Info Penginapan Recommended untuk Berlibur di Banda Neira




Hotel Cilu Bintang Estate - www.tripadvisor.ie
Hotel Cilu Bintang Estate - www.tripadvisor.ie

Banda Neira atau Banda Naira merupakan salah satu pulau di Kepulauan Banda. Tempat yang dijuluki Pulau Bumbu ini memiliki sejarah panjang sebagai pusat perdagangan pala dan fuli (bunga pala) dunia sejak abad ke-19. Jika dulunya tempat ini dikenal sebagai pusat perdagangan dan tempat untuk pembuangan tahanan politik di masa Pemerintahan Kolonial Hindia-Belanda, maka kini Banda Neira sudah menjelma sebagai salah satu tempat tujuan wisata eksotis di Indonesia.

Bandara Neira memiliki objek wisata yang begitu memukau, lengkap dengan Api-nya yang sangat terkenal itu. Meski berupa kepulauan, sarana akomodasi di Banda Neira saat ini sudah sangat memadai. Anda bisa dengan mudah menemukan beragam penginapan di Banda Neira yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Berikut ini penginapan recommended yang ada di Banda Neira.

Maulana

: Jl. Mesjid Hatta Syahrir, Nusantara, Bandaneira, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku
Nomor telepon: (0910) 21021 / 081212216044

Maulana Hotel adalah salah satu penginapan yang banyak disukai oleh pelancong ketika berlibur ke Banda Neira. penginapan ini sangat strategis karena dekat dengan Pelabuhan Banda Neira. Di Maulana Hotel menyediakan beragam tipe , mulai dari Standard Rooms, Family Room, Deluxe Room, Super Deluxe Room, hingga The Presidential Suite.

Adapun rate atau tarif sewa kamar per malam di Maulana Hotel berkisar mulai Rp350 ribuan. Dengan harga sekian, Anda sudah dapat menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan pihak hotel, antara lain AC di setiap kamar, akses internet wifi, sarapan gratis, teras, , hingga pemandangan pegunungan yang indah.

Maulana Hotel - www.tripadvisor.co.za
Maulana Hotel – www.tripadvisor.co.za

The Nutmeg Tree Hotel & Dive

Alamat: Jl. Pelabuhan, Desa Nusantara, Banda Neira, Maluku, Indonesia
Nomor telepon: 0823-9919-7798

The Nutmeg Tree Hotel & Dive merupakan penginapan yang letaknya bersebelahan dengan Hotel Maulana. Para diver alias penyelam biasanya suka menginap di akomodasi satu ini. Nuansanya homey dan memang mengusung arsitektur hunian lawas yang masih tradisional dan homey.

Di The Nutmeg Tree Hotel & Dive tersedia 3 kamar tipe Deluxe dengan harga sewa mulai Rp600 ribu per malam serta 1 kamar tipe Seaview atau yang pemandangannya laut dengan biaya sewa mulai Rp800 ribu per malam. Jika ingin menambah kasur atau extra bed, Anda akan dikenai biaya Rp200 ribu. Seluruh harga tersebut sudah termasuk mineral, kopi, dan teh gratis.

Tak hanya menawarkan villa tepi laut dengan pemandangan Gunung Api yang menawan, di The Nutmeg Tree Hotel & Dive juga menyediakan paket khusus untuk diving, baik bagi pemula dan profesional. Bahkan kabarnya harga paket diving di The Nutmeg Tree Hotel & Dive relatif terjangkau.

The Nutmeg Tree Hotel & Dive - www.booking.com
The Nutmeg Tree Hotel & Dive – www.booking.com

Hotel Cilu Bintang Estate

Alamat: Jl. Benteng Belgica, RT. 02, Desa Nusantara, Kec. Banda Neira, Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku
Nomor telepon: 0813-3034-3377

Nah, untuk Anda yang ingin nuansa menginap lebih modern, Anda bisa menjajal bermalam di Hotel Cilu Bintang. Lokasi Hotel Cilu Bintang juga cukup strategis, karena berada tepat di depan Benteng Belgica. Dari atas balkon hotel, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan yang menarik.

Hotel Cilu Bintang menawarkan beberapa tipe kamar, mulai dari Standard Room, Deluxe Room, dan juga Rata Suite yang dilengkapi teras pribadi. Hotel Cilu Bintang mematok harga sewa kamar mulai Rp350 ribuan per malam. Fasilitasnya pun komplit, ada ranjang yang bersih dan nyaman, kamar mandi dalam, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), makan prasmanan, hingga akses internet wifi.

Hotel Cilu Bintang Estate - www.tripadvisor.ie
Hotel Cilu Bintang Estate – www.tripadvisor.ie

Bintang Laut Guesthouse

Alamat: Jl. Pante Sarua, Banda Naira, Maluku Tengah, 97593, Indonesia
Nomor telepon: 082248307056

Bintang Laut Guest House termasuk alternatif penginapan murah di Banda Neira. Di Bintang Laut Guesthouse menyediakan beberapa pilihan paket akomodasi, mulai dari paket Hemat dengan harga Rp200 ribu per malam, lalu ada paket Lux seharga Rp250 ribu per malam, hingga paket full trip seharga Rp3 juta untuk 4 hari.

Bintang Laut Guesthouse dilengkapi fasilitas kamar tidur yang nyaman, kipas angin, AC, TV layar datar, kopi dan sarapan gratis, dan lain-lain. Meski berada di kawasan permukiman penduduk, Anda mungkin akan betah lantaran harganya yang murah dan juga aksesnya yang cukup dekat dengan pantai.

Bintang Laut Guesthouse - @Ray Ang
Bintang Laut Guesthouse – @Ray Ang

Baba Lagoon

Alamat: Jl. Hotel Baba Lagoon, Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

Alternatif akomodasi berikutnya yang juga menjadi travelers adalah Baba Lagoon. Hotel yang ada di pusat Banda Naira ini mengombinasikan keunggulan lokasi yang strategis dekat dengan kompleks pertokoan dan restoran, serta menawarkan suasana yang tenang.

Baba Lagoon menyediakan sekitar 11 kamar tidur dengan AC dan kamar mandi dalam. Adapun untuk kamar tipe Standard Room dibanderol dengan rate mulai Rp275 ribu per malam, Superior Room mulai Rp330 ribu per malam, Deluxe Room mulai Rp385 ribu per malam, dan Family Room mulai Rp275 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas free breakfast dan akses internet gratis (free wifi) untuk para tamu.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di salah satu penginapan yang telah disebutkan, Anda bisa langsung melakukan reservasi secara online maupun menghubungi pihak hotel yang bersangkutan. Perlu Anda ketahui bahwa harga atau tarif kamar di masing-masing hotel dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Menginap pada high season pun berpotensi dikenai tarif yang lebih mahal dibandingkan musim-musim biasa (low season).

Baba Lagoon - www.dive-bluemotion.com
Baba Lagoon – www.dive-bluemotion.com
Lihat Juga:   Harga Kapal Garden Hotel, Penginapan Unik di Sengkaling




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan