Hotel Permata Pacitan, Tarif Terjangkau Lokasi Tengah Kota

  • Whatsapp
Hotel Permata Pacitan - (www.tiket.com)
Hotel Permata Pacitan - (www.tiket.com)

Pacitan bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan yang oke jika Anda berencana rekreasi ke Jawa Timur. Pasalnya, daerah ini menawarkan banyak eksotis, tidak kalah dengan Malang, Trenggalek, atau Banyuwangi. Masalah penginapan pun tidak perlu khawatir karena sudah tersedia fasilitas akomodasi yang memadai, salah satunya Hotel Permata yang sering dijadikan referensi traveler karena punya harga sewa yang lumayan terjangkau.

Sebagai wisata di Jawa Timur, nama Pacitan bisa dikatakan masih kalah populer dibandingkan Malang, Kota , Jember, atau Banyuwangi. Bahkan, menurut sebuah jajak pendapat, dari 100 responden, cuma 28 persen yang mengetahui Pacitan, 9 persen menjawab tidak tahun, dan 63 persen hanya mendengar Pacitan dari namanya.[1] Selain itu, hanya 20 persen yang mengaku pernah mengunjungi Pacitan, sedangkan sisanya belum pernah.

Bacaan Lainnya

Padahal, Pacitan kaya akan pantai yang eksotis karena letaknya berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Ada banyak pantai yang dapat Anda datangi, dan salah satu yang sudah cukup adalah Pantai Klayar. Pantai Klayar punya garis pantai berpasir putih serta celah di batu karang yang mampu menyemburkan air mancur hingga 10 meter, dihiasi dengan deretan pohon kelapa serta bukit-bukit menjulang tinggi yang dapat didaki.[2]

Untuk mereka yang tertarik berkunjung ke Pacitan dan kebetulan datang dari luar kota, juga tidak perlu khawatir akan menginap di mana. Pasalnya, sudah ada banyak tempat bermalam yang bisa disinggahi, dan salah satu yang direkomendasikan adalah Hotel Permata. Pasalnya, selain punya lokasi yang strategis, tarif sewa kamar yang dipatok pengelola pun lumayan terjangkau.

Lihat Juga:   Mini’s Homestay, Penginapan Klasik dan Murah di Tengah Kota Malang
Kamar Hotel Permata Pacitan - (www.agoda.com)
Kamar Hotel Permata Pacitan – (www.agoda.com)

Lokasi dan Fasilitas Hotel Permata 1 Pacitan

Hotel Permata di Pacitan setidaknya hadir di dua lokasi, dan yang pertama berada di Jalan Gatot Subroto No. 26, Pacitan, Jawa Timur. Akomodasi ini berada pas di tengah kota, cuma berjarak 336 meter menuju Alun-Alun Pacitan. Jika wisatawan berangkat dari Terminal Pacitan, jarak ke hotel hanya 438 meter, sedangkan perjalanan dari properti menuju Pantai Klayar berkisar 18 km.

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah menginap, Hotel Permata 1 merupakan salah satu penginapan yang cukup direkomendasikan. Pasalnya, selain berlokasi strategis, suasana yang ditawarkan pun cukup nyaman. Tidak cuma itu, pengelola pun telah menyiapkan fasilitas yang memadai dengan sewa kamar lumayan terjangkau.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Hotel Permata 1 menawarkan kamar-kamar bebas asap rokok dengan akses Wi-Fi gratis. Selain itu, juga terdapat pendingin ruangan atau AC, televisi, meja dan cermin rias, serta kamar mandi dalam dengan shower dan toilet duduk. Sementara itu, beberapa unit kamar memiliki lemari untuk menyimpan pakaian dan tempat menjemur baju.

Tarif Hotel Permata 1 Pacitan

Tipe Kamar Tarif per Malam
Standard Double Room Rp250.000
Standard Twin Room Rp250.000
Superior Double Room Rp300.000
Superior Twin Room Rp300.000
Deluxe Double Room Rp350.000
Deluxe Twin Room Rp350.000
Mawar Suite Double Rp500.000
Mawar Suite Twin Rp500.000
Permata Suite Rp735.000

harga sewa kamar Hotel Permata 1 di atas kami kutip dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Hotel Permata 1 tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, selain lewat online travel agent, reservasi kamar juga dapat dilakukan melalui nomor kontak (0357) 883306.

Lihat Juga:   Wisma Sejahtera, Akomodasi Representatif dan Terjangkau di Surabaya
Hotel Permata Pacitan - (www.tiket.com)
Hotel Permata Pacitan – (www.tiket.com)

Lokasi dan Fasilitas Hotel Permata 2 Pacitan

Sementara itu, Hotel Permata 2 beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 35B, Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sangat dekat dengan Hotel Permata 1, cuma 130 meter. Sementara itu, apabila traveler hendak menuju Terminal Pacitan, cukup menempuh perjalanan sejauh 377 meter, sedangkan jarak ke Pantai Kasap dan Pantai Srau berkisar 22 km dari penginapan.

Seperti Hotel Permata 1, Hotel Permata 2 juga sudah didukung dengan fasilitas yang oke. Ketika menginap di tempat ini, traveler dapat menemukan ruangan lobi yang bersih, restoran yang lumayan lapang, serta area parkir kendaraan yang luas. Sementara itu, kamar-kamarnya telah dilengkapi ranjang double atau single bed, akses Wi-Fi gratis, AC, lemari pakaian, TV, dan kamar mandi pribadi plus shower.

Tarif Hotel Permata 2 Pacitan

Tipe Kamar Tarif per Malam
VIP 3 Rp250.000
VIP 2 Rp300.000
VIP 1 Rp400.000

Informasi biaya sewa kamar Hotel Permata 2 di atas juga sudah kami himpun dari berbagai sumber, termasuk sejumlah online travel agent. Perlu Anda ingat bahwa harga sewa kamar Hotel Permata 2 tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, selain lewat situs booking online, kamar juga dapat dilakukan langsung di lokasi.

[1] Mahardika, Vidya Pandutya dan Bambang Mardiono S. 2021. Perancangan Video Motion Graphic Infografis sebagai Media Promosi Destinasi Wisata Pantai Pacitan melalui Youtube. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 10(1): 91-98.

[2] Ramadhan, Ilham dan Hari Susanta. 2016. Pengaruh Produk Wisata dan Word of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Kasus pada Pengunjung Objek Wisata Pantai Klayar). Jurnal Administrasi Bisnis Diponegoro, Vol. 5(4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan