Update Harga Tiket Pemandian Air Panas Pariban, Spot Wisata Keren di Berastagi




Pemandian Air Panas Pariban Berastagi - @Ridwan changsau vallhera
Pemandian Air Panas Pariban Berastagi - @Ridwan changsau vallhera

Bagi Anda yang mencari alternatif tempat liburan selain Bali, , Lombok, atau Yogyakarta, bisa menjadi opsi yang menarik. Pasalnya, selain terkenal memiliki hawa yang sejuk dan panorama yang indah, juga punya beragam objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah, dalam artikel kali ini, kami akan mengulas Pemandian Air Panas Pariban.

Namun, sebelum berbicara tentang pemandian air panas itu, tidak ada salahnya kita kulik sedikit mengenai Berastagi. Ini merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi adalah terbesar kedua di dataran tinggi Karo setelah Kabanjahe. Diklaim sebagai wisata terpopuler di Sumatera Utara, Berastagi menawarkan banyak spot liburan yang oke, seperti Bukit Gundaling, Desa Peceren, Taman Alam Lumbini, Gunung Sinabung, hingga Pasar Buah Berastagi.

Lokasi Pemandian Air Panas Pariban

Selain list-list di atas, salah satu spot yang tidak boleh Anda lewatkan ketika melakukan kunjungan ke Berastagi adalah Pemandian Air Panas Pariban. Tempat wisata alam ini berlokasi di ujung Desa Sidebuk-debuk. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian spot ini juga sering disebut dengan Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk atau Sidebuk-debuk Hot Spring.

Berlokasi di bawah kaki Gunung Sibayak, sangat disayangkan jika warga Sumatera Utara belum pernah berkunjung ke tempat ini. Pemandian Air Panas Pariban sendiri dapat Anda capai setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan berkendara dari Berastagi. Sementara, apabila Anda berangkat dari Kota Medan, perlu menempuh jarak sejauh 58 km atau satu jam berkendara untuk tiba di spot ini. Jika bertolak dari Medan, simpang menuju Pemandian Air Panas Pariban ada di sebelah kanan dari sisi jalan.

Pemandian Air Panas Pariban - seindotravel.com
Pemandian Air Panas Pariban – seindotravel.com

Pesona dan Fasilitas Pemandian Air Panas Pariban

Sebagai sebuah tempat pemandian alam, Pemandian Air Panas Pariban memiliki area yang lapang. Selain itu, pemandian ini juga dibekali dengan pemandangan yang indah plus udara yang sejuk. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak wisatawan yang datang ke sini dengan tujuan utama untuk relaksasi dan refreshing. 

Selain memiliki area yang luas dan view yang elok, tempat ini juga memiliki lima kolam air panas dengan tingkat temperatur air yang berbeda. Anda dan keluarga atau sahabat dapat memilih sensasi kehangatan tiap kolam renangnya, satu per satu. Dengan harga tiket yang murah, Anda dapat merasakan kehangatan air panas di tempat ini, sambil memandangi alam sekitar yang menakjubkan.

Layaknya tempat liburan lainnya, pengelola juga telah melengkapi Pemandian Air Panas Pariban dengan fasilitas yang terbilang komplet. Selain kolam air panas, di tempat ini juga sudah tersedia kolam air dingin atau waterboom yang bisa Anda jadikan arena bermain bersama keluarga. Tidak ketinggalan, ada saung-saung yang luas dan bersih yang bisa dimanfaatkan untuk lesehan, taman, kantin dengan makanan dan minuman halal, serta musala.

Nah, bagi pengunjung yang membawa serta anak-anak mereka, bisa mengajak buah hati mereka untuk melihat kelinci-kelinci yang sengaja dibiarkan bebas di sekitar lokasi pemandian. Sementara, untuk mereka yang ingin menguji adrenalin, bisa mencoba untuk mengendarai kendaraan ATV di atas jalur berlumpur dan tidak stabil.

Menurut pengelola sendiri, sejak didirikan pada tahun 2010, Pemandian Air Panas Pariban memang mengusung konsep yang berbeda dari tempat pemandian lain yang juga berlokasi di Desa Sidebuk-debuk. Bukan hanya sebagai tempat pemandian alami seperti pada umumnya, tetapi spot ini juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi. Konon, Pemandian Air Panas Pariban menjadi pelopor kolam air panas yang dikombinasikan dengan wahana permainan dan waterboom.

Menurut penuturan beberapa pengunjung yang pernah singgah, Pemandian Air Panas Pariban merupakan spot yang keren untuk mereka yang ingin melepaskan penat. Selain itu, karena dibekali dengan pemandangan alam yang menakjubkan, tempat ini juga bisa menjadi lokasi yang cocok untuk mereka yang doyan berfoto.

Seperti diulas sebelumnya, harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Pariban tergolong sangat murah. Berikut rincian lengkap harga tiket masuk dan wahana permainan di Pemandian Air Panas Pariban, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Pemandian Air Panas Pariban - topmetro.news
Pemandian Air Panas Pariban – topmetro.news

Harga Tiket Pemandian Air Panas Pariban

Tiket dan FasilitasHarga
Tiket MasukRp10.000 per orang
Saung/Pondok LesehanRp25.000 – Rp60.000 (sesuai ukuran)
Sewa ATVRp25.000 (dua kali putaran)

Penginapan di Pemandian Air Panas Pariban

Lalu, bagaimana dengan pelancong yang datang dari jauh dan membutuhkan tempat menginap? Tidak perlu khawatir karena pengelola juga sudah menyediakan fasilitas penginapan di sekitar lokasi Pemandian Air Panas Pariban. Dengan mulai Rp40 ribuan per malam, wisatawan sudah dapat menempati sebuah yang bersih dengan fasilitas yang memadai.

Namun, jika kebetulan Anda kehabisan kamar, Anda juga tidak perlu risau. Anda bisa mencari akomodasi lain yang berlokasi tidak jauh dari Sidebuk-debuk Hot Spring. Ada banyak penginapan yang bisa dipilih, mulai , berbintang, hingga villa. Berikut deretan penginapan yang berada dekat Pemandian Air Panas Pariban.

Pemandian Air Panas Pariban - seindotravel.com
Pemandian Air Panas Pariban – seindotravel.com

Penginapan Dekat Pemandian Air Panas Pariban

Nama PenginapanJarak ke LokasiTarif per Malam
Kamuna Garden66 mMulai Rp200.000
Villa Gunung Mas1,21 kmMulai Rp650.000
Hotel Grand Orri Berastagi2,20 kmMulai Rp300.000
Villa Berastagi Highland2,50 kmMulai Rp850.000
Sinabung Hills Berastagi2,52 kmMulai Rp681.000

Daftar tarif penginapan dekat Pemandian Air Panas Pariban di atas kami rangkum dari berbagai situs booking online. Harga akomodasi dekat Pemandian Air Panas Pariban tersebut tidak mengikat dan bisa berubah-ubah, tergantung kebijakan pengelola dan tanggal pemesanan Anda.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   SaigonSan, Restoran Indo-China Favorit di Kota Malang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan