Rumah Singgah Maninjau, Homestay Keluarga Nyaman di Sawojajar, Malang




Rumah Singgah Maninjau tampak dari depan (sumber: Malang Mbois)
Rumah Singgah Maninjau tampak dari depan (sumber: Malang Mbois)

Meski letaknya di pinggiran , berbagai macam umum tetap dapat dengan mudah ditemui di Sawojajar. Di sana, Anda bisa menemukan pusat perbelanjaan, kuliner dan kesehatan. Selain itu, di wilayah Sawojajar, juga terdapat cukup banyak penginapan yang bisa disinggahi saat berwisata di Kota Pendidikan. Salah satu penginapan yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai tempat inap adalah Rumah Singgah Maninjau.

Rumah Singgah Maninjau merupakan sebuah akomodasi yang cocok untuk . Penginapan ini beralamat di Jalan Maninjau Raya No. 116, Kecamatan Kedungkandang, Kota , . Letak penginapan ini persis di sebelah Rumah Makan Bebek Doeloer.

Menurut warga Malang, Sawojajar layaknya labirin yang terkadang membuat orang mudah tersesat saat berada di sana. Namun, Anda tak perlu khawatir kesulitan menemukan Rumah Singgah Maninjau, karena rutenya cukup mudah. Dari Lapangan Rampal, arahkan kendaraan Anda ke arah timur menuju Jalan Ranu Grati. Sebelum gapura masuk Perumahan Sawojajar (sebelum Giant Mall), belok kiri di jalan belakang Ruko WOW. Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda hingga bertemu perempatan, kemudian belok kiri. Dari perempatan tersebut, ikuti saja jalan utama hingga bertemu Rumah Makan Bebek Doeloer.

Saat menginap di tersebut, ada beberapa tempat makan enak yang sayang jika dilewatkan. Selain Bebek Doeloer, Anda bisa makan di Bebek Kendang atau Ayam Komandan jika Anda menyukai makanan serba bebek. Selain itu, bila Anda ingin makan masakan Asia Timur, Metro Pop yang menyediakan masakan ala Korea, Saboten yang menyuguhkan masakan Jepang, dan Depot 88 yang menawarkan masakan dari Tiongkok bisa menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi.

Nah, untuk fasilitasnya, Rumah Singgah Maninjau dilengkapi dengan fasilitas standar homestay. Di tempat umum, tamu bisa menemukan carport, taman, ruang tamu, ruang keluarga, sofa, LED TV, dapur, kulkas, kipas angin, kitchen set, dan mandi yang dilengkapi dengan water heater. Selain itu, ada pula akses Wi-Fi yang bisa dinikmati selama 24 jam.

Rumah Singgah Maninjau memiliki tiga unit kamar tidur dengan kapasitas maksimal enam orang. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan lemari, meja rias, selimut, colokan listrik, serta tempat tidur yang nyaman. Nah, agar bisa menginap di akomodasi ini bersama keluarga, Anda perlu membayar sewa sebesar Rp750.000 per malam. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Rumah Singgah Maninjau menetapkan check-in minimal pukul 14.00 WIB, sedangkan untuk check-out maksimal pukul 12.00 WIB. Apabila Anda berminat menginap di Rumah Singgah Maninjau selama berada di Paris van East Java, Anda bisa memesan melalui telepon di nomor 081 217 007 761. Sayangnya, Anda belum bisa penginapan ini melalui situs online.

Lihat Juga:   Dekat BNS, Ini Tarif dan Fasilitas Khania Homestay di Batu




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan