Villa Iriana (Bayu), Akomodasi Kamaran di Songgoriti Tarif Rp50 Ribu




Alun-alun Kota Batu (sumber: explorewisata.com)
Alun-alun Kota Batu (sumber: explorewisata.com)

Selama ini, Jogja kerap dianggap sebagai kota tujuan terbaik bagi para backpacker. Hal tersebut memang cukup beralasan, karena di kota pelajar terdapat berbagai macam objek murah dan didukung dengan keberadaan fasilitas penunjang yang . Namun, saat ditelusuri lebih lanjut, kota yang ramah bagi para backpacker bukan hanya Jogja. Kota-kota lain seperti Bandung, Surabaya, Denpasar, , Batu, dan masih banyak kota lain di Indonesia sebenarnya juga ramah bagi para pelancong yang identik dengan tas ransel tersebut.

Untuk kali ini, yang akan kami ulas adalah Batu. Kota kecil yang berada di sebelah barat Kota Malang ini sebenarnya sangat layak dijadikan tujuan untuk backpacker-an. Walaupun tidak setenar Jogja, namun soal fasilitas ramah backpacker, Kota Apel tersebut tak mau kalah. Di kota ini, banyak murah dan makanan pun dapat dibeli mulai Rp5000. Selain itu, penginapan murah dengan tarif mulai Rp50.000 juga cukup mudah untuk ditemukan, salah satunya adalah Iriana (Bayu).

Villa dengan sistem sewa kamaran ini beralamat di Jl. Jambu Air No. 3, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi akomodasi ini berada di belakang/sebelah utara Pemandian Air Panas Tirta Nirwana Songgoriti dengan jarak sekitar 200 meter.

Villa Iriana Bayu (sumber: booking.com)
Villa Iriana Bayu (sumber: .com)

Untuk menuju ke penginapan ini, dari pertigaan menuju Payung dan Paralayang, Anda bisa belok ke kiri menuju arah Payung. Kemudian, belok kanan di gang sebelum SPBU Songgoriti. Dari gang tersebut, lurus saja mengikuti Jalan Raya Songgoriti, kemudian belok kanan menuju Jalan Arumdalu. Di perempatan Jalan Arumdalu, lurus saja menuju Jalan Jambu Air, lalu lanjutkan perjalanan Anda hingga sampai ujung jalan, maka Anda akan menemukan villa ini. Akan tetapi, Anda jangan salah masuk ke Villa Iriana yang satunya, karena di kawasan ini ada villa lain yang memiliki nama sama.

Walaupun tarifnya sangat terjangkau, yakni hanya Rp50.000 – Rp100.000 per malam, namun soal fasilitas, Villa Iriana (Bayu) tetap menghadirkan fasilitas yang memadai. Saat membawa kendaraan pribadi, tak perlu khawatir soal lokasi parkir, karena akomodasi ini memiliki area parkir yang luas. Selain itu, di tempat umum, Anda akan menemukan fasilitas seperti teras, tempat jemuran baju, dan taman. Bagaimana, fasilitas umumnya cukup oke, bukan?

villa, penginapan, akomodasi, murah, kamaran, songgoriti, kota batu, jawa timur, alamat, lokasi, kamar, rute, fasilitas, biaya, tarif, reservasi, telepon, backpacker
Salah satu kamar di Villa Iriana Bayu

Tidak hanya fasilitas umumnya yang oke, kamarnya pun tidak merepresentasikan tarifnya yang terjangkau. Mengapa demikian? Karena dengan tarif di bawah Rp100.000 per malam, Anda sudah mendapatkan kamar yang telah dilengkapi dengan kamar mandi dalam, dispenser, TV, spring bed, handuk, dan dispenser.

Jika Anda tertarik menginap di Villa Iriana (Bayu), Anda tidak perlu memesannya di situs booking online, karena Anda cukup menghubungi langsung pihak pengelola via mobile di nomor +6281 945 990 029. Untuk tambahan , villa ini juga bisa dipesan secara keseluruhan, namun soal biaya Anda perlu mendiskusikannya dulu dengan owner-nya.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Tepi Pantai di Melaka (Malacca), Malaysia




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*