Tempat Wisata Kece di Genting Malaysia, Ada yang Gratis




Salah satu tempat wisata di Genting, Malaysia (sumber: traveltriangle.com)
Salah satu tempat wisata di Genting, Malaysia (sumber: traveltriangle.com)

Berjalan-jalan ke , belum lengkap rasanya jika Anda tidak berkunjung ke Genting. Ini merupakan salah satu daerah favorit para turis karena Genting, atau lengkapnya Genting Highlands, adalah salah satu daerah yang memiliki wisata lengkap. Anda tidak hanya bisa berwisata kuliner saja, tetapi juga bisa menikmati keindahan tempat .

Awana Skyway

Menyenangkan dan seru rasanya jika kita bisa menikmati pemandangan dan desa dari atas. Salah satu tempat wisata di Genting yang memfasilitasi keinginan ini dengan menyediakan kereta gantung cepat adalah Awana Skyway. Letaknya berada di  Genting Highlands , Tanah Tinggi Genting 69000, Malaysia. Sebelum menikmati transportasi ini, Anda harus melakukan pembayaran tiket terlebih dahulu menggunakan kartu atau secara tunai. Harga yang bisa Anda bayarkan untuk menggunakan alat transportasi ini mulai RM 50 per orangnya.

Awana Skyway (sumber: kuala-lumpur.ws)
Awana Skyway (sumber: kuala-lumpur.ws)

Untuk kereta gantung yang digunakan, Anda bisa memilih biasa atau kaca. Akan lebih seru jika Anda menaiki kereta gantung kaca. Dari atas kereta, Anda bisa melihat pemandangan yang indah. Anda pun bisa melihat awan yang tipis dan burung yang di sekitarnya. Untuk stasiun pemberhentian terakhir, adalah stasiun Sky Avenue dengan lokasi berada di bagian paling bawah.

Awana Skyway mulai beroperasi pada pukul 07.00 waktu Malaysia. Ada baiknya Anda berangkat di pagi hari. Semakin siang, Awana Skyway akan semakin dipadati oleh pengunjung. Pengunjungnya pun bukan hanya dari kalangan warga lokal, tetapi juga turis asing.

Klenteng Chin Swee

Setelah Anda puas berwisata dengan Awana Skyway, Anda bisa turun ke Stasiun Chin Swee. Di sekitar Chin Swee, terdapat sebuah klenteng yang otentik dengan infrastruktur bangunan kuno, tepatnya terletak di Genting Highlands, Pahang Darul Makmur, Tanah Tinggi Genting 69000. Untuk masuk ke klenteng, menurut review para pengunjung, Anda tidak usah membayar tiket masuk alias gratis.

Lihat Juga:   Info Tiket Masuk & Keistimewaan Danau Ranu Agung di Probolinggo
Klenteng Chin Swee (sumber: destinyour.com)
Klenteng Chin Swee (sumber: destinyour.com)

Di dalam bangunan ini, Anda bisa melihat beragam pernak-pernik khas agama Buddha. Anda juga bisa menemukan banyak patung Buddha dengan berbagai ukuran dan aneka perkakas yang terbuat dari kuningan. Spot paling di Klenteng Chin Swee sendiri adalah pagoda sembilan dan patung Buddha setinggi 15 meter. Di dalam klenteng, Anda juga akan menemukan 1.000 lampu berkah untuk orang-orang yang ingin diberkahi. Karena jumlah yang terbatas, tak jarang orang saling berebut untuk mendapatkan lampu tersebut.

Tanglir Falls (Air Terjun Tanglir)

Tanglir Falls (flickr: @tsuan628)
Tanglir Falls (flickr: @tsuan628)

Apakah Anda suka dengan wisata alam? Jika iya, Anda bisa singgah ke Tanglir Falls yang letaknya tidak jauh dari Tinggi di Genting, Malaysia. Untuk mencapai lokasi, Anda harus mendaki dengan waktu tempuh sekitar 1 jam hingga 2 jam, dengan jarak 10 km dari Tinggi. Tempat wisata alam yang satu ini sering dikunjungi oleh para backpacker lokal maupun mancanegara. Karena, jika Anda singgah ke Tanglir Falls, Anda tidak perlu membayar untuk tiket masuknya.

Setelah Anda lelah mendaki dan sudah sampai di Air Terjun Tanglir, Anda akan disambut dengan keindahan air terjun dengan ketinggian hampir 30 meter. Di sekitar air terjun, Anda bisa beristirahat dan bersantai sejenak sambil menikmati suasana yang asri dengan udara yang segar. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang penat dan bosan dengan suasana perkotaan.

First World Plaza

Belum komplet rasanya jika jalan-jalan ke luar negeri tapi belum menikmati wisata belanjanya. Bagi Anda yang doyan shopping, Genting punya First World Plaza yang bakal memanjakan Anda dengan barang-barang mewah dan unik. Berbeda dengan mall pada umumnya, First World Plaza mengusung konsep dunia belanja di perkotaan. Setiap toko memiliki bangunannya sendiri dengan ciri khas masing-masing. Anda akan jarang menemui stand atau lapak dengan bentuk kotak atau persegi, layaknya kebanyakan mall di Indonesia.

Lihat Juga:   Tips Wisata Hemat ke Vietnam Ala Backpacker
First World Plaza (sumber: opple.com)
First World Plaza (sumber: opple.com)

Setiap toko yang Anda kunjungi juga memiliki barang yang berbeda-beda, inilah pesona First World Plaza yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Di area plaza, Anda juga akan menemukan beberapa jenis mainan anak-anak berbasis koin. Ini adalah salah satu yang disediakan untuk menenangkan anak yang rewel saat diajak belanja. Tempat perbelanjaan ini beroperasi mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 waktu Malaysia.

Strawberry Leisure Farm

Petik strawberry tidak hanya bisa Anda lakukan di Indonesia saja. Malaysia juga punya agrowisata serupa, yaitu di Strawberry Leisure Farm. Di tempat ini, Anda bisa memetik buah stroberi sepuasnya dengan membayar tiket mulai RM 80. Buah stroberi di tempat ini memiliki ukuran cenderung besar, dengan rasa yang manis. Berbeda dengan kebanyakan buah stroberi yang memiliki ukuran kecil dan asam.

Strawberry Leisure Farm (sumber: tripzilla.com)
Strawberry Leisure Farm (sumber: tripzilla.com)

Agrowisata seperti ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Anda bisa membawa anak-anak untuk belajar cara berkebun dengan sederhana. Di kebun stroberi ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati hasil panennya saja. Ada sebuah lapak khusus yang menjual aneka souvenir dan makanan serta minuman olahan berbahan dasar stroberi.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Genting, Malaysia. Pastikan membawa kamera jika Anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Berfoto dan mengabadikan momen jalan-jalan ke luar negeri bisa Anda jadikan sebagai konten kece di sosial media. Ini juga bisa menambah popularitas Anda di dunia maya.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan