Hostel Backpackers 44, Penginapan Murah Meriah di Jogja Favorit Para Backpacker




Hostel Backpackers 44 - www.pegipegi.com
Hostel Backpackers 44 - www.pegipegi.com

Hingga kini masih menjadi destinasi wisata utama di Indonesia setelah Bali. Kota yang masih sarat dengan budaya Jawa ini memang memiliki sejuta pesona yang membuat siapa saja tertarik untuk mengunjunginya dari waktu ke waktu. Mulai dari ragam kulinernya, keramahan warganya, keunikan budayanya, kebersihan kotanya, pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan yang berada di kawasan Jalan Malioboro.

Siapa saja yang berkunjung ke Jogja pasti tak ingin melewatkan momen untuk sekadar berjalan-jalan atau nongkrong di Malioboro sembari menikmati hiruk-pikuk orang-orang yang kebetulan sedang melintas serta sajian musik jalanan yang apik. Rata-rata pun biasanya mencari penginapan yang lokasinya dekat dengan Malioboro agar akses untuk menuju mana saja lebih mudah.

Sebenarnya bukan hanya -hotel mahal saja yang mendominasi kawasan Malioboro, bagi Anda kalangan backpacker atau traveler yang berbudget cekak juga bisa merapat ke kawasan Jalan Tegalpanggung dan mencari sebuah penginapan bernama Hostel Backpackers 44.

Hostel Backpackers 44 adalah sebuah penginapan favorit kalangan backpacker yang berlokasi di Jalan Tegalpanggung No. 44, Yogyakarta. Posisi Hostel Backpacker 44 cukup strategis karena dekat dengan Stasiun Lempuyangan dan hanya berselang sekitar 3 menit untuk menuju kawasan Malioboro apabila Anda naik kendaraan bermotor.

Hostel Backpacker 44 sendiri kabarnya memang tergolong baru, karena baru saja dibuka pada akhir tahun 2015 lalu. Meski baru berusia beberapa tahun, kehadiran Hostel Backpacker 44 sudah cukup dan banyak jadi akomodasi pilihan bagi para backpacker Tanah Air maupun backpacker mancanegara yang kebetulan sedang berlibur di Jogja.

Hostel Backpackers 44 - www.agoda.com
Hostel Backpackers 44 – www.agoda.com

Seperti halnya penginapan khas backpacker pada umumnya, Hostel Backpacker 44 menawarkan penginapan berkonsep sharing room atau dormitory layaknya asrama dengan ranjang susun yang per bisa diisi hingga 4 orang. Namun karena masih menjunjung tinggi adat Timur, -kamar dorm yang ada di Hostel Backpacker 44 ini dipisahkan antara tamu laki-laki dan perempuan.

Lihat Juga:   Murah, Wisma Tugu Depag Jadi Penginapan Favorit Saat Liburan di Puncak

Sesuai namanya yang memakai embel-embel ‘hostel’, harga atau untuk menginap per malam di Hostel Backpacker 44 pun cukup murah. Hal lain yang menjadi keunggulan dari penginapan ini tentu saja adalah segi lokasi. Untuk menemukan letak Hostel Backpacker 44 tidak terlalu sulit kok. Bangunan Hostel Backpacker 44 ada di belakang sebuah homestay, masuk lorong di sebelah kanan menyusuri pagar berbalut rambatan tanaman hijau.

Walaupun dari luar bangunan Hostel Backpacker 44 terlihat lawas, rupanya pihak hostel telah merenovasi penginapan ini sedemikian rupa agar tetap terlihat rapi, bersih, dan nyaman selama ditinggali. Jangan terkecoh dengan tampilan luarnya, sebab ketika masuk ke dalam hostel, ternyata kamar-kamar yang tersedia di sana bernuansa minimalis dan cukup modern. Jadi Anda akan merasakan nuansa seperti tidur di kamar sendiri.

Karena konsepnya dormitory, tentu saja kamar mandi di Hostel Backpacker 44 pun rata-rata menggunakan kamar mandi luar alias kamar mandi umum, meski ada juga dorm yang dilengkapi kamar mandi dalam. Tak perlu khawatir, kamar mandi yang disediakan pihak hostel ternyata sudah bernuansa western toilet, lengkap dengan toilet duduk, shower, dan toilet sprayer.

Bagi Anda yang lebih menyukai privasi, pihak Hostel Backpacker 44 juga menyediakan private room alias kamar privat yang dapat diisi oleh 2 orang. Bagi Anda yang datang berdua atau datang bersama rombongan, menginap di Hostel Backpacker 44 tampaknya bisa menjadi pilihan hemat yang ramah di kantong. Agar tidak penasaran, simak daftar harga kamar di Hostel Backpacker 44 berikut ini!

Daftar Tarif Hostel Backpacker 44

Tipe KamarTarif per Malam
Female Dormitory Shared BathroomKhusus untuk 1 tamu wanita, single bed, luas kamar 16 meter persegi, akses internet, kipas angin, brankas dalam kamar, kamar mandi bersamaRp 61.200
Male Dormitory Shared BathroomKhusus untuk 1 tamu pria, single bed, luas kamar 16 meter persegi, akses internet, kipas angin, brankas dalam kamar, kamar mandi luarRp 61.200
Male Dormitory Private BathroomKhusus untuk 1 tamu pria, single bed, luas kamar 16 meter persegi, akses internet, kipas angin, brankas dalam kamar, kamar mandi privatRp 71.100
Female Dormitory Private BathroomKhusus untuk 1 tamu wanita, single bed, luas kamar 16 meter persegi, akses internet, kipas angin, brankas dalam kamar, kamar mandi pribadiRp 71.100
Private RoomUntuk 2 orang tamu, free handuk dan loker, kipas angin, tempat tidur susun, kamar mandi bersama, akses internetRp 200.000
Lihat Juga:   Joy Guest House Malang, Tawarkan Sewa Fleksibel di Dekat Kolam Renang Lembah Dieng

Walaupun konsepnya hostel yang murah meriah, Hostel Backpacker 44 menyediakan fasilitas cukup lengkap seperti concierge atau tamu, cleaning service, jasa tur, air conditioner (AC), televisi, perlengkapan mandi, resepsionis dan keamanan 24 jam, area bebas asap rokok, teras, banquet, penitipan jaket, aksesibilitas untuk penyandang disabilitas, loker, akses internet gratis atau free wifi, kopi atau teh gratis di lobi, sarapan, ringan, dan sebagainya.

Hostel Backpackers 44 - www.pegipegi.com
Hostel Backpackers 44 – www.pegipegi.com

Informasi rate atau harga sewa kamar per malam di Hostel Backpacker 44 bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar fasilitas hostel atau ingin melakukan reservasi, Anda bisa memanfaatkan jasa agen travel online yang telah bekerjasama dengan pihak hostel atau langsung menghubungi Hostel Backpacker 44 di kontak berikut.

Hostel Backpacker 44

Alamat: Jl. Tegal Panggung No. 44, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 55212, Indonesia
Nomor telepon: 085225488567 / 087838182041
Email: hostel44jogja@gmail.com




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*