Menginap di Glamping Lakeside Rancabali, Ini Tarif Terbaru dan Fasilitasnya




Glamping Lakeside Rancabali (sumber: travelspromo.com)
Glamping Lakeside Rancabali (sumber: travelspromo.com)

Menginap model glamping (glamorous camping) saat ini memang tengah menjadi hits di kalangan pelancong yang ingin bermalam dengan suasana camping, namun tidak perlu repot dengan segala peralatan dan kebutuhan di bebas. Jika Anda sedang berlibur di Bandung, ada beberapa lokasi glamping yang direkomendasikan, salah satunya Glamping Lakeside Rancabali.

ini beralamat di Jalan Ciwidey, Situ Patenggang KM 39, Patenggang, Rancabali, Bandung. Sesuai namanya, suguhan utama yang satu ini adalah penginapan yang sekilas mirip tenda untuk camping. Tenda-tenda tersebut kebanyakan berwarna putih dan dibuat semi-permanen sehingga dapat dibongkar pasang. Terbuat dari bahan double waterproof yang disangga dengan konstruksi tiang besi, tenda-tenda ini berdiri kokoh di tepi Situ Patenggang dan dikelilingi hamparan perkebunan teh yang hijau.

Ketika bermalam di tempat ini, selain menikmati Situ Patenggang, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Gunung Patuha yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Suasana sejuk pun akan terasa ketika kabut turun dari puncak Gunung Patuha lalu menutupi Situ Patenggang dan area Glamping Lakeside dengan harga tiket masuk Rp20 ribuan per orang.

Setidaknya, ada tiga model tenda yang ditawarkan oleh pengelola, yaitu Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, dan juga tenda atau dome di area camping ground. Lakeside Tent Resort dapat menampung maksimal empat orang dan telah dilengkapi dengan king size atau twin bed, sarapan, welcome drink, serta view danau. Sementara, Family Tent Resort menawarkan 2 king size atau twin bed, sarapan, welcome drink, view danau dan kebun teh, serta mampu menampung 8 orang. yang sama juga ditawarkan dome di camping ground.

Fasilitas akomodasi di Glamping Lakeside Rancabali (sumber: familygoers.com)
Fasilitas akomodasi di Glamping Lakeside Rancabali (sumber: familygoers.com)

Lalu, berapa tarif menginap jika wisatawan ingin bermalam di tempat ini? Apabila hendak tidur di Lakeside Tent Resort, tamu harus mengeluarkan biaya mulai Rp1.568.000 per malam di hari biasa. Berbeda jika Anda ke sana pada weekend karena tarif penginapan akan naik menjadi Rp1.803.000 – Rp1.881.600 per malam.

Sedangkan tarif di Family Ten Resort dipatok mulai Rp2.016.000 per malam, dan tarif inap di dome camping ground merupakan yang paling murah, yaitu mulai Rp840 ribuan per malam. Anda dapat menikmati 8 unit Family Adventure dengan kapasitas 2 – 5 orang.

Menurut pihak pengelola, bagi mereka yang hendak bermalam di tempat ini, disarankan untuk melakukan jauh-jauh hari atau tiga bulan sebelum . Pasalnya, jika tidak memesan terlebih dahulu, biasanya tenda sudah dipesan oleh orang. Pemesanan tenda sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi nomor ponsel +6281224146441.

Selain akomodasi penginapan, tempat ini juga menyediakan sebuah restoran yang juga populer di kalangan pelancong, yaitu Pinisi Resto. Ada enam paket yang ditawarkan di restoran ini, dengan kisaran harga mulai Rp60 ribuan hingga Rp80 ribuan per paket. Menu yang disajikan mencakup makanan khas Nusantara, seperti sop ceker ayam, sop iga, soto Bandung, ayam semur, atau ayam goreng Priangan.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Penginapan Asri, Hotel Melati di Kota Ambon Cocok untuk Turis Minim Bujet




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan