Daharan Pawon Sarijoyo, Punya Menu Kopi Walik Unik di Kota Batu

  • Whatsapp

. Selain menjadi tujuan wisata, kota ini juga menawarkan pilihan kuliner dan tempat yang bervariasi. Buat para penggemar masakan atau penikmat kopi, ada satu tempat yang wajib didatangi saat berkunjung ke Kota Batu. 

Tempat sekaligus nongkrong itu bernama Daharan Pawon Sarijoyo, atau juga dikenal dengan Omah Madhang Saridjoyo. Terletak di belakang Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Daharan Pawon Sarijoyo menawarkan pengalaman minum kopi yang unik dan menarik

Bacaan Lainnya

Kedai kopi dan yang satu ini hadir dengan konsep tradisional jawa. Hal itu terlihat jelas dari desain arsitektur dan interiornya, juga aneka menu makanan dan minuman yang tersedia. 

Bangunannya mirip rumah tradisional jawa di pedesaan, sebagian besar memakai material kayu dengan atap limasan dari genteng tanah liat. Tempat duduk tersedia di tiga area, yakni di dalam bangunan rumah joglo, teras depan, dan di halaman luar. Perabotan antik bergaya kuno semakin melengkapi nuansa jawa tradisional yang begitu kental.

Lihat Juga:   Referensi dan Harga Gedung Pernikahan Mewah di Jakarta

Sementara lingkungan sekelilingnya adalah area perkebunan sayur dan rumah-rumah pendukung. Tampak pemandangan pegunungan yang pastinya membuat suasana nongkrong jadi semakin nyaman. 

Bicara soal menunya, ada satu sajian yang menjadi ciri khas Daharan Pawon Sarijoyo, yaitu kopi walik. Minuman kopi panas yang disajikan dalam cangkir dalam posisi terbalik di atas lepek. 

Mungkin akan asing buat sebagian orang. Tapi, Anda patut mencoba sensasi unik yang satu ini. Apalagi dengan cita rasa khas, perpaduan kopi lokal robusta dan arabika. Kopi Walik dapat disajikan dengan berbagai variasi, baik kopi murni maupun dicampur susu, panas atau dingin, sesuai selera masing-masing pengunjung. Selain kopi, pengunjung juga dapat menikmati beberapa minuman khas varian es, teh, serta minuman rempah-rempah yang juga unik.

Lihat Juga:   Villa NH Junrejo, Alternatif Akomodasi Rumahan Murah Dekat Jatim Park 3

Sedangkan untuk makanannya, ada nasi dengan beragam pilihan lauk pauk dan sayuran. Mulai dari tahu tempe, bacem, ayam, botok, jeroan, telur, aneka sate, ikan pindang dan cakalang, serta masih banyak lagi. Semua menu tersebut dibanderol dengan yang cukup bersahabat, yakni mulai Rp8.000,- hingga Rp40.000,-. 

Suasana yang nyaman dan tenang di Daharan Pawon


Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

Sarijoyo akan membuat pengunjung betah untuk menikmati sajian menu yang tersedia. Kedai kopi dan resto ini beroperasi setiap hari, dari pukul delapan pagi hingga sepuluh malam. Jadi, segera agendakan waktu luang untuk segera berkunjung ke Daharan Pawon Sarijoyo, di Jl. Indragiri no. 3, Pesanggrahan, Kota Batu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan