Dekat Pemandian Air Panas Nglimut, Hotel Ceria Punya Tarif Murah

  • Whatsapp
Hotel Ceria Nglimut
Hotel Ceria Nglimut

Mungkin sebagian besar dari Anda masih asing dengan Nglimut. Ini adalah salah satu daerah di Kendal yang dapat dijadikan alternatif liburan bersama keluarga. Pasalnya, Nglimut memiliki sejumlah objek wisata yang menarik, salah satunya pemandian panas dan hutan wisata yang memiliki setidaknya 22 jenis pohon.[1] Masalah penginapan pun tidak perlu risau karena ada beberapa tempat bermalam yang punya tarif lumayan murah, salah satunya Hotel Ceria.

Hotel Ceria Nglimut

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Jalan Air Panas Gonoharjo-Limbangan, Nglimut, Gonoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Hotel Ceria dapat dicapai setelah menempuh perjalanan sejauh 8,5 km atau 15 menit berkendara dari Terminal Boja. Sementara itu, apabila wisatawan bertolak dari Terminal , jarak menuju penginapan berkisar 24,2 km atau 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Hotel Ceria dapat menjadi alternatif menarik untuk menginap karena berjarak dekat dengan beberapa . Lokasi penginapan ini hanya berselang 4 menit berkendara menuju Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo, sedangkan jarak ke Kapulogo Kecehan hanya 4,3 km. Traveler juga bisa meluncur ke Kampoeng Djowo Sekatul yang cuma berjarak 2,8 km dari akomodasi, Wana Wisata Hutan Pinus Nglimut yang berselang 2,2 saja dari properti.

Untuk mereka yang datang bersama rombongan, terutama anak-anak, dapat meluncur ke Boja yang berselang 13 menit berkendara dari penginapan. Ada pula Wisata Tirta Nusantara yang dapat ditempuh dengan jarak hanya 6 km dari hotel. Alternatif lainnya adalah Kebun Teh Medini yang berselang 4,8 km atau 13 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Jika ingin berwisata ke air terjun, sejumlah curug eksotis juga berada tidak jauh dari penginapan ini. Curug Lawe Secepit misalnya, dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 15 menit berkendara, sedangkan perjalanan ke Curug Lawe Benowo berkisar 11,8 km. Sementara itu, jarak menuju Curug Medini berkisar 6,8 km dan perjalanan ke Curug 7 Bidadari sekitar 25 menit berkendara.

Lihat Juga:   Tarif dan Fasilitas Penginapan di Kampoeng Kidz Batu
Kamar Hotel Ceria Nglimut - (@imam vlog)
Kamar Hotel Ceria Nglimut – (@imam vlog)

Fasilitas Hotel Ceria Nglimut

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah menginap, Hotel Ceria merupakan salah satu akomodasi yang direkomendasikan saat berkunjung ke Nglimut. Pasalnya, penginapan ini menawarkan tarif sewa kamar yang murah. Meskipun , tetapi suasana yang ditawarkan cukup nyaman, dengan kamar-kamar yang bersih serta fasilitas yang lumayan memadai walau tidak mewah.

Secara tampilan, bangunan Hotel Ceria sebenarnya lumayan oke, dengan desain yang tergolong cukup eye-catching. Terdiri dari dua lantai, dinding eksterior hotel dibalut dengan campuran warna hijau dan abu-abu, membuatnya terlihat simpel. Di lantai atas, pengelola juga sudah menyediakan balkon yang bisa dimanfaatkan tamu untuk menikmati pemandangan sekitar.

Pindah ke bagian kamar, kamar-kamar di Hotel Ceria, meskipun tidak luas, tetapi sudah cukup lumayan untuk menampung setidaknya dua orang tamu. Desain kamar pun sederhana saja, dengan dominasi warna putih di dinding dan lantai kamar. Masing-masing kamar sudah dilengkapi fasilitas seperti ranjang dan kasur, meja dan kursi mini, kipas angin, serta televisi layar datar dan colokan listrik. Terdapat juga kamar mandi dalam dengan bak air dan toilet.

Tarif Hotel Ceria Nglimut

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di Hotel Ceria? Sayangnya, pihak penginapan enggan memublikasikan tarif sewa. Namun, menurut bocoran sejumlah wisatawan, harga sewa kamar di akomodasi ini sangat murah, berkisar Rp100 ribuan saja per malam. Untuk memperoleh informasi lebih detail atau sekalian melakukan reservasi, Anda bisa meluncur langsung ke lokasi atau menghubungi nomor kontak 0811 1871 145.

Lihat Juga:   Hotel Sentosa, Penginapan Budget di Bekasi dengan Fasilitas Lengkap
Kamar Mandi Hotel Ceria Nglimut - (@icha fatmawati)
Kamar Mandi Hotel Ceria Nglimut – (@icha fatmawati)

Alternatif Penginapan Lainnya di Nglimut

Apabila kebetulan tidak kebagian kamar di Hotel Ceria atau belum sreg menginap di tempat tersebut, Anda tidak perlu galau. Pasalnya, masih ada beberapa akomodasi lainnya yang dijadikan alternatif tempat bermalam, salah satunya Hotel Sarira. Lokasinya cuma berjarak 84 meter dari Hotel Ceria, tepatnya di Jalan Raya Air Panas, Gonoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Menurut review beberapa pengunjung, Hotel Sarira cukup nyaman dijadikan lokasi menginap, karena menyediakan kamar-kamar yang bersih. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun lumayan oke dan punya suasana yang nyaman. Dengan tarif sewa mulai Rp140 ribuan saja per malam, sudah termasuk air panas, TV, dan kipas angin, pemesanan dapat dilakukan lewat nomor kontak 0813 9107 7475.

Alternatif lainnya adalah Gonoharjo Inn yang juga terletak di kawasan Nglimut, Gonoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Lokasi penginapan ini cukup strategis karena diapit pintu gerbang masuk objek wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo dan Nglimut. Menurut bocoran sejumlah pelancong, harga sewa kamar di tempat inap tersebut berkisar Rp200 ribuan per malam dan reservasi bisa dilakukan lewat nomor kontak 0882 2634 2827.

Masih di area Air Panas Gonoharjo, Anda pun bisa mampir ke Jelita II Hotel. Ini juga merupakan penginapan murah yang bisa dijadikan lokasi bermalam saat liburan ke Nglimut. Lokasi yang strategis menjadi keunggulan akomodasi ini, selain menyediakan fasilitas memadai, termasuk area parkir kendaraan dan dapur umum. Kabarnya, tarif sewa hotel ini cuma Rp50 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lengkap, silakan menghubungi nomor (0294) 5758778.

[1] Utami, Sri dan Karyadi Baskoro. 2018. Konservasi Ekosistem Hutan Melalui Kajian Keanekaragaman Jenis Pohon di Hutan Wisata Nglimut Gonoharjo, Kendal Jawa Tengah. Prosiding Seminar Nasional Slamet Riyadi, hlm, 27-33.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan