Punya Fasilitas Kolam Renang Private, Ini Harga Inessya Resort




Inessya Resort Yogyakarta (google: anak cello)
Inessya Resort Yogyakarta (google: anak cello)

Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan pariwisata budayanya, tetapi juga alamnya, seperti Ngedan/Ngeden, Pantai Jugala, dan Pantai Nglimun, yang lokasinya berada di Kabupaten Gunung Kidul.[1] Untuk mengakomodasi para turis yang ingin mengeksplorasi pantai-pantai ini, di sekitarnya sudah ada beberapa penginapan, salah satunya adalah Inessya Resort. ini menawarkan fasilitas yang lengkap dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, karena termasuk tempat inap yang mewah.

dan Fasilitas Inessya Resort

Inessya Resort diklaim sebagai surga tersembunyi yang berlokasi di Jl. Ke Puncak Tim., Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Julukan ini ada karena penginapan berada di dekat beberapa pantai dengan pemandangan laut dan bukit. Dari akomodasi menuju Pantai Ngeden, Pantai Jugala, dan Pantai Nglimun, Anda memerlukan waktu rata-rata sekitar 30 menit hingga satu jam menggunakan kendaraan bermotor.

Jika pantai-pantai tersebut terlalu jauh, sebagai alternatif, Anda bisa singgah ke Pantai Kukup, Pantai Mbuluk, dan Pantai Baru. Untuk pergi ke sejumlah tempat rekreasi ini, Anda tidak memerlukan kendaraan dan cukup berjalan kaki sekitar lima hingga 15 menit. Bisa dibilang, Inessya Resort merupakan penginapan yang menawarkan akses terdekat ke pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, khususnya yang letaknya ada di sekitar Jl. Ke Puncak Timur.

Inessya Resort (sumber: yogyalagi.com)
Inessya Resort (sumber: yogyalagi.com)

Mengusung konsep hunian pinggir pantai, resort ini memiliki beberapa bangunan yang dijadikan sebagai tempat inap dan berisi banyak kamar serta ruangan. Sebelum memasuki area ini, Anda harus melewati jalanan yang agak terjal dari gerbang resort. Hal ini karena daerah sekitar masih berupa bukit yang dipenuhi pepohonan dan tumbuhan berbunga.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Sungai Penuh, Harga Dijamin Murah

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir, karena pihak penginapan sudah menyediakan area parkir yang luas di bagian tengah resort. Spot parkir ini berkonsep outdoor dan dibagi menjadi dua bagian, yakni khusus untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat. Lapangan parkir ini terbilang cukup aman, karena jauh dari gerbang resort dan dijaga oleh security selama 24 jam.

Tak jauh dari area parkir, Anda akan menemukan bangunan menyerupai kayu dengan nuansa semi tradisional khas Jawa. Setiap bangunan memiliki area taman pribadi yang menghadap ke arah pantai dan laut. Selain itu, ada berkonsep outdoor yang menghadap ke arah Pantai Kukup, sehingga Anda bisa berenang sambil melihat view pantai.

Kolam renang Inessya Resort (sumber: pinterest)
Kolam renang Inessya Resort (sumber: pinterest)

Setiap pondokan juga memiliki beranda depan dan belakang sebagai area bersantai sekaligus spot terbaik untuk berfoto dan mengadakan acara atau . Beberapa tamu sering mengadakan pesta BBQ menjelang sore, karena udara yang tak terlalu panas dan view pantai yang indah.

Bagian dalam bangunan inap tentunya berbeda-beda, tergantung dari jenisnya. Ada cottage yang memiliki satu kamar, dua kamar, empat kamar, dan delapan kamar. Setiap kamar sudah dilengkapi jendela yang besar dan menghadap langsung ke arah laut, sehingga Anda bisa merasakan sensasi tidur di tengah pantai.

Kamar-kamar yang ada di resort memiliki nuansa tradisional khas Jawa yang dibekali dengan TV, AC/kipas angin, tempat tidur, lemari, set meja rias, meja kursi santai, dan buffet. Selain itu, ada juga kamar yang difasilitasi dengan kamar mandi pribadi atau kamar mandi dalam. Meskipun ada yang letaknya di luar kamar, semua kamar mandi ini memiliki fasilitas yang sama, antara lain shower air hangat, closet duduk, cermin, lemari penyimpanan, wastafel, dan tempat gantungan handuk.

Lihat Juga:   Surya Homestay, Akomodasi Keluarga Tarif Rp600 Ribuan di Oro-Oro Ombo Batu

Tarif Inessya Resort

Fasilitas kamar di Inessya Resort (sumber: kurio.id)
Fasilitas kamar di Inessya Resort (sumber: kurio.id)
Tipe KamarFasilitasHarga Sewa per Malam
1 Room Depan Kolam (maksimal 5 orang)1 bed utama, 2 ekstra bed, 1 kamar mandi luar, sarapan, teh, kopi, private pool, dapurRp2.000.000
2 Room + Pendopo Depan Kolam (maksimal 10 orang)2 bed utama, 4 ekstra bed, 1 kamar mandi luar, sarapan, kopi, teh, private pool, dapurRp3.500.000
4 Room + 2 Pendopo (maksimal 20 orang)4 bed utama, 8 ekstra bed, 2 kamar mandi luar, sarapan, kopi, teh, 1 kolam private, 1 dapurRp6.500.000
8 Room dalam 6 Rumah (maksimal untuk 35 orang)8 bed utama, 14 ekstra bed, 5 kamar mandi dalam, 1 kamar mandi luar, sarapan untuk 30 pax, kopi dan teh untuk 30 orang, 1 kolam private, 3 dapur mini, 1 dapur utamaRp12.000.000

Tarif di atas telah kami dapatkan dari admin Inessya Resort yang kami hubungi melalui WA. Tentunya, harga sewa cottage di penginapan ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak Inessya Resort melalui telepon di nomor 0812 8321 6600​⁠​ dan 0823 2575 4144.

[1] Mubarokah, Anggun Dewi. 2018. Pantai Ngedan sebagai Salah Satu Destinasi Alam di Kabupaten Gunung Kidul (Domestic Case Study). Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan