Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari




Jalan Malioboro - jogjaonstage.com
Jalan Malioboro - jogjaonstage.com

Apakah Anda berencana berlibur ke ? Jika iya, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat indahnya Kota Gudeg di malam hari. Cara paling asyik untuk menikmati indahnya Yogyakarta di malam hari, yaitu dengan nongkrong bersama teman di yang unik dan menarik.

Semakin malam, Kota Jogja bukannya makin sepi, tetapi makin ramai dengan banyak orang berlalu lalang di jalanan. Tak hanya itu, menariknya ada banyak pemuda atau orang dewasa yang masih asyik mengobrol atau sekadar melihat suasana kota di berbagai kafe atau tempat tongkrongan di Jogja.

Bisa dibilang, nongkrong bukan hanya sekadar kegiatan untuk melepas lelah, tetapi sudah menjadi sebuah budaya di Kota Keraton tersebut. Untuk menyediakan kebutuhan nongkrong para remaja urban, saat ini sudah ada banyak tempat nongkrong yang buka hingga larut malam.[1] Berikut beberapa rekomendasi asyik untuk Anda.

Angkringan Kang Harjo

Belum puas rasanya jika ke Jogja tetapi tidak nongkrong di angkringan. Bisa dibilang, adanya budaya nongkrong kaum urban di Yogyakarta karena banyaknya angkringan di setiap sudut kota. Salah satu angkringan yang terkenal ramah untuk nongkrong sekaligus yang lengkap, yaitu Angkringan Kang Harjo.

Angkringan Kang Harjo terletak di Jl. Wijilan, Panembahan, Kec. Kraton, Yogyakarta. Tempat nongkrong yang tak pernah sepi pengunjung tersebut, selain menyediakan tempat nongkrong yang nyaman, juga menu makanan lengkap yang murah meriah. Dari sekian banyak menu makan yang disajikan, biasanya orang lebih suka menu nasi kucing dan aneka sate. Untuk makan di tempat tersebut, setidaknya Anda perlu menyiapkan uang mulai Rp2 ribuan hingga Rp18 ribuan per orang.

Lihat Juga:   Coban Kaca, Pesona Wisata Anyar di Kota Batu
Angkringan Kang Harjo - www.tripadvisor.co.id
Angkringan Kang Harjo – www.tripadvisor.co.id

Legend Coffee

Bagi Anda yang ingin nongkrong dengan nuansa mewah dan sedikit berkelas, bisa singgah ke Legend Coffee. Kedai ini terletak di Jl. Abubakar Ali No. 24-26, Kota Baru, Yogyakarta, dan terkenal dengan konsep kafe-nya yang unik. Bisa dibilang, Legend Coffee adalah tempat yang cocok bagi Anda yang suka selfie atau foto saat berkunjung ke tempat makan. Anda bisa melihat berbagai macam ornamen bernuansa artsy.

Selain itu, hidangan makanan yang disediakan oleh kedai juga terbilang . Salah satu menu andalan di Legend Coffe yang banyak diminati orang adalah pastel ayam dan kopi buah naga. Bagi Anda yang ingin menikmati aneka menu makanan dan minuman di Legend Coffee, Anda perlu merogoh kocek mulai Rp20 ribuan hingga Rp50 ribuan per orang.

Legend Coffee - gudeg.net
Legend Coffee – gudeg.net

Raminten’s Kitchen

Siapa sih yang tak kenal dengan Raminten’s Kitchen? Memang, belum lengkap rasanya jika Anda singgah ke Jogja tapi belum melihat muka Kedai Raminten. Warung makan yang sudah ada di Yogyakarta sejak lama tersebut merupakan salah satu tempat nongkrong legendaris bagi kaum urban maupun penduduk lokal Jogja.

Raminten’s Kitchen sendiri saat ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di di berbagai sudut Kota Keraton. Meskipun memiliki banyak cabang, namun menu dan konsep rumah makan Raminten’s Kitchen di setiap outlet sama. Selain cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga pas dijadikan tempat makan keluarga. Bagi Anda yang ingin pergi ke Raminten’s Kitchen, Anda perlu menyiapkan anggaran mulai Rp13 ribuan hingga Rp30 ribuan per orang.

Lihat Juga:   Kebun Teh Wonosari, Destinasi Wisata Romantis di Lawang
Raminten's Kitchen - www.ikutilangkahkaki.com
Raminten’s Kitchen – www.ikutilangkahkaki.com

Sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika Malioboro disebut sebagai tempat yang paling enak untuk nongkrong. Apalagi saat ini jalan tersebut sudah dipercantik dengan ornamen lampu jalanan model kuno dan bangku klasik. Selain memang cantik, Jalan Malioboro bisa menjadi tempat nongkrong paling ekonomis. Bahkan, Anda tidak perlu membawa uang untuk sekadar nongkrong di Malioboro.

Sementara itu, bagi Anda yang bosan nongkrong tanpa ada teman untuk memuaskan perut, Anda tidak perlu khawatir. Hampir di setiap sudut jalanan ada penjual kaki lima atau angkringan yang menjual aneka jajanan khas Kota Gudeg. Anda bahkan bisa menikmati hangatnya secangkir kopi joss yang harganya mulai Rp5 ribuan hingga Rp7 ribuan.

Jalan Malioboro - jogjaonstage.com
Jalan Malioboro – jogjaonstage.com

Itulah rekomendasi sejumlah tempat nongkrong di Jogja yang bisa Anda jadikan referensi, saat berlibur ke Kota Gudeg tersebut. Untuk maupun harga makanan dan minuman di setiap tempat tongkrongan, pastinya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pemiliknya.

[1] Wijaya, Bambang Sukma. 2014. Makna Gaya Hidup Tengah Malam Anak Muda Urban di Branded Convenience Store dan Cafe 24 Jam. Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 12(2): 163-179.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan