Villa di Pantai Popoh Tulungagung, Akomodasi Minimalis Harga Hemat

Crown Victoria Tulungagung - www.traveloka.com

Selain Kabupaten Malang, Pacitan, Trenggalek, dan Jember, salah satu wilayah di yang memiliki potensi wisata pantai yang beragam adalah . Di kabupaten ini, Anda akan menemukan banyak pantai yang elok, salah satunya Pantai Popoh. Sering dikunjungi wisatawan, terutama pelancong dari luar daerah, di sekitar Pantai Popoh pun kemudian menjamur penginapan, termasuk villa.

Dikutip dari Wikipedia, Pantai Popoh adalah objek wisata pantai yang terletak di pesisir Samudera Hindia, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini berjarak sekitar 30 km ke arah selatan dari pusat kota dan berada di ujung timur Pegunungan Kidul. Pantai Popoh bisa dibilang menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Tulungagung.

Terletak di Kecamatan Besuki, untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari terminal bus Tulungagung. Anda dapat menumpang angkutan umum menuju Pantai Popoh dan turun tepat di Gapura Selamat Datang. Dari gapura ini, perjalanan dilanjutkan menggunakan ojek menuju Pantai Popoh. Sayangnya, angkutan umum menuju Pantai Popoh seringkali tidak beroperasi sehingga Anda disarankan untuk naik kendaraan pribadi.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Popoh, akan dikenakan masuk dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp5 ribuan per orang. Sementara, apabila membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan tambahan untuk parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk sepeda motor. ini bisa naik hingga dua kali lipat, terutama ketika musim tiba.

Villa Pantai Popoh - @Pur Wanto

Villa Pantai Popoh – @Pur Wanto

Memiliki panjang pantai sekitar 500 meter, objek wisata ini menawarkan landskap yang keren dan alami, dengan ribuan pohon yang tumbuh di sekitarnya. Pengunjung bisa mengabadikan momen keindahan dan liburan di banyak spot foto yang Instragamable. Birunya air laut berpadu dengan terbenamnya matahari tentu akan menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, yang tidak boleh Anda lewatkan untuk berfoto.

Lihat Juga:   Pondok Lembah Bukit, Penginapan Murah di Pantai Wediombo

Selain memandangi keindahan pantai dan laut selatan serta bermain air, wisatawan juga dapat berwisata kuliner di kawasan Pantai Popoh. Pasalnya, di tempat ini, terdapat banyak warung yang menjual aneka kuliner olahan laut. Anda bisa mencicipi kelezatan kepiting saus asam manis atau udang goreng krispi yang menjadi andalan warung-warung di Pantai Popoh.

Puas bermain air dan mengisi perut, Anda bisa berkeliling pantai untuk menyambangi Campur Darat, pusat kerajinan marmer. Ada beraneka macam kerajinan marmer yang cantik, yang bisa Anda jadikan oleh-oleh dengan harga berkisar Rp3.000 hingga Rp100 ribuan. Selain membeli, Anda pun berkesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan kerajinan di tempat ini.

Apabila Anda ingin berburu oleh-oleh yang lain, di kawasan Pantai Popoh juga telah banyak toko yang menyediakan pernak-pernik dan aksesoris. Pakaian batik Tulungagung misalnya, dijual dengan harga berkisar Rp17 ribu sampai Rp65 ribuan, sedangkan topi dengan hiasan Pantai Popoh harganya mulai Rp15 ribu sampai Rp17 ribuan.

Jika sedang beruntung, Anda pun bisa menyaksikan beberapa ritual masyarakat setempat yang masih dilakukan hingga saat ini, salah satunya ritual pembuangan abu. Di Pantai Popoh juga tersedia panggung untuk konser musik atau hiburan lainnya dengan tarif berkisar Rp200 ribuan per hari. Sementara, pendopo terbuka dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Harga Villa di Pantai Popoh

Lalu, bagaimana dengan pelancong dari luar daerah yang ingin bermalam di Pantai Popoh? Tenang saja, meski jumlahnya tidak terlalu banyak, ada beberapa villa yang bisa dijadikan lokasi menginap. Setidaknya, ada empat unit villa di Pantai Popoh, dengan total 19 unit . Tarif di villa Pantai Popoh bervariasi, mulai Rp80 ribu sampai Rp110 ribuan per malam, dengan ketentuan check-in dan check-out mirip pada umumnya.

Lihat Juga:   Bermalam dan Menikmati Susu Segar Khas Oro-Oro Ombo di Sagita Homestay

Pada pagi hari, para tamu akan dijamu dengan minuman teh atau kopi serta snack yang lezat untuk menemani waktu santai sambil memandangi pantai yang elok. Jika kurang puas, pelancong bisa langsung meluncur ke warung makan di sekitar villa untuk membeli makanan dengan harga mulai Rp5.000 hingga Rp100 ribuan per porsi, tergantung menu yang dipesan.

Dekat Pantai Popoh

Namun, jika Anda kebetulan kehabisan kamar di villa Pantai Popoh atau kurang sreg menginap di tempat tersebut, tidak perlu khawatir. Anda bisa menuju Tulungagung untuk mencari penginapan yang lebih representatif. Pasalnya, ada beberapa akomodasi di Tulungagung yang berjarak lumayan dekat dengan Pantai Popoh sehingga layak dijadikan lokasi bermalam, salah satunya Crown Victoria Tulungagung.

Crown Victoria Tulungagung - www.traveloka.com

Crown Victoria Tulungagung – www.traveloka.com

Penginapan ini beralamat di Jalan Supriadi No. 41, Tulungagung. Crown Victoria Tulungagung hanya berselang 28 menit berkendara menuju Pantai Popoh. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Waduk Wonorejo, cukup menempuh perjalanan selama 20 menit dari properti. Sementara, apabila ingin ke Alun-Alun Tulungagung, jarak dari penginapan hanya 1 km.

Diklaim sebagai penginapan setara hotel bintang empat, Crown Victoria Tulungagung telah didukung dengan memadai plus kamar-kamar yang didesain modern minimalis. Ketika menginap di tempat ini, wisatawan akan menemukan tempat tidur yang nyaman, mesin pembuat teh atau kopi, TV kabel, kamar 24 jam, koneksi internet dengan LAN, hingga Sultan Café.

Kamar Deluxe Only disewakan dengan tarif mulai Rp440 ribuan per malam, tarif kamar Deluxe Twin berkisar Rp561 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar Suite mulai Rp1,4 jutaan per malam. Jika Anda berminat singgah, Anda bisa langsung menuju lokasi, melakukan reservasi via situs booking online, atau menghubungi nomor (0355) 331321.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>