Graha Wiyata Patemon, Penginapan Murah & Asri Dekat UNNES Semarang




Graha Wiyata Patemon - @joko sudarmo

Selain dekat objek wisata dan pusat transportasi, penginapan yang berlokasi tidak jauh dari kampus juga menjadi incaran wisatawan, terutama keluarga mahasiswa jika sedang ada acara wisuda atau penerimaan mahasiswa baru. Nah, untuk Anda yang saat ini berburu akomodasi di dekat Universitas Negeri Semarang (UNNES), salah satu referensi yang bisa dipilih adalah Graha Wiyata Patemon.

Lokasi Graha Wiyata Patemon

Anda bisa menemukan bermalam ini di Jalan Mr. Koesbiyono Tjondrowibowo, Patemon, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Menurut penuturan beberapa sumber online, Graha Wiyata Patemon hanya berselang 500 meter menuju Universitas Negeri Semarang atau cuma lima menit berjalan kaki.

Beberapa pengunjung yang sempat menginap di tempat ini mengatakan, Graha Wiyata Patemon memiliki suasana yang sejuk. Akomodasi ini juga punya beragam fasilitas yang memadai, dengan akses yang mudah. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian Graha Wiyata Patemon sering dijadikan rujukan tempat menginap para keluarga mahasiswa jika sedang ada acara wisuda atau mereka yang kebetulan mengikuti kegiatan di sekitar kampus.

Fasilitas Graha Wiyata Patemon

Secara tampilan, dari foto-foto yang beredar di internet, Graha Wiyata Patemon memang punya bangunan yang cukup megah, namun dengan suasana yang asri. Saat tiba di akomodasi ini, wisatawan akan disambut dengan lahar parkir batako yang cukup lapang serta taman dengan tumbuhan dan rerumputan hijau di area depan. Kesan sejuk langsung terasa ketika memasuki gerbang masuk penginapan.

Graha Wiyata Patemon - @Korentina Juniasti Sinaga
Graha Wiyata Patemon – @Korentina Juniasti Sinaga

Untuk lebih selaras dengan lingkungan sekitar, pengelola agaknya tidak memberikan Graha Wiyata Patemon warna-warna yang mencolok. Sebaliknya, dinding luar bangunan dibalut dengan warna putih serta kuning muda, yang terkesan kalem. Lantai juga dipilih menggunakan warna putih agar lebih terkesan bersih.

Graha Wiyata Patemon sendiri memiliki bangunan dua lantai, dengan balkon berada di lantai atas. Fasilitas umum yang disediakan pengelola, selain taman dan lahan parkir, antara lain musala di salah satu sudut halaman, ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk meeting atau resepsi pernikahan, lobi, ruang bersantai lengkap dengan kursi dan televisi, hingga mandi umum.

Lalu, bagaimana dengan kamar-kamarnya? Tidak kalah dengan fasilitas di public area, fasilitas kamar di Graha Wiyata Patemon juga cukup memadai. Saat bermalam, tamu akan mendapatkan ranjang tipe single atau double plus bantal, lemari menyimpan pakaian, meja dan cermin rias, gorden, kamar mandi pribadi plus toilet duduk/jongkok, hingga pendingin ruangan berupa kipas angin atau AC.

Graha Wiyata Patemon

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Kamar Fan Kipas angin, kamar mandi dalamRp125.0000
Kamar ACAC, TV, kamar mandi dalamRp175.000

sewa kamar Graha Wiyata Patemon di atas kami rangkum dari spanduk resmi penginapan yang bersangkutan. sewa kamar Graha Wiyata Patemon tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan dan kebijakan pengelola. Apabila Anda berminat singgah di tempat ini ketika berkunjung ke Semarang, bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (024) 8507900 atau nomor ponsel 0815 7643 214 dan 0815 7575 9222.

Memiliki tarif inap yang sangat murah, tidak mengherankan jika kemudian Graha Wiyata Patemon sering diserbu wisatawan, terutama ketika tahun ajaran baru dan musim wisuda. Jadi, jika Anda tidak ingin kehabisan kamar, disarankan untuk melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Namun, apabila kebetulan sudah full booked, Anda tidak perlu galau. Pasalnya, masih ada beberapa akomodasi dekat UNNES lainnya yang bisa dijadikan alternatif tempat menginap.

Graha Wiyata Patemon - @Abdul Malik
Graha Wiyata Patemon – @Abdul Malik

Penginapan Dekat UNNES

Nama PenginapanAlamat (Jarak ke UNNES)Tarif per Malam
Trangkil SejahteraJalan Sejahtera Raya No. 20-22, Semarang (10 menit perjalanan)Mulai Rp175.000
Hotel Belle ViewJl. Tumpang Raya No. 7, Candi, Gajah Mungkur, Petompon, Kota Semarang (15 menit perjalanan)Deluxe Room : Rp315 ribu
Executive Room : Rp337 ribu
Wisma MenorehJalan Menoreh Raya No. 150, Sampangan, Gajah Mungkur, Bendan Duwur, Kota Semarang (20 menit perjalanan)Standar Room : Rp280 ribu
Primary Room : Rp310 ribu
VIP Room : Rp370 ribu
New Wisma Mira Hotel by Rainbows HouseJl. Taman Kelud Selatan 5 RT 004 RW 05, Bendungan, Gajah Mungkur, Petompon, Kota Semarang (30 menit perjalanan)Standard Room : Rp200 ribu
Twin Bed Room : Rp200 ribu
Family Room : Rp400 ribu
Family Big Room : Rp800 ribu
Eakon Sharedroom Near Menoreh TalangsariJalan Dewi Sartika Timur V No. 1, Gunungpati, Semarang (1,3 km)Eakon Sharedroom : Rp363 ribu
Oak Tree Emerald SemarangPerumahan Palm Hill Estate Papandayan, Gajah Mungkur, Jalan Palm Hill, Semarang (2,78 km)Superior Twin : Rp616 ribu
Superior King : Rp616 ribu
Deluxe Twin Only : Rp626 ribu
Deluxe Twin : Rp674 ribu
Executive Only : Rp743 ribu
Executive Room : Rp792 ribu
Deluxe Spa : Rp820 ribu
Executive Spa : Rp937 ribu
Suite Room Only : Rp978 ribu
Suite Room : Rp1,02 juta
UTC Hotel SemarangJalan Kelud Raya No. 2, Petompon, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota SemarangSuperior Twin : Rp248 ribu
Superior Double : Rp248 ribu

Tarif sewa kamar penginapan dekat kampus UNNES di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs online. Biaya sewa kamar akomodasi-akomodasi tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda, tergantung tanggal pemesanan. Untuk lebih lengkap, Anda bisa langsung menuju alamat penginapan yang bersangkutan.

Lihat Juga:   Deretan Villa di Kadudampit, Sukabumi (Fasilitas dan Harganya)




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan