Biaya Transportasi dari Sorong ke Raja Ampat




Biaya Transportasi ke Raja Ampat - wisata-murah-rajaampat.blogspot.com
Biaya Transportasi ke Raja Ampat - wisata-murah-rajaampat.blogspot.com

Memiliki keindahan alam yang menakjubkan membuat Raja Ampat menjadi destinasi favorit para yang ingin liburan. Untuk bisa menuju kabupaten di Papua Barat tersebut, Anda bisa berangkat dari Kota Sorong. Transportasi ke Raja Ampat sepenuhnya didominasi oleh kapal, baik kapal lambat atau kapal cepat (speedboat).

Raja Ampat sendiri merupakan kepulauan kecil yang berlokasi di Papua Barat. Memiliki banyak gugusan , tempat ini akan memanjakan mata siapa saja dengan berbagai pemandangan dari berbagai . Anda cukup menunjuk mana saja, maka Anda akan disuguhi pemandangan alam yang elok layaknya keindahan surga.

Biaya Transportasi ke Raja Ampat - wisata-murah-rajaampat.blogspot.com
Biaya Transportasi ke Raja Ampat – -murah-rajaampat.blogspot.com

Dilansir dari berbagai sumber, Raja Ampat sendiri punya beberapa destinasi yang sudah tersohor sebagai spot liburan favorit. Ini beberapa tempa di Raja Ampat yang telah dikunjungi banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

  • Pianemo, adalah kawasan karst berupa gugusan pulau karang yang terbentang di lautan. Sering juga disebut sebagai Painemu, ini diklaim sebagai gugusan pulau karang paling cantik ketiga di Raja Ampat setelah Wayag dan Kabui. Bahkan, Presiden Joko Widodo sempat menjuluki Pianemo sebagai surga kecil di Tanah Papua.
  • Laguna Bintang, seperti namanya, tempat ini menyuguhkan laguna dengan warna hijau toska yang berbentuk mirip bintang, secara alami. Untuk melihat laguna ini secara utuh, pelancong perlu naik ke puncak . Dari atas puncak, wisatawan bisa melihat air laguna yang jernih yang dikelilingi oleh tebing-tebing.
  • Arborek, salah satu kawasan wajib kunjung di Raja Ampat. Ini adalah dengan kombinasi arus laut yang tenang, air laut yang biru dan jernih, hamparan pasir putih yang bersih, serta lambaian pohon kelapa. Selain daratan yang memukau, pesona bawah laut Arborek juga tidak kalah menakjubkan dan menjadi salah spot diving terbaik di Raja Ampat.
  • Misool, ini adalah pulau cantik di kawasan Raja Ampat yang menyimpan banyak kejutan untuk para traveler. Di bawah laut Misool, wisatawan akan menemukan karang dan ikan-ikan cantik, juga hiu berjalan atau kalabia. Selain itu, batuan karst dan lukisan purba juga dapat Anda temukan di Misool, seperti lukisan telapak tangan, ikan, hingga perahu.
Lihat Juga:   Rosetta Homestay & Villa, Akomodasi Gaya Mediterania di Songgoriti

Untuk menuju ke Raja Ampat, pertama-tama Anda harus melakukan perjalanan udara terlebih dahulu ke Kota Sorong. Jika Anda bertolak dari Jakarta, ada beberapa maskapai yang menawarkan rute ini, antara lain Sriwijaya Air, NAM Air, Xpress Air, Garuda Indonesia, dan Lion Air. Tiket pesawat paling murah untuk rute ini berada di kisaran Rp2 jutaan sekali jalan.

Lihat Juga:   Tarif Murah, Ini Fasilitas di Dalam Pesawat Citilink

Setibanya di Domine Eduard Osok di Sorong, perjalanan ke Raja Ampat dilanjutkan lewat jalur laut. Karena itu, Anda harus meluncur terlebih dahulu ke Pelabuhan Rakyat, yang bisa dilakukan menggunakan kendaraan sewaan atau kendaraan umum. Dari titik ini, ada banyak kapal lambat maupun speedboat yang menawarkan perjalanan ke Raja Ampat. Biasanya menuju Waisai, Raja Ampat, harga tiket kapal berkisar Rp50 ribuan sampai Rp250 ribuan per orang untuk sekali jalan.

Nah, setibanya di Raja Ampat, wisatawan akan dikenakan layanan pemeliharaan lingkungan. Untuk pelancong dalam negeri, akan dikenakan sebesar Rp500 ribu per orang, sedangkan tarif untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp1 juta per orang. Tarif ini dapat dibayarkan di pelabuhan atau Kantor Kabupaten Raja Ampat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*