Padang Savana Bromo, Luas Menghampar Hijau di Selatan Gunung Bromo




padang savana bromo - kompas-vencialo.mywapblog.com

Padang Savana (Sabana) atau yang dikenal dengan sebutan ‘Lembah Jemplang’ adalah sebuah hamparan padang rumput luas yang berada di sisi selatan Bromo. Bentuk bromo bertautan pada lembah serta berdiri tegak kaldera dan lautan pasir seluas lebih kurang 10 km persegi.

padang savana bromo - kompas-vencialo.mywapblog.com
padang savana bromo – kompas-vencialo.mywapblog.com

 

Sepintas, hamparan padang savana Bromo ini terlihat seperti hijau yang menyerupai dalam film anak – anak “Teletubbies” yang di era 90-an. Itulah mengapa, tak sedikit pula yang menamai padang savana ini “Bukit Teletubbies”.  Selain di gunakan untuk bertamasya, ini juga sering di gunakan oleh para fotografer sebagai titik pengambilan foto untuk berbagai keperluan. Jadi jangan heran, jika Anda menemukan banyak fotografer beserta model-modelnya yang berpose apik di ini.

Di sini, Anda akan disuguhi keindahan pesona padang rumput hijau yang menghampar luas sambil merasakan suasana tenang, sejuk dan nyaman. Menyaksikan langsung keindahan padang savana Bromo yang dipenuhi berbagai bunga indah membuat rasa lelah yang hinggap di tubuh saat menempuh seketika hilang.

Untuk bisa sampai ke Padang savana Bromo di Bukit Jemplang ini, Anda akan dituntun melewati Lautan Pasir yang menyibakkan pemandangan kontras. Keberadaan Lautan Pasir inilah yang justru menjadi daya tarik tambahan bagi Padang Savana Bromo, sehingga kawsan ini banyak di kunjungi oleh dari berbagai penjuru daerah. Kami sarankan untuk menyewa Jeep yang telah disediakan di tempat-tempat persewaan, agar Anda tidak lelah menempuh perjalanan berkeliling Bromo, termasuk mengunjungi Padang Savana “teletubbies” dan Lautan Pasir.

Kawasan wisata Bromo memang sepaket lokasi wisata alam yang tak akan ada habis-habisnya menyegarkan mata. Sensasi ketagihan pun dengan segera akan merangsek di pikiran karena keindahan alam dan kearifan warga lokal yang membuat Anda merasakan kenyamanan seperti di lingkungan rumah sendiri. Tidak sedikit wisatawan yang kembali datang ke Bromo hanya untuk mengenang betapa indahnya pengalaman kunjungan awal mereka di sini.

Lihat Juga:   Tarif Sewa Fasilitas dan Harga Tiket Taman Bunga Nusantara di Cianjur




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan