Tempat Wisata Paling Diminati di Berastagi




merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi sudah dikenal sebagai tempat yang memiliki sejumlah objek wisata menarik. Diapit oleh 2 gunung yakni Gunung Sibayak dan Sinabung membuat suhu di Berastagi terasa sejuk dan nyaman.Pagoda Emas - Taman Alam Lumbini

Berikut ini adalah beberapa lokasi objek wisata menarik yang layak dikunjungi di Berastagi,

Air Panas “Lau Sidebuk-sidebuk”

Pemandian ini terletak di Desa Raja Berneh, sekitar 3 menit perjalanan dari penatapan. Harga tiket masuknya sangat murah, mulai Rp 3.000-10.000 saja per orang. Dari pemandian ini, Anda bisa langsung menuju ke Gunung Sibayak dengan berjalan kaki sekitar 2-3 jam.

Air Terjun “Sikulikap”

Air terjun ini merupakan salah satu lokasi wisata terfavorit di Berastagi. Untuk menuju ke Air terjun Sikulikap, Anda harus menuruni anak tangga dan menelusuri hutan selama 15 menit. Air terjun setinggi 30 meter ini juga menyediakan cukup banyak warung-warung penatapan di bagian bawahnya.

Lihat Juga:   Update Objek Wisata dan Villa di kawasan Bandungan, Semarang

Lumbini

Taman Aalam Lumbini terletak di desa Tongkoh, Berastagi. Di taman ini Anda akan menemukan Stupa dan Pagoda Emas terbesar milik umat Budha di Indonesia. Pagoda Emas ini letaknya dikelilingi oleh taman indah dengan beraneka tumbuhan di sekelilingnya.

Desa “kuno” Lingga

Berjarak 15 km dari Berastagi, Anda bisa mengunjungi sebuah desa kuno di kecamatan Simpang Empat. Di Desa ini, Anda bisa menemukan rumah-rumah yang memiliki usia lebih dari 250 tahun. Anda juga bisa datang ke sebuah lingga yang menyajikan benda-benda peninggalan kerajaan Karo.

Kebun Raya dan holtikultura Tongkoh

Jika ingin berwisata agro, datanglah ke desa Tongkoh. Di desa ini, Anda dapat memilih banyak tanaman hias sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tanaman yang paling diunggulkan di sini adalah Strawberry, Markisa, dan Jeruk Berastagi.

Lihat Juga:   Harga Tiket Tirtasani Waterpark Malang, Alternatif Wahana Air Nyaman & Murah

Funland Mickey Holiday

Bagi yang ingin mengajak serta anak-anaknya bermain di yang menarik dan seru, datanglah ke Funland Mickey Holiday. Arena bermain ini menyajikan 34 wahana permainan yang kesemuanya bisa Anda nikmati dengan membeli 1 tiket terusan saja.

Bukit Kubu

Di bukit Kubu ini, Anda akan disuguhi pemandangan indah dari hamparan rumput hijau yang membentang. Selain itu, Bukit Kubu juga menjadi lokasi beberapa bangunan peninggalan Belanda dan Rumah persinggahan Presiden Soekarno saat Beliau tinggal di kota Berastagi.

Pasar buah Berastagi

Setiap harinya, pasar ini selalu dipadati oleh penduduk lokal dan para pelancong yang ingin berburu buah-buahan segar. Selain buah-buahan, pasar ini juga menjual beraneka jenis sayur-sayuran dengan kualitas baik dan yang terjangkau.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan