Melancong ke New Zealand, Jangan Lewatkan Mengunjungi Tempat Wisata Alam Populernya




Lanskap alam khas New Zealand (sumber: tripsavvy.com)
Lanskap alam khas New Zealand (sumber: tripsavvy.com)

Bicara soal , pasti sudah menjadi rahasia umum jika negara tersebut dikenal sebagai penghasil produk peternakan terbaik di dunia. Landmark digambarkan begitu hijau indah membentang seperti lukisan. Bagi Anda yang hobi traveling dan menikmati keindahan , rasanya tak akan rugi datang ke New Zealand. Di sini, Anda akan menemukan sejuta pesona yang membuat mata terbelalak dan semakin betah di negeri Kiwi itu.

New Zealand memiliki beberapa yang dijadikan langganan berkunjung bagi para lokal maupun mancanegara. Simak sejumlah destinasi wisata populer yang wajib Anda kunjungi.

Abel Tasman National Park

Abel Tasman National Park (sumber: travelandleisure.com)
Abel Tasman National Park (sumber: travelandleisure.com)

nasional ini memiliki luas wilayah 225,3 km persegi dan sudah berdiri sejak tahun 1942. Di antara semua nasional yang ada di Selandia Baru, mungkin inilah yang paling kecil. Namun jangan salah sangka dulu, karena ini menawarkan berbagai keindahan dari bukit, lembah, hutan, dan Sungai Riwaka. Sebagai pembatasnya, ini dipertemukan dengan Tasman Bay serta Golden Bay di sebelah utara.

Coromandel

Pesisir pantai di Coromandel (sumber: topworldresort.com)
Pesisir pantai di Coromandel (sumber: topworldresort.com)

Coromandel adalah nama dari sebuah kota dan pelabuhan di sisi barat Semenanjung Coromandel, di pantai timur Pulau Utara. Tempat ini menawarkan keindahan pantai emas murni, dan Anda juga diperbolehkan mengitari pulau-pulau di sekitarnya dengan menggunakan perahu. Keasyikan tersendiri di Coromandel adalah di mana Anda bisa menggali kolam di pasir Pantai Panas dan juga menjelajah hutan hujan berkabut.

Queenstown

Bentang alam Queenstown (sumber: webjet.co.nz)
Bentang alam Queenstown (sumber: webjet.co.nz)

Queenstown tak lain merupakan nama dari sebuah kota wisata yang terletak di Otago, Selandia Baru. Kota ini dibangun di Danau Wakatipu, yakni disekitar inlet yang disebut Queenstown Bay dengan bentuk khas menyerupai huruf Z. Danau yang terbentuk dari proses glasial ini akan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Lihat Juga:   Biaya Wisata Gili Iyang, Pulau Awet Muda di Sumenep

Rotorua

Pantai Panas Rotorua
Pantai Panas Rotorua

Kota Rotorua terletak di tepi Danau Rotorua yang ada di Pulau Utara di Selandia Baru. Rotorua sangat dengan geyser-nya, yakni geyser Pohutu di Whakarewarewa. Kota Rotorua juga sangat digemari oleh wisatawan berkat kolam lumpur panasnya, tak heran kemudian membuat Kota Rotorua menerima penghargaan sebagai kota terindah di Selandia Baru pada tahun 2002 dan 2006.

Tongariro National Park

Tongariro National Park (sumber: lonelyplanet.com)
Tongariro National Park (sumber: lonelyplanet.com)

Jika menyukai berwisata di taman, maka Anda harus mencoba untuk mengunjungi taman tertua di Selandia Baru yakni Tongariro National Park. Taman seluas 795.98 km persegi ini letaknya di pusat Pulau Utara dan telah mendapat pengakuan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Di taman nasional ini terdapat tiga gunung vulkanik yang masih berstatus aktif, yaitu Gunung Ngauruhoe, Gunung Ruapehu, dan Gunung Tongariro.

Lake Taupo

Lake Taupo (sumber: polarsteps.com)
Lake Taupo (sumber: polarsteps.com)

Jika Anda ingin berlibur dengan suasana tenang, maka Lake Taupo patut dicoba. Selama menikmati panorama indah alamnya, Anda tak akan pernah terganggu dengan notifikasi email. Meskipun lokasinya relatif terpencil, tetapi kawasan ini tetap memiliki banyak kegiatan untuk turis seperti paddle boarding dan bersantai di sumber air panasnya.

Auckland Art Gallery

Auckland Art Gallery (sumber: ocula.com)
Auckland Art Gallery (sumber: ocula.com)

Auckland adalah kota terbesar di Selandia Baru, sehingga tak heran menjadikannya salah satu tujuan wisata terpopuler. Di Art Gallery, Anda akan menikmati ragam koleksi kontemporer dan interaktif yang secara positif dapat merangsang ide kreatif Anda. Auckland juga dikenal sebagai surga belanja dengan segala hal dari karya desainer kelas-atas hingga pasar jalanan terbuka. Selagi di sini, Anda dapat menikmati beragam kafe, restoran, dan kehidupan malam kota ini. Tempat di pusat kota yang dapat Anda kunjungi meliputi Wynyard Quarter, Viaduct Harbour, dan daerah Britomart.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif Hotel Vila Ombak Gili Trawangan

Tour Desa Tamaki Maori

Suguhan budaya tradisional Maori (sumber: blog.trafalgar.com)
Suguhan budaya tradisional Maori (sumber: blog.trafalgar.com)

Ketika menjelajahi sebuah negara baru, ada baiknya Anda menyusuri area-area lokal untuk mengenal kebudayaan yang kental di negara tersebut. Seperti budaya Maori yang cukup terkenal di Selandia Baru. Anda bisa pesan spot untuk tour Desa Tamaki Maori di Rotorua untuk melihat sejarah Selandia Baru, dan untuk berpartisipasi dalam adat istiadat asli mereka.

Di Rotorua, dan tentu saja di seluruh Selandia Baru, tur terjadwal akan memberi Anda penyambutan tradisional suku Māori memasuki marae (tempat pertemuan), tempat Anda dapat menikmati pertunjukan kebudayaan diikuti menyantap hāngi yang dimasak di oven tanah liat. Pertunjukan kebudayaan suku Māori terdiri dari nyanyian, tari-tarian seperti tarian haka (tarian perang kuno).

Belum lagi seni visual Māori seperti memahat, memintal dan membuat tato juga tetap dapat ditemui di Selandia Baru. Museum di sana juga menyimpan perhiasan berharga dan senjata tradisional.

Kebun Raya Wellington

Kebun Raya Wellington (sumber: gardenvisit.com)
Kebun Raya Wellington (sumber: gardenvisit.com)

Taman luar outdoor ini terbentang luas dengan pemandangan teluk yang stunning. Kalau beruntung acara konser sering digelar di tempat ini, lho. Jika semangat berpetualang Anda sedang tinggi, gunakan sepeda untuk mengitari taman ini atau cable car sebagai gantinya. Wellington memiliki reputasi sebagai pusat budaya. Tak boleh buru-buru jika berada di wilayah Wellington, sebab Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan dan konser live setiap malam sepanjang minggu di sana.

Sebenarnya masih banyak daftar destinasi yang wajib Anda kunjungi di Selandia Baru. Untuk itu, sebelum pergi, Anda dapat mencari tahu lokasi wisata mana yang menjadi prioritas dikunjungi terlebih dulu. Tak ada salahnya pula saat berlibur untuk dapat mengenal budaya lokal di sana.

[Update: Ditta]




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*