Tempat Wisata Alam Terbaik di Brastagi




sudah dikenal sejak dahulu sebagai kawasan wisata populer di . Kota ini bisa dicapai dengan melakukan sejauh 70 kilometer dari kota Medan. ini tumbuh subur bersama iklimnya yang sejuk, pemandangan alam yang menawan, dan berbagai hasil pertanian yang melimpah. Kota penghasil sirup buah Markisa ini memiliki beberapa lokasi wisata Andalan yang tiap hari selalu dipadati oleh pengunjung lokal, dari luar kota, maupun mancanegara.Bukit Gundaling Brastagi

Berikut beberapa lokasi yang dikenal paling menarik di kota Brastagi :

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling dipenuhi oleh oleh Pohon-pohon Pinus yang berjajar rapid an sedap dipandang mata. Udara segar dan pemandangan indah tentu menjadi suguhan istimewa bagi para pengunjung. Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan bukin Gundaling sambil menunggang kuda, serta berbelanja buah-buahan segar di area wisata.

Lihat Juga:   Apartemen Ibu Lily Hong Kong, Akomodasi Komplet Tarif Bersaing

Sibayak

Gunung Sibayak merupakan bagian dari Bukit Barisan yang sangat di pulau Sumatera. Nama ‘Sibayak’ diambil dari bahasa Karo yang berarti ‘Raja’. Gunung ini memiliki setinggi 2212 mdpl, dan dari puncaknya Anda bisa menikmati keindahan pemandangan kota medan pada malam hari. Suasana romantic juga bisa Anda rasakan kala matahari terbit menyembul dari balik gunung Sibayak pada pagi hari.

Lau Sidebuk-debuk

Di kakai gunung Sibayak terdapat sebuah pemandian air panas, yakni sekitar 10 km dari Brastagi. Pemandian ini terletak di desa Doulu, kecamatan Kabanjahe, kabupaten tanah Karo. Banyak orang meyakini air dari pemandian ini bisa menyembuhkan segala penyakit kulit karena kandungan belerangnya.

Lihat Juga:   Kisaran Biaya Perjalanan ke Gunung Argopuro dari Jakarta

Sikulikap

Memiliki ketinggian 30 meter, serta dikelilingi oleh hutan hujan tropis membuat air terjun ini begitu memukau. Berjarak 11 km dari kota Brastagi, Anda akan disambut oleh monyet-monyet liar yang bergelantungan di dahan pohon.

Danau Lau Kawar

Kota Brastagi juga memiliki sebuah danau yang dinamakan Danau Lau Kawar. Lokasinya berada di desa Kuta Gugung, Simpang Empat, Kabupaten karo. Tak hanya pemandangannya yang indah, Anda juga bisa ber- hiking ria atau berkemah di alam terbuka sekitar danau. Danau Lau Kawar merupakan salah satu pintu masuk untuk menuju puncak Gunung Sinabung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan