Harga Tiket Wahana Transmart Sidoarjo, Amusement Park Bertema Unik




Transmart Sidoarjo (sumber: wikagedung.co.id)
Transmart Sidoarjo (sumber: wikagedung.co.id)

Jika awalnya hanya dianggap sebagai daerah penyokong Surabaya (terlihat dari sebutan dan terminal bus-nya), kini Sidoarjo perlahan menjadi alternatif tujuan banyak wisatawan, baik untuk berlibur maupun berbelanja. Pasalnya, daerah yang Kota Delta tersebut memang memiliki banyak wahana atau lokasi untuk refreshing. Nah, untuk mereka yang doyan berbelanja sekaligus ingin membawa anak-anak bermain, mungkin Transmart Sidoarjo bisa menjadi referensi yang menarik.

Sidoarjo (khususnya kabupaten) memiliki banyak desa yang dapat menjadi rujukan turis untuk berlibur, seperti Desa Wisata Batik Jetis, Desa Wisata Krupuk, Desa Wisata Jajanan, Desa Wisata Sepatu, dan lainnya.[1] Bahkan, di kawasan Sedati, terdapat berbagai tujuan wisata, seperti kolam pemancingan, pembuatan ikan asin, fasilitas outbound, hingga sejarah, termasuk Candi Tawangalun.

Selain itu, Sidoarjo juga dapat menjadi rujukan berbelanja, tidak kalah dengan Surabaya. Pasalnya, Kota Udang ini sudah memiliki banyak pusat perbelanjaan modern, salah satunya Transmart, yang resmi beroperasi untuk umum pada Desember 2017 lalu. Transmart sendiri adalah toko ritel yang menerapkan konsep one stop shopping untuk keluarga, menggabungkan tempat hiburan (wahana bermain dan hiburan), supermarket, department store, dan tempat makan dalam satu gedung.[2]

Wahana Transmart Sidoarjo (sumber: tiket.com)
Wahana Transmart Sidoarjo (sumber: tiket.com)

Lokasi dan Fasilitas Transmart Sidoarjo

Transmart Sidoarjo dapat ditemukan di Jalan Raya Taman Tiara No. 35, Sidoarjo. Gerai ke-107 dari PT Trans Retail Indonesia tersebut berjarak sangat dekat dengan GOR Delta dan Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Di sekitar pertokoan modern ini, juga telah berdiri sejumlah penginapan seperti Favehotel Sidoarjo, Corner Guest House, Cordella Inn Sidoarjo, dan Hotel Luminor Sidoarjo.

Lihat Juga:   Taman Bumi Pujon, Paket Lengkap Wisata Alam dan Kafe di Malang

Berdiri di atas lahan seluas 23.088 meter persegi, menurut review sejumlah pengunjung, Transmart Sidoarjo adalah pusat perbelanjaan berkualitas yang tidak kalah dengan mall-mall di Surabaya. Barang-barang yang dijual cukup lengkap, ada pula food court dan bioskop. Jika kebetulan wisatawan membawa anak-anak, dapat mengajak mereka bermain di wahana yang disediakan Trans Studio Mini di dalam gedung yang sama.

Bangunannya didominasi perpaduan warna merah dan putih, saat tiba di Transmart Sidoarjo, Anda akan menemukan ruang parkir kendaraan yang sangat luas, yang dapat menampung puluhan mobil. Di lobi, Anda akan disambut ruangan berukuran lapang, lengkap dengan beberapa gerai. Kemudian, Anda bisa menuju Transmart di lantai dua menggunakan eskalator. Di lantai ini, sudah terpajang aneka pakaian, alat kosmetik, sandal dan sepatu, hingga peralatan elektronik.

Tidak hanya itu, Transmart Sidoarjo juga menawarkan banyak bahan makanan, mulai dari sayuran segar, bumbu atau rempah-rempah, hingga buah-buahan. Apabila pengunjung ingin makanan siap saji, sudah ada banyak gerai yang menjual hidangan seperti burger hingga chicken wings atau minuman kekinian semacam Chatime, Kopi Kenangan, dan Baskin & Robbins.

Seperti disinggung di atas, apabila turis hendak menghibur diri, dapat langsung menuju Studio Cineplex XXI yang nyaman, bersih, luas, sekaligus strategis. Menayangkan film-film terbaru, Cineplex XXI di Transmart Sidoarjo juga telah dilengkapi fasilitas ramah lansia dan disabilitas. tiketnya pun terjangkau, mulai Rp35 ribu ketika Senin sampai Jumat atau Rp50 ribu saat hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Tempat belanja di Transmart Sidoarjo (google: Nanang Priyo Utomo)
Tempat belanja di Transmart Sidoarjo (google: Nanang Priyo Utomo)

Wahana Transmart Sidoarjo

Lalu, bagaimana jika kebetulan membawa anak dan ingin mengajak mereka bermain? Tenang saja, karena Transmart Sidoarjo juga sudah dilengkapi Trans Studio Mini alias versi kecilnya Trans Studio. Diklaim sebagai ‘family entertainment center’, Trans Studio Mini di Transmart Sidoarjo ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai 10.00 malam.

Lihat Juga:   Update Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung

Terletak di lantai tiga Gedung Transmart Sidoarjo, ada banyak wahana yang dapat dimainkan anak-anak. Untuk mereka yang berusia 10 tahun ke bawah, bisa bermain ding dong atau arcade game. Selain itu, Crazy Taxi Coaster, Venturiver, Mini Train, Sky Rider, Paris Swing, dan Bumper Car. Selesai bermain, bisa berfoto-foto di miniatur Menara Eiffel atau bus kota ala London.

Tiket Trans Studio Mini Sidoarjo

Paket
Top Up BalanceRp120.000
Top Up Balance + 1 Free RideRp175.000
Top Up Balance + 3 Free RideRp225.000

Informasi harga tiket Trans Studio Mini Sidoarjo tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah agen pemesanan tiket online. Perlu Anda catat bahwa tarif tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika sedang ada promo, Anda berkesempatan mendapatkan potongan hingga 50 persen dari harga normal. Untuk informasi lebih lengkap, silakan menghubungi 0822 0825 537 atau follow akun Instagram resmi mereka.

[1] Virmadika, Windy. 2017. Perancangan Buku Sedati dengan Teknik Fotografi sebagai Upaya Sidoarjo (Tugas Akhir). Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya.

[2] Marcelina, Filia dan Bambang Haryadi. 2019. Analisis Varian Penerapan RSQS (Retail Service Quality Scale) di Toko Ritel Tipe 1 (Transmart) dan Toko Ritel Tipe 2 (Hypermart/Lottemart). Agora, Vol. 7(1).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan