Bukan Sekadar Tempat Wisata, Ladaya Tenggarong Punya Penginapan Berbentuk Rumah Kayu




Ladaya Tenggarong Penginapan Rumah Kayu - kaltim.tribunnews.com
Ladaya Tenggarong Penginapan Rumah Kayu - kaltim.tribunnews.com

Ladang Budaya atau yang lebih sering disebut Ladaya merupakan salah satu tempat yang terkenal di Tenggarong. Ladaya beralamatkan di Jalan H. Bachrin Seman, RT 12, Mangkurawang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, , 75513, Indonesia. Objek ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga jam 18.00 dan akses jalan menuju Taman Ladaya pun cukup mudah.

Ladaya Tenggarong Penginapan Rumah Kayu - kaltim.tribunnews.com
Ladaya Tenggarong Penginapan Rumah Kayu – kaltim.tribunnews.com

Objek wisata Ladaya Tenggarong sendiri tergolong baru karena baru dibuka untuk umum sejak Juni 2015 lalu. Ladaya Tenggarong dikelola oleh Yayasan Lanjong dan di dalamnya dilengkapi berbagai menarik mulai dari outbond, mini zoo alias kebun binatang mini, paint ball, aula, hingga yang dinamakan Rumah Odah Rehat (rumah kayu dengan atap menjuntai). Harga tiket masuk Ladaya Tenggarong pun cukup , untuk anak-anak hanya ditarik Rp 5 ribuan saja, sedangkan karcis masuk untuk dewasa Rp 10 ribuan per orang.

Ketika memasuki Ladaya Tenggarong, Anda akan menyusuri pedagang makanan dan minuman seperti berjalan di kereta api. Tak ketinggalan, mini zoo juga menjadi daya tarik utama di Ladaya. Di mini zoo tersebut Anda bisa menyaksikan berbagai jenis hewan khas Kalimantan Timur seperti burung merak, burung enggang, uwa-uwa, beruang madu, dan masih banyak lagi jenis binatang lainnya.

Lihat Juga:   Hotel Pelangi Dua, Akomodasi Murah Di Daerah Dinoyo Malang

Arena outbond di Ladaya juga menawarkan berbagai fasilitas permainan outdoor yang memacu adrenaline seperti flying fox atau Anda juga bisa mencoba berjalan di atas papan dengan ketinggian 4 meter, maupun bermain menyusuri titian di atas sebuah tali dari baja. Permainan ini tak hanya seru dimainkan oleh orang-orang dewasa saja, tetapi juga bisa dicoba oleh anak-anak.

Jika ingin mencoba beberapa wahana yang ada di Ladaya Tenggarong seperti paint ball, Anda bisa membayar paket starter kit paint ball seharga Rp 35 ribuan, kemudian untuk mencoba flying fox Anda bisa merogoh kocek sekitar Rp 20 ribuan saja. Cukup murah bukan?

Anda tak perlu khawatir, Ladaya Tenggarong tidak hanya diramaikan dengan wahana-wahana berbayar saja. Jika Anda berbudget cekak, tak perlu resah sebab sudah banyak wahana-wahana gratis di Ladaya Tenggarong. Di samping itu, Anda bisa dengan bebas berfoto-foto selfie di banyak spot foto selfie kekinian di Ladaya.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Biaya Penginapan di Pulau Tunda

Hal lain yang tak kalah menyedot perhatian di Ladaya Tenggarong tentu saja adalah fasilitas penginapan, Rumah Odah Rehat. Rumah Odah Rehat bisa disewa untuk sehari saja atau dijadikan tempat untuk menginap. sewa Rumah Odah Rehat per hari dipatok antara Rp 200 ribuan hingga Rp 250 ribuan. Namun jika Anda menginginkan sensasi menginap di rumah kayu eksotis tersebut, Anda perlu menyiapkan atau rate antara Rp 250 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

Rumah berukuran mungil tersebut dilengkapi fasilitas toilet dan kapasitasnya cukup untuk 4 orang. Bahkan jika menginap di Rumah Odah Rehat, para tamu kabarnya juga memperoleh fasilitas sarapan. Asyik kan? Tertarik untuk mencoba?




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan