Wisata Gunung Banyak, Nikmati Keindahan Batu dari Atas Langit




wisata gunung banyak - www.malang-guidance.com

Kota memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit, terutama di . Pasalnya, daerah yang memiliki udara sejuk dan cenderung dingin khas pegunungan ini memang memiliki banyak menarik yang layak dikunjungi, baik wisata maupun wisata buatan.

Dari sekian banyak objek wisata yang terdapat di Batu, salah satu yang menjadi incaran para wisatawan adalah Gunung Banyak. Objek wisata ini menjadi incaran karena menawarkan sensasi yang berbeda, yaitu menikmati panorama Batu dari atas langit.

Gunung Banyak sendiri terletak Di Desa Songgokerto, Batu. Gunung ini berada tepat di perbatasan Batu dan Kabupaten dengan ketinggian 1.315 meter dari atas permukaan laut.

Seperti dijelaskan sebelumnya, di Gunung Banyak, pengunjung bisa merasakan sensasi menikmati keindahan dari atas langit. Pasalnya, di gunung ini, disediakan olahraga paralayang atau disebut juga paradigling. Olahraga ini bisa dilakukan oleh mereka yang telah berumur 18 tahun hingga 60 tahun. Jika masih di bawah 18 tahun, harus mengantongi izin dari orang tua sebelum bisa mencoba sensasi paralayang di Gunung Banyak ini.

Dengan menggunakan paralayang, pengunjung bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas langit. Keindahan alam pegunungan berpadu dengan hutan di samping kanan dan kiri serta tatanan kota dan perkampungan akan terlihat menakjubkan dari atas langit. pemberhentian paralayang ini sendiri berada di daerah Songgoriti.


Video: Wisata Paralayang Gunung Banyak (Youtube: BerwisataTV)

Lihat Juga:   Rekomendasi dan Harga Makanan Halal di Osaka

masuk ke Gunung Banyak sendiri sebesar Rp10.000 per orang. Sementara, untuk bisa menikmati sensasi ber-paralayang, siapkan dana sebesar Rp400.000 untuk paket basic atau Rp600.000 untuk paket premium. tersebut sudah termasuk instruktur berlisensi, uang ojek untuk kembali ke atas gunung, serta biaya asuransi.

Selain paralayang, wisatawan juga bisa merasakan kenikmatan menginap di Omah Kayu ketika berkunjung ke Gunung Banyak. Omah Kayu merupakan penginapan yang didirikan oleh Perhutani pada Februari 2014. ini terdiri dari 6 unit dan setiap kamar per unit bisa menampung 2 hingga 3 orang.

Ruangan Omah Kayu berukuran sekitar 3 m x 2 m dan seluruhnya terbuat dari ornamen kayu. Di dalamnya, terdapat satu ranjang kecil, 2 bantal, sebuah selimut, dan beberapa peralatan makanan. Keunikan penginapan ini adalah letaknya yang berada di atas batang pohon dengan ketinggian sekitar 10 meter. Semua Omah Kayu menghadap tenggara sehingga pengunjung bisa menikmati suasana kota, landing paralayang, deretan , hingga puncak Gunung Panderman.

Biaya untuk menginap di Omah Kayu ini juga relatif terjangkau. Ketika weekday, dikenakan mulai Rp300.000 per malam, sedangkan pada waktu weekend dan hari libur dikenakan tarif mulai Rp350.000 per malam. Wisatawan akan mendapatkan sarapan dan fasilitas mandi air hangat.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan