Referensi Homestay di Banda Aceh, Tarif dan Fasilitasnya




Gleegurah Homestay - www.booking.com
Gleegurah Homestay - www.booking.com

Banda Aceh merupakan salah satu destinasi bagi banyak para pelancong, hal ini karena banyaknya populer di sana. Mulai dari Museum Tsunami, Tugu Kilometer 0, hingga beragam . Di kota ini, juga terdapat banyak jenis penginapan, termasuk , dengan nyaman dan lengkap dengan mulai Rp200 ribuan per malam. 

Mulia Homestay

Salah satu rekomendasi bagi Anda yang saat ini sedang berada di Banda Aceh dan sedang mencari penginapan, Anda bisa mencoba mampir ke Mulia Homestay. Homestay ini berada di Jln. Mulia, Kec. Kuta Alam, Banda Aceh. Letaknya yang strategis membuat penginapan tak pernah sepi pengunjung. Dari , Anda bisa menjelajah banyak tempat wisata terkenal di Aceh. Salah satunya yaitu Museum Tsunami dengan jarak tempuh 8 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati aneka fasilitas yang disediakan oleh homestay. Fasilitas umum yang disediakan oleh homestay, seperti area parkir yang luas, teras, dapur, dan Wifi gratis super cepat. Untuk fasilitas , ada AC, TV layar datar, perabotan kamar, dan kamar mandi lengkap dengan peralatannya. Jika Anda berminat menginap di Mulia Homestay, Anda bisa menyisihkan anggaran mulai Rp200.000 per malam dan melakukan reservasi melalui telepon di 087890326999.

Mulia Homestay - www.agoda.com
Mulia Homestay – www.agoda.com

Homestay AAL

Rekomendasi berikutnya untuk Anda yang mencari homestay di Banda Aceh, bisa mampir ke Homestay AAL. Akomodasi ini berada di Jln. Anoi Itam, Sukajaya, Kota Sabang, Banda Aceh. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Letaknya tidak jauh dari beberapa tempat wisata, seperti Tugu Kilometer 0 yang jarak tempuhnya sekitar 15 menit menggunakan kendaraan bermotor, Pantai Iboih dengan jarak tempuh sekitar 17 menit, dan masih banyak lagi. 

Fasilitas yang terbilang lengkap sudah disediakan oleh pihak homestay. Fasilitas umum yang disediakan, yaitu teras, , tepi pantai, tempat parkir luas, area snorkeling, dan Wifi gratis super cepat. Sementara, fasilitas kamar yang disediakan oleh penginapan, antara lain AC, TV layar datar, perabotan kamar lengkap, dan kamar mandi beserta peralatannya. Jika Anda berminat menginap di Homestay AAL, Anda perlu menyisihkan dana mulai Rp200.000 per malam. Jangan lupa untuk melakukan reservasi melalui telepon di 081360015693.

Homestay AAL - www.booking.com
Homestay AAL – www.booking.com

Rudi’s House (Lodging, Homestay)

Jika Anda masih bingung mencari homestay di Banda Aceh, Anda bisa mampir ke Rudi’s House (Lodging, Homestay). Lokasinya berada di Jalan Lapangan Golf No. 9, Mon Ikeun, Kec. Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh. 

Fasilitas yang disajikan oleh homestay terbilang lengkap, sehingga membuat penginapan ini ramai pengunjung. Fasilitas umum yang disediakan, seperti teras, taman, Wifi gratis super cepat, dan area parkir luas. Sementara, untuk fasilitas kamar, yaitu AC, TV layar datar, perabotan kamar tergantung jenis kamar, dan kamar mandi lengkap dengan perabotannya. Jika Anda berminat menginap di Rudi’s House (Lodging, Homestay), Anda bisa memilih tipe kamar dan tarifnya sebagai berikut.

Tarif di Rudi’s House (Lodging, Homestay) 

Tipe KamarTarif per Malam
Double RoomRp200.000
Deluxe Twin RoomRp225.000
Deluxe Double RoomRp275.000

Jika Anda berminat menginap di Rudi’s House (Lodging, Homestay), Anda bisa melakukan reservasi secara langsung atau melalui telepon di 085206510900.

Rudi's House (Lodging, Homestay) - www.pegipegi.com
Rudi’s House (Lodging, Homestay) – www.pegipegi.com

My Home Aceh

Ada juga rekomendasi bagi Anda yang ingin menginap di homestay dengan banyak tipe kamar, selain Rudi’s House, yaitu My Home Aceh. Penginapan ini berada di Jln. Sri Safiatuddin, Block E No. 1&3 Peunayong., Peunayong, Kec. Kuta Alam, Banda Aceh.

Fasilitas yang disediakan juga terbilang lebih lengkap, seperti pada fasilitas umum yang terdiri dari tempat parkir luas, Wifi super cepat, dan khusus bagi kaum disable. Untuk fasilitas kamar, terdapat AC, TV layar datar, perabotan kamar sesuai dengan jenis kamar yang dipesan, dan kamar mandi dengan peralatan lengkap. Bagi Anda yang berminat menginap di My Home Aceh, Anda perlu memperhatikan tarif dan tipe kamar sebagai berikut.

Tarif My Home Aceh 

Tipe KamarTarif per Malam
Kamar Standard Twin Rp270.000
Kamar Triple Rp380.000
Kamar Quadruple Rp460.000

Tarif di atas sudah termasuk pajak, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan layanan dan fasilitas yang ada. Jika Anda berminat menginap di My Home Aceh, Anda bisa melakukan reservasi secara langsung ke lokasi atau melalui telepon di 08116819889.

My Home Aceh - www.traveloka.com
My Home Aceh – www.traveloka.com

Gleegurah Homestay

Penginapan populer lain yang ada di Banda Aceh, yaitu Gleegurah Homestay. Ini merupakan salah satu homestay dengan pengunjung ramai dan bangunan cukup besar. Alamatnya berada di Jln. Gleegurah, Seutui, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Lokasinya tidak jauh dari beberapa tempat wisata di Banda Aceh, sehingga Ada bisa mengeksplorasi daerah tersebut dengan lebih mudah ketika menginap di Gleegurah Homestay. Dari penginapan ke Museum Tsunami Aceh, hanya berjarak 6 menit menggunakan kendaraan bermotor. Anda juga bisa menjelajah Taman Putroe Phang dengan waktu tempuh 8 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas yang disediakan oleh akomodasi juga terbilang lengkap, mulai dari fasilitas bersama hingga fasilitas kamar. Untuk fasilitas bersama, yaitu taman, dapur, tempat parkir, dan Wifi gratis, sedangkan untuk fasilitas kamar, berupa AC, TV layar datar, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin menginap di Gleegurah Homestay, Anda bisa menyisihkan dana mulai Rp252.000 per malam dan melakukan reservasi secara langsung atau melalui telepon di 0811682388.

Gleegurah Homestay - www.booking.com
Gleegurah Homestay – www.booking.com

Itulah rekomendasi homestay di Banda Aceh. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan masing-masing pemiliknya.

Lihat Juga:   Villa Bukit Mas, Akomodasi Langganan Turis di Singkawang, Kalimantan Barat




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan