Sensasi Kehangatan Pemandian Air Panas Cangar di Tengah Udara Dingin Kota Batu




Jalan masuk pemandian Cangar

Kota Wisata Batu memang menjadi salah satu destinasi favorit kala liburan tiba. Banyaknya wisata yang ditawarkan dan mudahnya akses membuat berbondong-bondong untuk berkunjung. Daya tarik utama dari kota wisata batu sendiri adalah suasana dingin khas pegunungan yang membuat betah berlama-lama disana. akan tetapi apabila anda merasa cuaca disana terlalu dingin, anda bisa mencoba mampir ke pemandian air panas Cangar.

Jalan masuk pemandian Cangar
Jalan masuk pemandian Cangar

Pemandian Cangar merupakan pemandian air panas alami satu-satunya di kota batu. Pemandian yang masuk kawasan yang masuk kedalam Tahura R. Soerjo ini berada di ketinggian 1000 Mdpl. dan dikelilingi pegunungan sehingga membuat suasana pemandian ini sangat nyaman.

Area parkir Cangar Tahura
Area parkir Cangar Tahura

Pesona lain yang dimiliki oleh air pemandian air panas ini adalah adanya sebuah gua yag sudah lama ada dan merupakan gua buatan yang dibuat saat penjajahan Jepang pada tahun 1942 sampai dengan 1945. Gua tersebut kononnya di gunakan untuk perlindungan para tentara jepang pada zaman itu. Selain itu jangan heran pula apabila anda menemukan monyet bergelantungan di pohon sekitar pemandian karena lokasinya memang berada di kawasan hutan.

Lihat Juga:   Villa Panorama 9, Tawarkan Suasana Tenang Dekat Balai Kota Among Tani Batu
Gazebo di sekitar kolam pemandian air panas
Gazebo di sekitar pemandian air panas

Di area pemandian ini ada beberapa kolam, di antaranya kolam renang air hangat, kolam khusus wanita dan kolam berendam, ada juga pemandian privasi, seperti sauna 1 kamar 1 orang. Apabila anda ingin berenang disini juga tersedia kolam renang, jangan khawatir kedinginan karena kolam ini juga memiliki air yang hangat.

Kolam air panas alami untuk berendam
Kolam air panas alami untuk berendam

Fasilitas yang tersedia di pemandian Cangar: kamar mandi, mushola, tempat kemping, taman bermain anak, wahana Flying Fox, penginapan, pendopo, warung makanan dari makanan berat sampai camilan dan Anda juga jangan melewatkan makanan khas daerah sini yaitu tape beras ketan hitam bisa untuk menghangatkan badan.

Kolam berendam air panas
Kolam berendam air panas
Kolam renang air panas
Kolam renang air panas

Jika anda sudah berencana untuk berkunjung ke wisata pemandian air panas Cangar ini, anda tak perlu khawatir karena untuk masuk di tempat ini anda hanya akan di kenai sebesar Rp 10.500 per orang, dan untuk wisatawan dari mancanegara maka akan dikenakan sebesar Rp 25.000, tersebut belum termasuk dengan parkir motor sebesar Rp 3.000 , dan untuk mobil sebesar Rp 5.000, dan jika anda sekeluarga ingin masuk ke kolam renang yang ada di area pemandian air panas cangar ini anda harus membayar lagi sebesar Rp 5.000 per orang nya, cukup murah bukan dengan biaya tersebut anda sudah bisa menikmati dan juga merasakan sensasi mandi dengan air panas di yang masih alami.

Lihat Juga:   Pantai Ciantir, Spot Wisata Cantik dan Murah di Sawarna, Banten
Tiket masuk Tahura R. Soerjo
Tiket masuk Tahura R. Soerjo

Akses menuju pemandian ini juga tak terlalu susah apabila anda melalui jalur Kota Batu dari sana ambil jalan arah ke Selecta. Sesampainya di pertigaan Selecta ambil jalan yang lurus ke kawasan Tahura. Setelah jalan menjadi turunan akan terlihat wisata itu.

Kolam sungai air panas
Aliran sungai air panas




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan