Penginapan di Pantai Sindangkerta, Pantai dengan View Bawah Laut Cantik




Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant - www.agoda.com

Sebagian dari Anda mungkin masih asing ketika mendengar nama Pantai Sindangkerta. Ini adalah salah satu objek wisata alam di Tasikmalaya yang layak dijadikan tempat liburan, selain Pantai Cipatujah, Pantai Pasanggrahan, Pantai Pamayangsari, atau Pantai Karang Tawulan. Pasalnya, selain punya panorama laut yang elok, di sekitar kawasan pantai ini juga telah berdiri beberapa penginapan sebagai tempat bermalam.

Seperti namanya, Pantai Sindangkerta terletak di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. pantai ini tidak terlalu jauh dari Pantai Cipatujah atau hanya berselang 4 km. Jika Anda bertolak dari pusat Kota Tasikmalaya, Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 74 km atau dua jam berkendara untuk tiba di pantai ini.

Perjalanan ke Pantai Sindangkerta relatif lancar karena jalanan yang dilewati sudah sangat mendukung. Setelah bertolak dari Kota Tasikmalaya, Anda bisa langsung meluncur ke Kecamatan Cipatujuh, kemudian mengarah ke Desa Sindangkerta. Anda tidak perlu khawatir tersesat karena di sepanjang perjalanan sudah terdapat banyak plang petunjuk jalan ke Pantai Sindangkerta.

Menurut review beberapa wisatawan yang pernah berlibur di pantai ini, Pantai Sindangkerta dikatakan memiliki keunikan tersendiri yang tidak dipunyai pantai-pantai lain di Tasikmalaya. Pantai Sindangkerta disebut memiliki pantai yang landai dan berpasir putih sehingga aman untuk berenang. Selain itu, ketika air laut sedang surut, maka wisatawan berkesempatan menyaksikan keindahan bawah laut bernama Taman Lengsar, dengan luas sekitar 20 hektare.

Ada beragam biota laut yang bisa Anda saksikan di Taman Lengsar ini. Beberapa jenis biota laut yang sering nampak di antaranya bintang laut, ikan hias, siput, kerang, dan kepiting kecil. Jika wisatawan datang pada waktu yang tepat, mereka bisa menyaksikan aktivitas masyarakat melepas penyu hijau (Chelonia mydas) ke tengah laut.

Pantai Sindangkerta - pantaisindangkerta.blogspot.com
Pantai Sindangkerta – pantaisindangkerta.blogspot.com

Selain punya keindahan bawah laut yang mengagumkan, seperti diuraikan di atas, Pantai Sindangkerta juga cukup aman digunakan pengunjung untuk berenang. Meski punya ombak yang cukup besar khas Samudera Hindia, namun pantai ini memiliki garis pantai yang jauh dari pinggir pantai. Namun, pengunjung tetap perlu berhati-hati ketika bermain-main air di kawasan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lihat Juga:   Pakis Height Villa, Akomodasi di Atas Bukit View Spektakuler di Kota Batu

Untuk Anda yang ingin mengabadikan momen liburan, Pantai Sindangkerta punya banyak spot yang oke untuk berfoto-foto. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang laut dan ombak. Namun, jika ingin hasil gambar yang lebih oke, Anda bisa menunggu hingga sore hari untuk mengabadikan diri bersama dengan momen matahari tenggelam atau sunset.

Fasilitas di Pantai Sindangkerta

Karena sudah cukup ramai dikunjungi wisatawan, kawasan Pantai Sindangkerta pun telah didukung dengan fasilitas yang memadai. Ketika berlibur di pantai ini, wisatawan akan menemukan toilet umum, musala, tempat parkir kendaraan, warung-warung makan, hingga . Sayangnya, karena kurangnya perawatan, beberapa fasilitas tersebut dapat dikatakan tidak layak untuk digunakan.

Tiket Pantai Sindangkerta

Layaknya wisata pantai pada umumnya, harga tiket masuk Pantai Sindangkerta juga lumayan . Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, wisatawan hanya perlu membayar tiket sebesar Rp15.000 per orang untuk dewasa dan Rp10.000 per orang untuk anak-anak. Jika membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir dengan Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil, bus, atau truk.

Tarif Penginapan di Pantai Sindangkerta

Menurut penuturan beberapa wisatawan di Google Review, di Pantai Sindangkerta, belum terlalu banyak penginapan. Jika pengunjung ingin bermalam, bisa menginap di -wisma di dekat pantai. Tarif -wisma di Pantai Sindangkerta sendiri cukup terjangkau, berkisar Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan per malam, tergantung fasilitas dan waktu pemesanan.

Penginapan Dekat Pantai Sindangkerta

Jika kebetulan Anda kehabisan kamar atau tidak begitu sreg bermalam di wisma Pantai Sindangkerta, Anda masih bisa mencari akomodasi yang terletak tidak begitu jauh dari tempat tersebut. Salah satu penginapan yang berlokasi cukup dekat dengan Pantai Sindangkerta adalah Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant yang berjarak sekitar 4 km atau 10 menit berkendara. Tempat bermalam ini beralamat di Jalan Pantai Pariwisata Cipatujah, Tasikmalaya.

Lihat Juga:   Penginapan di Dumai Berkelas Bintang 1 dan 2 dengan Tarif Murah

Secara tampilan, Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant mengusung arsitektur bangunan yang terinspirasi desain-desain rumah zaman dulu, dengan dominasi bambu dan kayu sebagai ornamen bangunan. Di tempat ini, para tamu dapat menemukan berbagai fasilitas memadai seperti resepsionis 24 jam, tempat parkir mobil, kamar, restoran, hingga binatu ( laundry).

Pantai Indah Losmen - @losmen pantaiindahcipatujah
Pantai Indah – @ pantaiindahcipatujah

Sementara, untuk kamarnya, terdapat total 9 kamar yang telah didukung dengan fasilitas mulai AC, balkon atau teras, , televisi, dan TV kabel di beberapa kamar. Untuk memanjakan para tamu, disediakan pula fasilitas hiburan seperti pantai pribadi, kolam memancing, layanan pijat, hingga taman untuk bersantai.

Ada dua kamar yang disediakan di tempat ini, yaitu Deluxe Double atau Twin dan Kamar Keluarga. Tarif kamar Deluxe Double atau Twin berkisar Rp420 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa Family Room mulai Rp800 ribuan. Jika berminat, Anda bisa melakukan reservasi melalui beberapa situs booking online atau via nomor ponsel 0852 8890 4490.

Alternatif tempat bermalam lainnya adalah Pantai Indah Losmen yang berada di Jalan Raya Barat No. 312, Darawati, Cipatujah, Tasikmalaya. Akomodasi ini juga hanya berselang sekitar 4 km menuju Pantai Sindangkerta. Selain itu, Pantai Indah Losmen juga dikatakan sangat cocok untuk wisatawan yang membawa anak-anak.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Pantai Indah Losmen dikatakan sebagai penginapan yang bersih, nyaman, sekaligus aman. Akomodasi ini disukai karena menjadi spot bagus untuk melihat langsung pemandangan sunset. Jika Anda membutuhkan informasi tarif penginapan, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0812 8139 2608.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan