8 Wisata Pantai Eksotis dengan Pemandangan Menakjubkan di Lampung

Teluk Kiluan - id.wikipedia.org

Selain Bali, Lampung rupanya menyimpan begitu banyak keindahan alam yang memukau. Bagi Anda penggemar bahari, berkunjung ke Lampung tampaknya bisa dimasukkan ke dalam bucket list Anda loh! Lampung memiliki banyak yang pemandangannya unik dan mempesona. Bahkan di beberapa Anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba berenang di laut bebas dan juga melakukan olahraga air seperti menyelam atau snorkeling. Berikut ini ulasan beberapa indah yang ada di Lampung.

Teluk Kiluan

Siapa bilang memandangi lumba-lumba yang tengah berenang di lautan hanya ada di Maldives? Rupanya Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Maladewa untuk menyaksikan langsung kerumunan lumba-lumba yang berlompatan ke permukaan air. Pasalnya, Anda bisa menuju ke Teluk Kiluan di Kabupaten Tangamus, Lampung yang merupakan jalur lintasan lumba-lumba. Tak tanggung-tanggung, di Teluk Kiluan Anda bisa menyaksikan kemunculan lumba-lumba mulut botol dan lumba-lumba paruh panjang di waktu-waktu tertentu saja.

Selain memandangi lumba-lumba, di Teluk Kiluan Anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berenang, snorkeling, hingga memancing. Untuk menuju ke lokasi Teluk Kiluan, Anda perlu menempuh perjalanan darat sekitar 3 jam dari pusat dengan jarak tempuh sekitar 73 km. Cukup jauh ya? Namun jangan khawatir, perjalanan lama tersebut akan terbayarkan dengan beningnya air laut di Teluk Kiluan dan putihnya hamparan pasir di sana.

Teluk Kiluan - id.wikipedia.org

Teluk Kiluan – id.wikipedia.org

Pantai Pasir Putih

Dari sekian banyak wisata pantai yang ada di Lampung, Pantai Pasir Putih adalah salah satu pantai yang terkenal. Pantai Pasir Putih berada di Jl. Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk sampai ke Pantai Pasir Putih, Anda perlu menempuh perjalanan darat dari Kota Bandar Lampung sekitar 30-45 menit. Pemandangan Pantai Pasir Putih benar-benar tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di luar negeri. Ketika sampai di sana, Anda akan disambut hamparan pasir putih yang membentang di bibir pantai, sedangkan air laut di Pantai Pasir Putih berwarna biru dengan gradasi kehijauan. Oh ya, tak perlu takut kepanasan. Sebab di Pantai Pasir Putih banyak pepohonan rimbun di tepi pantai yang bisa dijadikan berteduh.

Pantai Pasir Putih - ragamwisataid.blogspot.com

Pantai Pasir Putih – ragamwisataid.blogspot.com

Balak

Saat berkunjung ke Pulau Balak, Anda bakal merasakan sensasi seperti sedang berada di lokasi syuting film Hollywood yang terkenal, yakni Cast Away. Cobalah sensasi berada di tengah pulau sambil menikmati pemandangan air laut yang jernih di Pulau Balak. Yang lebih menarik, pesisir Pulau Balak ini memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Hanya dengan kedalaman sekitar 2 meter, Anda bisa menyaksikan keindahan kehidupan bawah laut. Bahkan ketika air laut sedang surut Anda dapat melihat karang-karang indah yang muncul ke permukaan. Wah, seru sekali ya!

Pulau Balak - www.lihat.co.id

Pulau Balak – www.lihat.co.id

Pantai Gigi Hiu

Pantai satu ini mungkin namanya terdengar sedikit menyeramkan. Namun pemandangan di sana tidak se-menyeramkan namanya kok! Pantai ini sengaja dinamakan demikian karena adanya karang-karang tajam yang menjulang tinggi dan letaknya saling berdekatan. Hal itulah yang menyebabkan masyarakat setempat menganggapnya mirip seperti gigi ikan hiu. Ketika menginjakkan kaki di Pantai Gigi Hiu, pastikan untuk tidak turun hingga ke pantai ya! Sebab ombak di Pantai Gigi Hiu sangat besar. Oleh sebab itu sempatkan untuk berfoto saja dengan latar belakang karang-karang di sana yang benar-benar eksotis.

Pantai Gigi Hiu - lampungtraveller.blogspot.co.id

Pantai Gigi Hiu – lampungtraveller.blogspot.co.id

Pantai Pahawang

Pantai eksotis berikutnya yang dimiliki oleh Lampung adalah Pantai Pahawang. Pantai Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai satu ini memang akan keindahan bawah lautnya. Tak heran jika banyak penggiat olahraga air yang snorkeling atau diving di Pantai Pahawang. Pahawang terdiri dari 2 pulau, yakni Pahawang Besar dan Kecil. Masing-masing pulau dikelilingi pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Anda bisa dengan mudah melihat koral dan ikan warna-warni di perairan Pahawang.

Lihat Juga:   Deretan Pantai Cantik di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Mutun

Pantai Mutun lokasinya tak jauh dari Kota Bandar Lampung. Pantai satu ini menjadi primadona di kalangan warga Lampung. Untuk mencapai Pantai Mutun, Anda hanya perlu berkendara dari pusat kota selama 20 menit saja. Cukup dekat bukan? Seperti pantai pada umumnya di Lampung, Pantai Mutun memiliki hamparan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu ombak di Pantai Mutun cukup tenang, oleh sebab itu banyak orang yang berwisata bersama saat ke Pantai Mutun. Apalagi di sana juga ada beberapa gubuk yang bisa dipakai bersantai sambil menikmati bekal.

Lihat Juga:   Daftar Villa di dekat Telaga Sarangan, Magetan

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia berlokasi di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat. Jarak Pantai Tanjung Setia sekitar 52 km dari Kabupaten Liwa ke arah Krui. Ketika menuju ke sana, Anda akan disuguhkan panorama pegunungan Bukit Barisan dengan lereng dan jalan yang berkelok-kelok. Karena ombak di Pantai Tanjung Setia cukup besar, banyak wisatawan asing yang kerap datang ke sana untuk berselancar alias surfing.

Pulau Legundi

Pantai indah berikutnya yang wajib Anda kunjungi saat berada di Lampung adalah Pulau Legundi. Dibanding Pulau Kiluan dan Pahawang, tampaknya Pulau Legundi mungkin kalah populer. Padahal Pulau Legundi juga memiliki keunikan tersendiri yang mungkin tak ditemui di tempat lainnya. Pulau Legundi berada di Punduh Piadada, Lampung Selatan. Seperti halnya di Kiluan, di Pulau Legundi juga banyak atraksi lumba-lumba liar yang asyik berenang di sekitar Selat Legundi. Bonusnya, Anda juga bisa melihat kegiatan nelayan sekitar yang tengah memancing ikan tuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>