Obyek Wisata Terfavorit di Kota Batu, Malang




merupakan salah satu administratif di Jawa Timur yang digadang-gadangkan akan menjadi salah satu tujuan terbesar di Indonesia. Berada di atas ketinggian 600 hingga 3000 mdpl menjadikan ini begitu sejuk dan asri. Berbagai tempat wisata dapat Anda temukan di Batu, mulai dari wisata yang indah, wisata edukatif untuk , hingga yang meicu adrenalin bagi para kaum muda.Gapura Masuk Kota Batu

Berikut kami rangkumkan beberapa destinasi wisata favorit di Kota Batu yang layak untuk Anda kunjungi.

Jatim Park (Jawa Timur Park)

Jatim Park berjarak sekitar 20 km ke arah barat dari Kota Malang. Tempat wisata ini telah menjadi icon wisata terfavorit di Jawa Timur. Obyek wisata ini memiliki puluhan wahana yang dapat Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Jatim Park sendiri terbagi menjadi 2, yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang keduanya sama-sama berada di kta Batu. Bedanya, jika Jatim park 1 lebih berfokus pada hiburan dan wahana bermain, maka Jatim park 2 lebih menonjolkan aspek edukasi yang rekreatif. Beberapa spesifikasi wisata yang terdapat di Jatim Park 2 antara lain adalah Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Pohon Inn Hotel.

Alun-Alun Kota Batu

Bersantai sejenak di Alun-alun batu, Anda akan menemukan icon-icon unik kota Batu seperti patung replica buah apel, strawberry, dan patung-patung hewan yang dapat menyala di kala malam hari. Dimana Anda bisa menemukan alun-alun dengan feris wheel dan playground ? jawabannya ya di kota Batu.

Lihat Juga:   6 Tempat Shopping Paling Digemari Wisatawan Indonesia di Singapore

Agrowisata

Ingin merasakan memetik buah langsung dari pohonnya ? datanglah ke wisata agro yang terdapat di Batu. Di sini Anda bisa menemukan berbagai perkebunan yang menawarkan pada pengunjung untuk memetik sendiri hasil berkebunnya. Beberapa perkebunan yang menyediakan wisata petik buah ini antara lain adalah kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan sayur hidroponik bebas pestisida. agrowisata ini biasanya juga menyediakan wahana lain seperti flying fox, war game soft gun, offroad, dan masih banyak lagi lainnya.

BNS (Batu Night Spektaculer)

Gemerlap kota Batu di malam hari dapat Anda rasakan saat berkunjung ke BNS. BNS merupakan Obyek wisata yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Batu. Tempat ini menyajikan semacam Festival yang bisa anda nikmati mulai pukul 15.00 hingga pukul 24.00. Selain itu aka nada banyak wahana mengasyikkan seperti lampion garden, trampoline, gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, drag race, mouse coaster, kids zone, dan masih banyak lainnya.

Museum Angkut

Tempat wisata ini tergolong masih baru, yakni dibuka pada 9 Maret 2014 lalu. Konsepnya yang unik yakni menyajikan tema transportasi mulai dari yang paling primitif hingga yang paling modern, menjadikan Museum Angkut sebagai museum transportasi pertama di Asia Tenggara. Tak hanya kendaraan di dalam negeri, Anda juga bisa menemukan zona kendaraan dari luar negeri seperti Las Vegas, Broadway, dan Hollywood.

D’Topeng Museum

Museum unik ini letaknya berdekatan Museum Angkut dan juga masih terhitung baru karena dibuka pada bulan Mei 2014 lalu. Musium ini menyajikan berbagai topeng khas dari berbagai daerah, seperti Jawa Timur, NTB, Sulawesi, Kalimantan, hingga ke Papua. Selain topeng, museum ini juga mengoleksi berbagai benda pra sejarah hingga zaman kerajaan Majapahit.

Lihat Juga:   5 Objek Wisata Religi Populer di Malang

Selecta

Selecta merupakan salah satu taman rekreasi yang berlokasi di Desa Tulungrejo Kota Batu. Berbagai taman wisata tersedia di sini mulai dari taman bunga, taman wisata hiburan, kolam renang, hingga outbond dan flying fox. Saat berdiri di Puncak Selecta, Anda akan disuguhi pemandangan alam kota Batu yang indah dan menyejukkan mata.

Wisata “adrenalin” Paralayang

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga ekstrim yang terdapat di Batu. Bagi Anda yang termasuk penyuka kegiatan pemicu adrenalin pasti akan sangat rugi melewatkan kesempatan ini. Di sini Anda akan ditantang untuk terbang dari atas ketinggian sembari menikmati panorama dataran tinggi yang indah. Untuk bisa merasakan serunya aktifitas ini, Anda dapat mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu.

Air Panas Cangar

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata dan ingin sejenak memanjakan diri, Anda bisa datang ke sebuah Pemandian Air Panas alam Cangar di Batu. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berendam air panas sambil merilekskan tubuh. Air panas ini juga mengandung belerang yang berguna untuk menghilangkan berbagai penyakit kulit seperti eksim dan gatal-gatal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*