Lokasi Green Canyon Lahat, Miniatur Grand Canyon Tiket Murah




Green Canyon Lahat - thewalkingdoctor.coma
Green Canyon Lahat - thewalkingdoctor.coma

Jika Anda belum kesampaian berkunjung ke Grand Canyon, tidak perlu galau. Pasalnya, di Indonesia, ada beberapa destinasi yang disebut sebagai miniatur ngarai terkenal itu. Sebut saja Green Canyon di Pangandaran, Kedung Cinet di Jombang, Ranto Canyon di Brebes, Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar, Luweng Sampang di Gunung Kidul, hingga yang akan kita bahas kali ini, Green Canyon di .

Dilansir dari berbagai sumber, Grand Canyon adalah sebuah nasional pertama di AS yang sangat di dunia. Ini adalah sebuah ngarai yang terbentuk secara alami dari Sungai Colorado selama jutaan tahun. Kenapa destinasi ini sangat terkenal, tak lain karena ia menyajikan keindahan tiada tara, bahkan Anda bisa berdiri di atas ngarai dan memandang luas tanpa batas.

Untuk mereka yang berkantong tebal, mungkin tidak akan sulit jika ingin mengunjungi Grand Canyon. Cukup memesan tiket pesawat ke AS, mereka sudah bisa terbang menuju kawasan eksotis tersebut. Sementara, untuk mereka yang punya anggaran pas-pasan, pasti akan berpikir dua kali untuk terbang ke Negeri Paman Sam. Nah, jika Anda termasuk kategori yang kedua, sebagai pemanasan, Anda mungkin bisa berlibur dahulu ke Green Canyon di Lahat.

Lahat Sendiri adalah salah satu kabupaten yang berlokasi di Sumatera Selatan, berselang sekitar 217 km dari Palembang. Jika Anda menumpang kendaraan bermotor, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar empat sampai lima jam untuk tiba di kabupaten ini. Namun, lamanya perjalanan Anda akan langsung terbayar tunai setibanya Anda sampai di kawasan dengan semboyan ‘Seganti Setungguan’ ini.

Nah, salah satu yang tengah menjadi primadona banyak pelancong adalah Green Canyon. Namanya mirip spot serupa di Pangandaran (Cukang Taneuh), Green Canyon Lahat dapat Anda temukan di Desa Pinang, Kecamatan Pinang, Lahat. Jika Anda berangkat dari pusat kota, cukup berkendara sekitar satu jam untuk tiba di tempat ini, atau 1,5 jam berkendara apabila bertolak dari Pagaralam.

Green Canyon Lahat - lifestyle.okezone.com
Green Canyon Lahat – lifestyle.okezone.com

Ini adalah aliran Sungai Ayek Lim yang bermuara ke Sungai Lematang. Mirip dengan Grand Canyon, destinasi ini memiliki tepian bebatuan besar. Bebatuan besar tersebut berderet dengan panjang sekitar 200 sampai 250 meter, mulai dari muara sungai hingga ke bawah jembatan gantung. Nah, apabila Anda menyusuri aliran sungai ini hingga ujung, Anda akan sampai di Curup Panjang.

Mungkin, secara , Green Canyon Lahat tidak sebanding dengan Grand Canyon. Meski demikian, kombinasi suasana sekeliling yang berwarna kehijauan, bebatuan besar berwarna kecokelatan, serta aliran sungai yang jernih, membuat panoramanya sangat elok. Selain dapat dipakai bersantai atau berenang, Green Canyon Lahat juga menjadi spot foto yang sangat oke.

Nah, jika Anda hendak berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk datang pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Pasalnya, ketika siang hari, cuaca di lokasi ini bisa sangat panas, sedangkan sore dan malamnya terkadang turun hujan. Untuk bisa berwisata ke Green Canyon, wisatawan cukup membayar tiket masuk seharga Rp3 ribuan per orang, belum termasuk parkir.

Lihat Juga:   Royal Orchids Garden Hotel, Penginapan Menawan di Kaki Gunung Panderman




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan