Ingin Naik Busway ke Ancol? Ini Rute Lengkap Bus Transjakarta Menuju Ancol




Bus Transjakarta - oto.detik.com
Bus Transjakarta - oto.detik.com

Selama ini sebagian besar orang lebih suka pergi berekreasi dengan naik kendaraan pribadi. Selain lebih fleksibel, naik kendaraan pribadi membuat seseorang lebih bebas untuk mampir pergi ke mana saja. Namun bagi sebagian warga , naik moda umum seperti Transjakarta alias busway dinilai lebih murah dan efisien. Pasalnya, untuk mengunjungi tempat-tempat seperti ke Taman Impian Jaya Ancol dengan naik busway biayanya sangat murah, hanya sekitar Rp 3.500 saja jam 07.00-24.00 WIB.

Yang lebih menyenangkan, di sebagian besar busway yang ada di kawasan Ibu kini cukup nyaman. Apalagi Anda juga bisa melalui yang lancar dan bebas macet saat naik kendaraan umum seperti busway. Berikut ini info lengkap rute busway dari berbagai di Jakarta untuk menuju ke Ancol:

Kampung Melayu – Ancol

Jika berangkat dari Kampung Melayu, Anda tinggal naik busway jurusan Ancol tanpa perlu naik-turun. Pasalnya bus Transjakarta dari Kampung Melayu akan langsung berangkat ke Ancol. Tetapi jika Anda berhenti di daerah Jl. Matraman atau Keramat Raya, nantinya jangan sampai salah pilih naik bus jurusan Harmony, sebab nanti Anda bisa lebih lama sampai di Ancol.

Pulo Gadung – Ancol

Lihat Juga:   Hasanah Guest House Pekanbaru, Tarif Murah Sistem Sewa Fleksibel

Di rute yang satu ini terdapat 2 jurusan, yaitu Pulo Gadung – Dukuh Atas 2 dan Pulo Gadung – Harmoni. Bila Anda ingin pergi ke Ancol, Anda bisa naik busway di kedua jalur tersebut. Bedanya, bila Anda naik busway jurusan Pulo Gadung – Harmoni, maka Anda akan berhenti alias di Halte Central Senen dan melanjutkan perjalanan ke Ancol dari Senen. Sedangkan jika Anda naik busway rute Pulo Gadung – Dukuh Atas 2, Anda akan berhenti atau di Matraman 2, kemudian Anda dapat berjalan ke Halte Matraman 1 untuk naik busway jurusan Ancol.

Bus Transjakarta - m.tempo.co
Bus Transjakarta – m.tempo.co

Ragunan – Ancol

Apabila Anda dari Ragunan ingin bepergian ke Ancol, Anda bisa naik busway jurusan Ragunan-Monas, kemudian lanjut naik bus ke arah Harmoni. Setelah sampai di Harmoni, Anda bisa turun untuk berganti bus yang menuju ke Ancol.

Blok M – Ancol

Lihat Juga:   Inilah 10 Bandara Terkecil di Indonesia

Kemudian jika Anda dari kawasan Blok M, Anda bisa naik busway jurusan Blok M – Kota, kemudian turun atau transit di Monas. Setelah itu Anda bisa naik busway jurusan Pulo Gadung – Harmoni Koridor 2, lalu Anda bisa minta turun di Halte Senen. Saat sudah sampai di Central Senen, Anda bisa berpindah naik bus jurusan Ancol.

Agar lebih mudah dan cepat, Anda bisa menyiapkan e-money untuk membayar busway. Saat ini sudah banyak sekali e-money sebagai pengganti uang tunai yang melayani pembayaran bus Transjakarta, mulai dari BRIZZI (BRI), Flazz (BCA), Tapcash, Kartu Aku, Rail Card, e-money, e-Toll Card, Indomaret Card, Gaz Card, JakCard, hingga Mega Cash.

[Dian]




Tentang Dian Kartika1098 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan