Pantai Lebih di Bali, Cocok Untuk Rest Area dan Wisata Kuliner

Pantai Lebih Bali - bali.panduanwisata.id

Berbicara mengenai objek wisata di Bali, kita tentunya tidak akan bisa terlepas dari . Banyaknya eksotis di Dewata membuat kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Anda pasti sudah familiar dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur, atau Pantai Nusa Dua. Lalu, bagaimana dengan Pantai Lebih? Berikut kami sajikan uraian singkat mengenai pantai yang tidak kalah indah ini.

Pantai Lebih Bali - bali.panduanwisata.id

Pantai Lebih .panduanwisata.id

Sesuai namanya, Pantai Lebih berlokasi di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, atau sekitar 7 km dari pusat Kota Gianyar. Jika Anda datang dari Kota Denpasar, Anda harus menempuh jarak sekitar 25 km untuk tiba di pantai ini. Sementara, jika Anda berkunjung dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Anda harus menempuh perjalanan sepanjang 36 km. Pantai Lebih sendiri berada sekitar 2 km dari objek wisata Safari dan Marine Park.

Berbeda dengan pantai-pantai di Bali bagian selatan yang memiliki pasir putih, seperti Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua, maka pasir di Pantai Lebih ini cenderung berwarna hitam. Meski demikian, keindahan Pantai Lebih tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Dari pantai ini, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Pulau Lombok dan Pulau Nusa Penida dari kejauhan.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan di Anyer : Hotel, Villa, Resort, Cottage

Meski merupakan wisata alam, namun Pantai Lebih memang lebih cocok dijadikan rest area atau . Dengan kombinasi pemandangan ke lepas pantai timur Bali, pasir hitam yang eksotis, dan aroma sate lilit yang dibakar, Pantai Lebih pas bagi wisatawan yang ingin beristirahat sejenak karena berada di akses yang menghubungkan Denpasar dengan Kabupaten Karangasem.

Ada banyak -warung makanan yang menyajikan kuliner menggugah selera, seperti kuliner lokal serba ikan, sate laut, sate lilit dengan bumbu khas Desa Lebih, bakso laut atau bakso ikan, dan pepes. Jika dulunya -warung di sekitar pantai ini terkesan berantakan, maka sekarang lebih tertata rapi di tepian jalan masuk ke Pantai Lebih dengan model permanen berhiaskan lantai keramik.

Lihat Juga:   Taman Kuliner Condongcatur Jadi Tempat Ngumpul Berbagai Komunitas

Di momen-momen tertentu, Pantai Lebih akan dipenuhi orang-orang yang beribadah sambil melarung sesajen ke laut. Corak cantik kebaya, pakaian adat Bali yang khas, wewangian dupa, dan warna-warna sesajen serta bunga-bunga, ditambah dengan latar belakang laut lepas, akan menjadi objek yang cantik bagi mereka yang doyan bermain dengan kamera.

Layaknya pantai lainnya, wisata bahari juga masih menjadi keunggulan Pantai Lebih. Di ini, para wisatawan dapat menikmati olahraga air, seperti surfing, yang banyak dilakukan penduduk lokal maupun turis asing. Di samping itu, para pengunjung juga dapat melakukan aktivitas ringan lainnya, seperti berenang maupun memancing.

Sekadar , Pantai Lebih juga telah didukung dengan yang cukup memadai. Selain warung makanan, pantai ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas serta kolam renang. Sayangnya, belum ada penginapan yang tersedia di Desa Lebih atau dekat Pantai Lebih. Jika ada, itu berupa -villa yang kebanyakan merupakan milik pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>