7 Objek Wisata Seru dan Populer di Sekitar Vancouver

Queen Elizabeth Park - en.wikipedia.org

Vancouver merupakan sebuah di Provinsi British Columbia, dan menjadi daerah metropolitan terbesar di bagian utara. Sempat menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2010, Memorial Cup 2007, dan World Police and Fire Games 2009, tersebut juga memiliki berbagai objek menarik yang layak dikunjungi, terutama bagi Anda yang berkantong tebal. Berikut beberapa di sekitar Vancouver.

Stanley Park

Jika Anda browsing di Google, maka Stanley Park menempati urutan teratas objek wisata terkenal di Vancouver. Ini adalah kota yang sangat luas (405 hektar), terletak di pusat kota, dan pertama kali dibuka pada tahun 1888 silam. Sebagian besar ini dibatasi oleh wilayah perairan Vancouver Harbour dan English Bay.

Berbeda dengan taman-taman kota lainnya, yang areanya dibangun dengan perencanaan arsitek, Stanley Park didominasi hutan dan lahan terbuka yang telah berevolusi selama bertahun-tahun. Setidaknya, ada 500 ribu pohon di tempat ini, yang sebagian di antaranya mencapai tinggi 76 meter dan telah berusia ratusan tahun. Beberapa bagian taman yang sering dikunjungi antara lain Vancouver Seawall, Lost Langoon, Beaver Lake, dan sebuah jalur kereta miniatur untuk anak-anak.

Stanley Park - www.vancitybuzz.com

Stanley Park – www.vancitybuzz.com

Queen Elizabeth Park

Selain Stanley Park, taman menarik lainnya yang ada di Vancouver adalah Queen Elizabeth Park. Ini adalah taman seluas 52 hektar yang berada di Cambie Street, dan pertama kali dibangun pada tahun 1939 silam. Terletak di atas Little Mountain yang memiliki ketinggian 152 meter dari permukaan laut, nama taman ini diambil dari istri King George VI, pemimpin Kanada saat itu.

Queen Elizabeth Park - en.wikipedia.org

Queen Elizabeth Park – en.wikipedia.org

Dr. Sun Yat-Sen Classical Chinese Garden

Dikenal juga sebagai Vancouver Chinese Garden, ini adalah taman klasik bergaya khas Tiongkok yang berada di Carall Street, Vancouver. Taman ini merupakan taman Classical Chinese pertama yang dibangun di luar Negeri Panda. Dibuka pertama kali tahun 1986, taman seluas 0,12 hektar tersebut mengusung konsep perpaduan Feng Sui dan Taoism, yang didominasi bebatuan, air, dedaunan, dan unsur alam lainnya.

Dr. Sun Yat-Sen Classical Chinese Garden - landscapevoice.com

Dr. Sun Yat-Sen Classical Chinese Garden – landscapevoice.com

English Bay

Ini merupakan sebuah teluk yang berada di wilayah barat False Creek dan Semenanjung Vancouver. English Bay adalah area selatan Inlet Burrard yang membentang mulai Point Grey hingga ke Prospect Point. Di sekitar area ini, terdapat beberapa indah yang sering didatangi , seperti Sunset Beach, Kitsilano Beach, Jericho Beach, dan Locarno Beach.

Lihat Juga:   Taman Kuliner Condongcatur Jadi Tempat Ngumpul Berbagai Komunitas

Vancouver Aquarium

Tempat ini merupakan rumah bagi sekitar 70 ribu makhluk air dari berbagai laut yang ada di dunia, mulai Laut Antartika hingga Sungai Amazon. Dibuka pertama kali tahun 1956 di kawasan Stanley Park, saat ini akuarium tersebut telah berkembang menjadi sebuah objek wisata pengetahuan yang sering menjadi tempat tujuan para pelancong.

Lihat Juga:   Mau Gratis ke Dufan Selama Setahun? Ini Caranya!

Science World

Memiliki nama lengkap Science World at Telus World of Science, ini merupakan sains yang terletak di Quebec Street dan didirikan pertama kali pada tahun 1977. Wisatawan bisa menikmati belajar sains melalui display interaktif yang ada di dalam . Selain itu, juga terdapat OMNIMAX Theater, sebuah bioskop berteknologi IMAX yang mampu menghadirkan tampilan yang realistis.

Capilano Suspension Bridge

Sebenarnya merupakan jembatan gantung sederhana yang berlokasi di atas Sungai Capilano, distrik North Vancouver. Namun, dengan panjang 140 meter dan terletak di ketinggian 70 meter dari permukaan sungai, jembatan ini pasti membuat adrenalin Anda terpacu. Di samping itu, Capilano Suspension Bridge juga dilengkapi wisata seperti Cliff Walk, Rain Forest Ecotours, dan Nature Trails.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>