Tempat Wisata Paling Populer di Hongkong




Potret perahu berlatar belakang lansekap Hong Kong (sumber: cheria-holiday.com)
Potret perahu berlatar belakang lansekap Hong Kong (sumber: cheria-holiday.com)

Hongkong sudah sangat dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Asia. Berbagai panorama keindahan alam, wisata kebudayaan dan sejarah, serta wahana rekreasi tersedia di . Tingginya animo masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Hongkong juga mendasari munculnya biro wisata di Tanah Air yang melayani tour wisata ke Hongkong.

Tentunya tidak hanya dari kalangan atas maupun selebriti tanah air saja yang ingin pergi ke Hongkong tetapi juga para backpacker. Selain itu, Hongkong sendiri juga menawarkan pemandangan yang indah tidak kalah saing dengan negara Asia lainnya. Pusat perkotaan yang ramai di Hongkong atau bisa juga disebut dengan Hongkong Night Life menjadi salah satu sorotan tersendiri bagi para .

Walaupun sudah sangat larut hingga pukul 2 pagi, Hongkong rasanya tidak pernah tidur. Berbagai toko modern maupun toko tradisional yang menyediakan berbagai macam kebutuhan serta oleh-oleh bagi wisatawan tidak pernah sepi pengunjung. Begitu pun dengan berbagai kedai kaki 5 pinggir jalan yang menjajakan dagangannya.

Tampaknya jajanan yang ditawarkan pun merupakan jajanan dengan keunikan tersendiri, mulai dari jajanan tradisional di mana ini menjadi incaran banyak wisatawan dan berbagai macam jajanan ekstrem seperti satai jangkrik, satai kelabang, dan sate katak. Mungkin untuk jenis satai katak sendiri juga dapat ditemukan di Indonesia namun, citarasa yang disajikan sangatlah berbeda.

Selain wisata kuliner maupun berbelanja, adakalanya kita sebagai wisatawan yang ingin mengeksplor lebih jauh mengenai Hongkong tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata populer. Dan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata populer di Hongkong, kita juga mengisi koleksi foto dan mengenangnya sebagai salah satu momen indah yang pernah dilalui.

Namun, sebagai wisatawan yang pertama kali pergi ke Hongkong, pastinya Anda akan bingung untuk memilih tempat mana saja yang harus Anda kunjungi. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang tempat-tempat wisata paling populer di Hongkong beserta sedikit ulasannya.

Lihat Juga:   Omah Kayu, Objek Wisata plus Penginapan Instragamable di Batu

Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland (sumber: tripzilla.com)
Hong Kong Disneyland (sumber: tripzilla.com)

Disneyland Hongkong merupakan Wahana permainan & hiburan keluarga terbesar di Hongkong. Wahana ini terletak di Penny Bay, Lantau Island, Hongkong. Disneyland Hongkong mulai didirikan pada tahun 2003, namun baru dibuka untuk umum pada 12 September 2005 lalu.

Untuk pergi ke sana cukup mudah, Anda bisa mengendarai kendaraan umum seperti bus ataupun kereta yang langsung menuju stasiun dekat dengan Hongkong Disneyland. Dan untuk tiketnya bisa Anda dapatkan secara langsung melalui agen ataupun melakukan reservasi langsung dengan harga tiket mulai Rp1.005.778 per orangnya.

Victoria Peak

Victoria Peak (sumber: shyamjitours.in)
Victoria Peak (sumber: shyamjitours.in)

Sebagai salah satu tempat rekomendasi bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat paling populer di Hongkong, yaitu Victoria Peak. Ini merupakan puncak tertinggi dan menjadi kebanggaan Hongkong. Berada di ketinggian 552 mdpl, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Hongkong dari atas tower Victoria Peak.

Untuk menikmati pemandangan di Victoria Peak, Anda harus naik kereta trem yang melewati bukit serta gunung. Untuk itu Anda akan dikenai tarif mulai dari Rp117.54 per orangnya. Tiket ini sudah termasuk tiket masuk Victoria Peak dan tiket kereta trem listrik.

Museum Madame Tussauds

Koleksi patung lilin Museum Madame Tussauds (sumber: destinasian.co.id)
Koleksi patung lilin Museum Madame Tussauds (sumber: destinasian.co.id)

Madame Tussauds di Hongkong merupakan salah satu cabang museum lilin Madame Tussaud yang berpusat di London, Inggris. Museum yang menyajikan figur-figur dalam pahatan lilin ini selalu dibanjiri pengunjung, terutama pada musim . Untuk masuk ke dalam Museum Madame Tussauds ini, Anda akan dikenakan tarif mulai Rp408 ribu.

Sky City

Sky City (sumber: skycityhongkong.com)
Sky City (sumber: skycityhongkong.com)

Sky City merupakan sebuah kompleks bisnis dan hiburan yang lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Hong Kong. Sky City dibangun di atas tanah milik Otoritas Bandara Hong Kong. Beberapa lokasi pusat perbelanjaan yang sering diburu oleh wisatawan mancanegara adalah AsiaWorld-Expo, SkyPlaza, dan SkyPier. Untuk menuju Sky City dari Bandara Internasional Hongkong cukup mudah, Anda hanya perlu ke bagian samping Bandara untuk memesan tiket taxi dan menunggu taksi. Untuk harga tiket masuknya, Anda akan dikenakan tarif mulai Rp183.929.

Lihat Juga:   Info Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Cirebon Waterland

Ladies Market

Ladies Market (sumber: govisity.com)
Ladies Market (sumber: govisity.com)

Terletak di Boundary Street dan Dundas Street tepatnya di Jln. Tung Choi, Mong Kok, Kowloon, Ladies Market merupakan salah satu lokasi pasar jalanan yang paling terkenal di Hongkong. Pasar ini dikenal menyajikan barang-barang berkualitas dengan harga yang sangat . Tidak hanya barang-barang seperti tas, sepatu, dan baju saja tetapi Ladies Market juga menjual aneka makanan dan jajanan ringan.

Leshan Giant Buddha

Leshan Giant Buddha (sumber: klook.com)
Leshan Giant Buddha (sumber: klook.com)

Pembangunan Leshan Giant Buddha dimulai pada masa Dinasti Tang di tahun 713 dengan dipimpin oleh seorang biarawan China bernama Haitong. Sejak tahun 1996 lalu, Leshan Giant Buddha Scenic Area telah terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Gempa Bumi Sichuan di tahun 2008 yang terjadi cukup parah sempat mengguncang Tempat ini, namun ia tetap berdiri dengan kokoh hingga hari ini. Adapun harga tarif yang dikenakan yaitu mulai Rp716,295.

City Art Square

City Art Square (sumber: Wikipedia)
City Art Square (sumber: Wikipedia)

City Art Square berlokasi di Sha Tin Plaza Balai Kota. City Art Square dibangun dalam rangka mengembangkan seni dan budaya serta mempromosikan Olimpiade Beijing serta sebagai wadah bagi seniman Hongkong untuk berkreasi. Di tempat ini, Anda bisa melihat-lihat karya seni pajangan berupa patung-patung dan instalasi seni publik yang dirancang oleh 19 seniman dan desainer terkenal dunia.

Cheung Sha Wan Road Fashion Street & ApliuStreet

Pasar Apliu Street (sumber: Pinterest)
Pasar Apliu Street (sumber: Pinterest)

Bagi Anda yang ingin berbelanja produk fashion kelas dunia dengan harga terjangkau, datanglah ke Cheung Sha Wan Road Fashion Street dan Apliu Street yang terletak di Cheung Sha Wan. Di sini ada banyak toko-toko yang menjajakan baju, sepatu, tas, dan berbagai aksesoris bermerk dengan harga yang tergolong murah.

[Update: Almas]




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan