Info Terbaru Harga Tiket Masuk dan Wahana Permainan di Universal Studio Singapore




Universal Studio Singapore (sumber: befreetour.com)
Universal Studio Singapore (sumber: befreetour.com)

Liburan ke tentu menjadi impian jadi sebagian besar orang. Negara kecil namun maju ini memiliki banyak menarik, salah satunya seperti Universal Studio Singapore (USS). Universal Studio Singapore adalah permainan besar yang terletak di Pulau Sentosa. Berbeda dari permainan pada umumnya, Universal Studio Singapore mengusung -wahana bertema film yang pernah diproduksi oleh Universal Studios, seperti Transformers, Madagascar, Shrek, dan lain sebagainya.

Untuk menuju Universal Studio Singapore, Anda bisa menggunakan banyak cara. Yang pertama adalah dengan naik MRT di underground Bandara Changi, kemudian bisa juga dengan lewat Sentosa Broadwalk cukup dengan membayar SGD1 saja, atau naik bus dari Harbour Front menuju Universal Studio Singapore, naik monorail dari Vivo City, dan yang terakhir adalah dengan naik cable car. Namun perlu diingat jika cable car adalah pilihan paling mahal untuk pergi ke Universal Studio Singapore, sebab Anda setidaknya perlu merogoh kocek SGD29 untuk perjalanan pergi pulang orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak biayanya SGD18.

Jangan khawatir, Universal Studio Singapore akan tetap buka walaupun sedang hujan, kecuali jika cuacanya sedang ekstrem. Di sana ada banyak tempat tertutup yang bisa Anda jadikan tempat berteduh apabila kebetulan sedang hujan. Apabila cuaca dengan buruk atau hujan deras, biasanya beberapa atraksi outdoor atau yang berada di luar ruangan akan dihentikan sementara. Berikut ini lengkap seputar harga tiket masuk ke Universal Studio Singapore.

Universal Studio Singapore

Pertunjukan di Universal Studio Singapore (sumber: timeout.com)
Pertunjukan di Universal Studio Singapore (sumber: timeout.com)

Untuk masuk ke Universal Studio Singapore, Anda akan dikenai tiket dengan tarif SGD79 atau setara Rp808.200 untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak (Usia 4-12), Anda cukup merogoh kocek SGD59 atau setara Rp603.600. Bagi Anda yang berusia 60 tahun ke atas, tiket masuk ke Universal Studio Singapore dikenai biaya SGD41 setara Rp419.500.

Di sana juga menawarkan tiket Universal Express yakni pembatasan untuk satu kali penggunaan di setiap wahana. Tiket Universal Express adalah tiket tambahan supaya Anda bisa menggunakan line khusus saat antri di setiap wahana. Mulai dengan tarif SGD40 setara Rp409.202, tiket ini bertanggal dan hanya dapat digunakan di tanggal yang tercantum. 

Ada lagi jenis tiket Universal Express Unlimited, yakni bagi yang memilikinya maka dapat menjelajahi Universal Studi tanpa batas pada setiap wahana. Namun, Akses Ekspres tidak berlaku untuk Canopy Flyer, Treasure Hunter, Amber Rock Climb, Magic Potion Spin, dan untuk akses baris depan. Dengan biaya SGD70 setara Rp716.600, Anda dapat menggunakan tiket ini pada tanggal yang dicantumkan pada tiket. Dalam regulasinya, satu tiket satu hari (one day pass) reguler berlaku selama 180 hari sejak hari pilihan kunjungan. 

Apabila Anda ingin membeli tiket USS, Anda disarankan untuk melakukan pembelian tiket sejak jauh-jauh hari secara online. Pasalnya ada beberapa agen yang biasanya menawarkan promo tiket masuk Universal Studios Singapore dengan harga lebih murah. Bahkan kabarnya tiket masuk USS jauh lebih murah dibeli di Indonesia dibandingkan beli langsung di lokasi.

Jam Buka Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore buka setiap hari, tepat mulai pukul 10.00 pagi. Sedangkan jam tutupnya bisa berbeda-beda. Apabila sedang low season, USS tutup jam 7 malam, sedangkan jika sedang peak season maka USS baru tutup pukul 9 malam. Sebelum masuk USS, pastikan Anda mengambil peta atau denah USS dan jadwal acara yang tersedia untuk memudahkan Anda mengatur jadwal dan rencana ingin menonton atraksi apa saja yang sedang diadakan di setiap zona.

Wahana Battlestar Galactica di Universal Studio Singapore (sumber: thrillgeek.com)
Wahana Battlestar Galactica di Universal Studio Singapore (sumber: thrillgeek.com)

Wahana Permainan di Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore membagi wahana permainannya ke dalam 7 zona, yakni Hollywood, New York, Sci-fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar. Di setiap zona memiliki permainan unik masing-masing. Terdapat sejumlah permainan seru yang bisa Anda coba, misalnya saja seperti Sesame Street Spaghetti Space Chase, kemudian Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg, Transformer the ride 3D, Wahana Roller coaster Battlestar Galactica, Enchanted Airways, Puss In Boots’ Giant Journey, Revenge of the Mummy (roller coaster setan), Canopy Flyer, Jurassic Park Rapid Adventure (arung jeram), Shrek 4D, Enchanted Airways (roller coaster mini), hingga Madagascar: A Crate Adventure.

Di sana juga terdapat sejumlah pertunjukan yang sayang jika dilewatkan, mulai dari Lights, Camera, Action!™ Hosted by Steven Spielberg, WaterWorld™, Shrek 4-D Adventure, dan Donkey Live. Khusus diperuntukkan bagi anak-anak, terdapat beberapa wahana permainan menarik seperti Donkey Live Show, Treasure Hunter, Magic Potion, Show Water World, dan masih banyak lagi. Pastikan Anda memenuhi aturan pengunjung setiap kali hendak mencoba sebuah wahana. Sebab ada beberapa wahana yang tak direkomendasikan untuk anak-anak maupun lansia. Kunjungan ke USS belum lengkap jika belum berbelanja di salah satu toko di mana Anda dapat menemukan segalanya, mulai dari merchandise eksklusif hingga memorabilia lucu. Apabila Anda membutuhkan informasi yang lebih jelas seputar Universal Studio Singapore, Anda dapat menghubungi:

Universal Studio Singapore

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Singapore, 098269
Nomor telepon: +65 6577 8888
Email: enquiries@rwsentosa.com
Website: www.rwsentosa.co.id

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Taman Rekreasi Kaliurang, Taman Wisata Ala Dongeng 1001 Malam




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan