Info Terkini Harga Tiket dan Penginapan di Ladaya Tenggarong




Ladaya Tenggarong Penginapan Rumah Kayu - kaltim.tribunnews.com
Ladaya Tenggarong Penginapan Rumah Kayu - kaltim.tribunnews.com

Ladang Budaya, atau yang lebih sering disebut Ladaya, merupakan salah satu tempat di Tenggarong yang cukup terkenal. Spot ini dapat Anda temukan di Jalan H. Bachrin Seman, RT 12, Mangkurawang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, . Selain menawarkan destinasi untuk refreshing, Ladaya juga memiliki unik berbentuk rumah kayu.

Objek wisata Ladaya Tenggarong sendiri tergolong anyar karena baru dibuka untuk umum pada 2015 lalu. Ladaya Tenggarong dikelola oleh Yayasan Lanjong dan di dalamnya dilengkapi berbagai menarik mulai dari outbound, mini zoo alias kebun binatang mini, paintball, aula, hingga fasilitas penginapan yang dinamakan Rumah Odah Rehat (rumah kayu dengan atap menjuntai).

Ketika memasuki Ladaya Tenggarong, Anda akan menyusuri pedagang dan seperti berjalan di kereta api. Tak ketinggalan, mini zoo juga menjadi daya tarik utama di tempat wisata ini. Di mini zoo tersebut, Anda bisa menyaksikan berbagai jenis hewan khas Kalimantan Timur seperti burung merak, burung enggang, uwa-uwa, beruang madu, dan sejumlah jenis binatang lainnya.

Sementara itu, arena outbound di Ladaya juga menawarkan berbagai fasilitas permainan outdoor yang memacu adrenaline seperti flying fox atau Anda juga bisa mencoba berjalan di atas papan dengan ketinggian 4 meter, maupun bermain menyusuri titian di atas sebuah tali dari baja. Permainan ini tak hanya seru dimainkan oleh orang-orang dewasa, tetapi juga bisa dicoba oleh anak-anak.

Harga tiket masuk Ladaya Tenggarong pun cukup murah. Untuk wisatawan anak-anak, hanya ditarik Rp10 ribuan, sedangkan karcis masuk untuk dewasa Rp15 ribuan per orang. ini mengalami kenaikan sebesar Rp5 ribuan dibandingkan pertama kali beroperasi. Sementara, jika Anda ingin mencoba beberapa wahana yang ada di Ladaya Tenggarong seperti paintball, Anda perlu membayar paket starter kit paintball mulai Rp42 ribuan, sedangkan untuk mencoba flying fox sekitar Rp24 ribuan saja.

Penginapan di Ladaya Tenggarong - www.cendananews.com
Penginapan di Ladaya Tenggarong – www.cendananews.com

Harga Tiket Ladaya Tenggarong

Macam Wahana LadayaHarga Tiket
Karcis MasukAnak : Rp10.000
Dewasa : Rp15.000
Flying FoxShort : Rp24.000
Long : Rp42.000
Sepeda GantungRp24.000
Paintball20 Peluru : Rp42.000
40 Peluru : Rp72.000
60 Peluru : Rp96.000
100 Peluru : Rp144.000
High RopeLow : Rp60.000
Extreme : Rp150.000

Anda tak perlu khawatir, karena Ladaya Tenggarong tidak hanya diramaikan dengan wahana-wahana berbayar. Jika Anda membawa anggaran liburan yang terbatas, tak perlu resah sebab sudah banyak wahana-wahana gratis yang dapat Anda temukan di tempat ini. Di samping itu, Anda bisa dengan bebas berfoto-foto selfie di banyak spot foto kekinian yang disediakan pengelola.

Harga Penginapan di Ladaya Tenggarong

Hal lain yang tak kalah menarik saat berwisata ke Ladaya tentu saja adalah fasilitas penginapan, bernama Rumah Odah Rehat. Rumah Odah Rehat bisa disewa untuk sehari saja atau dijadikan tempat untuk menginap. Harga sewa Rumah Odah Rehat per hari dipatok antara Rp200 ribuan hingga Rp250 ribuan. Namun, jika Anda menginginkan sensasi menginap, Anda perlu menyiapkan biaya antara Rp300 ribu hingga Rp350 ribuan per malam. Rumah ini sudah dilengkapi fasilitas toilet, sarapan, dan mampu menampung hingga 4 orang.

(Panca)

Lihat Juga:   Darmo Homestay Batu, Penginapan Terjangkau & Dekat dengan BNS




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan