Villa Setia, Penginapan Asri di Kuningan yang Cocok untuk Rombongan Besar




Villa Setia

merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi dan beribukota di Kuningan. Kuningan sejak dulu sudah dikenal sebagai tempat bersejarah, bahkan setelah zaman Kemerdekaan pun dijadikan tempat dilaksanakannya Perundingan Linggarjati tahun 1946, tepatnya di daerah Linggarjati. Alhasil sampai saat ini daerah tersebut juga menjadi destinasi wisata sejarah.

Dari segi geografis, Kuningan secara administratif berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di sebelah utara, Kabupaten Brebes (Jawa Tengah) di sebelah timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) di sisi selatan, dan Kabupaten Majalengka di sebelah barat. Sedangkan untuk topografi daerah ini juga terbilang unik, karena memiliki variasi permukaan tanah yang berbukit-bukit, terutama di Kuningan bagian barat dan selatan yang ketinggiannya mencapai 700 meter di atas permukaan laut (mdpl), hingga ke dataran yang agak rendah seperti di daerah Kuningan timur dengan ketinggian antara 120-222 mdpl.

Sementara itu, untuk urusan pariwisata rupanya ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari Talaga Remis, Wisata Ikan Dewa Cibulan, Taman Wisata Alam Linggarjati, Waduk Darma, Darmaloka, Sangkanhuri, Desa Sitonjul, Air Terjun Sidomba, Curug Cilengkrang, Palutungan & Curug Putri, Curug Ngelay, Curug Bangkong, Taman Purbakala Cipari, Situs Sanghiang Sagarahiang, Desa Setianegara, Desa Jabranti, dan masih banyak lagi. Tak heran jika Kuningan pun kini menjadi salah satu tempat yang dituju selain daerah-daerah lainnya di Jabar.

Sebagian kawasan Kuningan, Jawa Barat memang dikenal dengan hawanya yang sejuk khas pegunungan. Tak kalah dengan kawasan Puncak, di Kuningan pun tersedia beberapa sarana akomodasi yang cocok untuk dituju sebagai tempat berlibur, rekreasi, sekaligus menyelenggarakan acara lain seperti arisan , pelatihan, dan sebagainya.

Nah, apabila Anda berencana untuk mengadakan acara tertentu bersama rombongan besar, salah satu villa yang cukup banyak direkomendasikan dan disukai oleh wisatawan adalah Villa Setia Kuningan. Villa Setya terletak di Kaki Ciremai, Desa Setianegara, Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat. Lokasi Villa Setia cukup strategis, karena dekat dengan sejumlah atau rekreasi seperti kolam pemancingan ikan, Gedung Perjanjian Linggarjati, Wisata Linggarjati Indah, Cibunar, Curug Sidomba, dan lain-lain.

Villa Setia - @SINUNG R. DEWANTO
Villa Setia – @SINUNG R. DEWANTO

Villa ini mengedepankan pemandangan indah dan hawa yang sejuk, sehingga cocok untuk dijadikan tempat beristirahat sembari menikmati nuansa alam pegunungan yang menyegarkan pikiran. Akses menuju Villa Setia pun cukup mudah, karena kabarnya terletak tidak jauh dari gerbang atau gapura selamat datang. Di mana gerbang tersebut lokasinya ada di jalur alternatif menuju kota-kota besar seperti , Cirebon, dan Majalengka. Villa ini dibangun sejak tahun 2010 dan menawarkan beberapa fasilitas yang mungkin sesuai dengan budget dan juga kebutuhan Anda.

Villa Setia adalah bangunan dua lantai yang bernuansa sangat homey karena sebelumnya memang difungsikan sebagai rumah tempat tinggal biasa. Walaupun wujudnya seperti tempat tinggal, Villa Setia memiliki area terbuka hijau yang cukup luas, sehingga dapat digunakan untuk mengadakan berbagai acara, misalnya saja halal bihalal, gathering, pesta BBQ, dan masih banyak lagi.

Di Villa Setia Kuningan tersedia sekitar 14 unit kamar tidur yang bisa dimaksimalkan dengan extra bed atau kasur tambahan untuk 40 orang, dengan demikian villa satu ini dapat menampung kapasitas hingga 80 orang tamu sekaligus. Luar biasa sekali bukan? Tak hanya menyediakan kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman, Villa Setia Kuningan juga didukung dengan sederet fasilitas penunjang lainnya.

Selama menginap di Villa Setia, Anda juga bisa menikmati fasilitas seperti ruang tamu, ruang keluarga, musala, balkon untuk melihat pemandangan Gunung Ciremai, saung atau gazebo untuk duduk-duduk bersantai, taman yang luas dan asri, kamar mandi dalam kamar, ruang serbaguna atau ruang rapat yang dapat digunakan untuk kapasitas 80 orang, dapur dengan perabotan memasak, toilet luar, serta area parkir kendaraan yang cukup luas untuk menampung hingga 40 mobil dan 4 bus besar.

Nah, sedangkan kamar-kamar di Villa Setia fasilitasnya standar, menggunakan ranjang spring bed yang cukup nyaman dan bersih yang sudah berseprai, bantal, guling, lemari, cermin, serta meja dan kursi rias. Ukuran kamar di Villa Setia pun tak terlalu sempit, jadi di dalamnya bisa diberi tambahan ranjang ekstra untuk menampung beberapa tamu sekaligus.

Harga atau sewa Villa Setia Kuningan juga cukup ramah di kantong, untuk 14 unit kamar disewakan dengan sekitar Rp 3 jutaan saja per malam. Tetapi, bila dimaksimalkan untuk menampung hingga 40 orang tamu, maka Anda akan dikenai harga sekitar Rp 6,5 jutaan saja per malam. Masih relatif bukan? sewa tersebut jatuhnya akan lebih hemat bisa dibayar secara patungan bersama rombongan Anda saat menginap kelak.

Villa Setia - @Yulia Putri Perdani
Villa Setia – @Yulia Putri Perdani

Namun perlu Anda ingat bahwa rate atau tarif sewa Villa Setia Kuningan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dan kemungkinan rate saat weekday atau weekend dan hari libur bisa berbeda-beda. Bagi Anda yang berencana untuk bepergian ke Kuningan dan ingin menginap di Villa Setia, Anda dapat langsung melakukan reservasi dengan menghubungi pihak pengelola villa di nomor kontak berikut ini.

Villa Setia Kuningan

: Jl. Siliwangi No. 46, Setianegara, Cilimus, Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
Nomor telepon: (0232) 613847 / 082130578506 / 081510274727 / 087774364747

Lihat Juga:   Dalem Inggil, Villa Strategis di Batu dengan Tiga Kamar Tidur




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*