini menawarkan banyak spot foto yang cantik, termasuk jembatan di pinggir sungai. Anda pun bisa mengabadikan diri atau selfie dengan background sungai plus pepohonan hijau untuk dipasang di akun media sosial Anda.

Griya Pendopo Ciherang - (totabuan.news)
Griya Pendopo Ciherang – (totabuan.news)

Tidak cuma menikmati pemandangan sekitar, Griya Pendopo Ciherang pun menyediakan kolam renang luar ruangan yang jernih. Ada dua kolam renang yang sudah disiapkan, untuk orang dewasa dan anak-anak. Kolam renang untuk dewasa terbagi menjadi dua, satu berukuran luas, dan lainnya lebih kecil sebagai tempat berendam. Sementara itu, kolam renang anak-anak telah dilengkapi pancuran. Di sekeliling kolam pun disiapkan beberapa kursi dan meja yang bisa digunakan untuk nongkrong atau bersantap.

Setelah lelah bermain dan berenang, saatnya mengisi perut yang kosong. Griya Pendopo Ciherang memiliki restoran dan kafe dengan meja dan kursi berada di luar ruangan, sehingga Anda bisa bersantap sambil menikmati pemandangan sekitar berkawan aliran air sungai. Dengan harga berkisar Rp20 ribu sampai Rp60 ribuan, menu yang ditawarkan pun beragam, seperti Sop Iga, Nasi Liwet Pendopo, Nila Telur Asin, Bakso Pendopo, hingga Nasi Goreng Pete. Sementara itu, menu minuman yang dapat dipilih antara lain Butterfly Lemonade, Avocado Coffee, Raspberry Soda, Strawberry Juice, dan Lemonade. Untuk mereka yang cuma ingin ngemil, ada Singkong Goreng Keju, Lumpia Isi, dan Pisang Goreng Cokelat Keju.

Lihat Juga:   Royal Palace Spa Bali, Tawarkan Fasilitas Massage hingga Karaoke

Harga Tiket Griya Pendopo Ciherang

Jenis Tiket Harga Tiket
Anak-Anak Rp25.000
Dewasa Rp30.000
Keluarga R Rp100.000
Kolam Renang Rp15.000

Daftar harga tiket masuk Griya Pendopo Ciherang di atas kami kutip langsung dari akun Instagram resmi tempat wisata yang bersangkutan. Tarif tersebut sudah termasuk voucher makan sebesar Rp5 ribu per orang dan berlaku untuk weekday maupun weekend. Namun, perlu Anda catat bahwa biaya itu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola.

Untuk mereka yang kebetulan datang dari luar kota dan membutuhkan tempat , tidak perlu khawatir. Pasalnya, Griya Pendopo Ciherang juga menyediakan penginapan berbentuk villa berdesain eksotis, dengan dominasi ornamen kayu. Setiap villa sudah didukung dengan fasilitas bedroom dan kamar mandi (dalam atau luar).

Griya Pendopo Ciherang - (pinterest: @Wisatamilenial)
Griya Pendopo Ciherang – (pinterest: @Wisatamilenial)

Tarif Penginapan Griya Pendopo Ciherang

Tipe Penginapan Tarif per Malam Fasilitas
Rumah Satu 2 Person Rp1.245.000 1 bedroom, 1 bathroom inside
Rumah Dua 2 Person Rp1.245.000 1 bedroom, 1 bathroom inside
Rumah Empat 4 Person Rp1.698.000 2 bedroom, 1 bathroom inside
Rumah Lima 4 Person Rp1.698.000 2 bedroom, 1 bathroom inside
Rumah Tiga 4 Person Rp2.000.000 1 bedroom upstairs with balcony, 1 bathroom outside, 1 gazebo

Informasi biaya sewa penginapan Griya Pendopo Ciherang di atas kami juga kami peroleh langsung dari keterangan resmi di akun Instagram resminya dan sudah termasuk PPN dan makan (breakfast, lunch, dinner). Perlu Anda ketahui bawa harga sewa tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik singgah, dapat dilakukan lewat nomor ponsel 0813 8597 7651.

[1] Rahasanto, Rifandi dan Andy Mappa Jaya. 2016. Bogor Tourism Information Center. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 5(2): 102-105.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan