Indahnya Dusun Bambu di Malam Hari, Spot yang Romantis & Instagramable Buat Liburan




Dusun Bambu - lifestyle.okezone.com
Dusun Bambu - lifestyle.okezone.com

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah merupakan sebuah resort, restoran, dan juga wisata yang terkenal di Bandung. Tempat instagramable ini terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Barat. Lokasi Dusun Bambu cukup mudah dijangkau dari arah dan juga .

Untuk menuju Dusun Bambu, Anda bisa menempuh beberapa rute, yakni dari Kota Bandung atau rute alternatif lewat Cimahi. Jika dari Bandung, Anda bisa lewat Jalan Sersan Bajuri (jalan di seberang Ledeng), kemudian ikuti saja jalan hingga melewati Jl. Kolonel Masturi ke arah Villa Istana Bunga.

Kemudian ikuti jalan hingga Universitas Advent. Belok kanan mengarah ke Curug Cimahi (masih tetap Jl. Kolonel Masturi). Nah, dari Curug Cimahi sekitar 300 km di kanan jalan terdapat jalan masuk dengan gapura bertuliskan ‘Komando’, masuk saja ke sana. Sekitar 500 meter Anda akan tiba di pintu masuk wisata Dusun Bambu.

Tetapi bila dari Cimahi, Anda bisa lewat Jl. Jenderal Sudirman lurus saja ke arah barat sampai di Alun-Alun Kota Cimahi. Di sebelah Alun-Alun ada Jl. Kolonel Masturi yang menanjak sekitar 11 km ke arah Curug Cimahi. Dari Curug Cimahi Anda dapat mengikuti rute seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dusun Bambu - www.booking.com
Dusun Bambu – www..com

Masuk & Jam Buka

Dusun Bambu buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Namun kabarnya khusus akhir pekan Dusun Bambu buka hingga jam 11 malam. Harga tiket masuk ke Dusun Bambu pun cukup murah, saat weekdays hanya ditarik Rp 25 ribu saja per orang, sedangkan saat weekend atau hari libur harga tiket masuknya Rp 30 ribu per orang. Yang lebih menarik lagi, khusus hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, para pengunjung bisa menukarkan 1 tiket masuk dengan 1 bibit tanaman.

Nah, untuk yang membawa kendaraan pribadi pun tak perlu khawatir. Pasalnya di Dusun Bambu sudah disediakan area parkir yang cukup luas. Untuk parkir sepeda motor dikenai biaya sekitar Rp 10.000, sedangkan parkir mobil biayanya Rp 15.000.

Tarif Penginapan

Di Dusun Bambu ada 2 tipe akomodasi yang bisa Anda pilih untuk tempat menginap bersama pasangan atau , yakni Kampung Layung dan Camping Ground-Sayang Heulang. Adapun untuk Kampung Layung menawarkan akomodasi layaknya di cottage atau villa yang mengutamakan privasi dan juga kenyamanan Anda selama berlibur di Dusun Bambu.

Di Kampung Layung tersedia 3 pilihan paket menginap, yang paling murah adalah paket Village Residence dengan rate Rp 2.956.250 per malam. Dalam tipe Village Residence sudah didukung 1 kamar tidur, ruang keluarga, dapur lengkap dengan perabotannya, taman privat, perapian, dan juga BBQ.

Pilihan paket kedua adalah Deluxe Village Residence dengan tarif Rp 3.251.875 per malam yang fasilitasnya juga tak jauh berbeda dengan Village Residence, sudah lengkap dengan 1 kamar tidur, ruang keluarga, dapur dengan perabotannya, taman pribadi, perapian, dan BBQ. Tipe terakhir adalah Family Village Residence dengan biaya sewa Rp 4.434.375 per malam. Di akomodasi satu ini ditunjang dengan 2 kamar tidur, ruang keluarga, dapur dan perabotannya, taman pribadi, perapian, dan juga BBQ.

Apabila Anda lebih senang nuansa outdoor dan penasaran ingin mencoba sensasi glamping, Anda dapat memilih camping di Sayang Heulang yang masih mengutamakan kenyamanan dan juga fasilitas modern sehingga segala kebutuhan Anda masih bisa terpenuhi meskipun berkemah di alam terbuka. Adapun untuk Single Camping Deck di Camping Ground-Sayang Heulang dikenai tarif Rp 2.010.250 per malam, sudah termasuk 1 tenda dengan 2 matras, area taman pribadi, api unggun, dan juga fasilitas BBQ. Asyik kan?

Fasilitas Wahana di Dusun Bambu

Dusun Bambu terkenal dengan area restorannya yang indah seperti Lutung Kasarung yang memiliki ciri khas spot dengan desain yang bentuknya dirancang menyerupai sarang burung di ketinggian, kemudian ada Cafe Burangrang yang ada di sisi danau, Restoran Purbasari yang berupa saung-saung unik mengelilingi danau, Taman Arimbi yang asri, Pasar Khatulistiwa yang menjual aneka makanan, Playground, area persawahan Balad Lodaya, area permainan Tegal Pangulinan, fasilitas penginapan, dan masih banyak lagi.

Dusun Bambu - travelingyuk.com
Dusun Bambu – travelingyuk.com

Dusun Bambu di Malam Hari

Menurut beberapa pengunjung, waktu terbaik untuk mengunjungi Dusun Bambu sebenarnya antara pagi hingga sore menjelang malam. Meskipun buka sampai malam, rupanya penerangan di sekitar area Dusun Bambu cukup minim, sehingga bagi Anda yang berencana berfoto-foto selfie mungkin agak sedikit kurang nyaman. Terlebih ada beberapa wahana yang jadi tidak terlihat begitu jelas karena minimnya penerangan.

Tetapi tak usah khawatir, sebab keindahan nuansa di Dusun Bambu saat malam hari sebenarnya tak kalah bagus dengan di pagi atau sore hari. Bahkan suasana di sekitar Dusun Bambu terkesan sangat romantis karena dihiasi beberapa lampu yang temaram di sekitar area restoran, camping ground, maupun penginapan. Bahkan ada juga area Cosmic Bridge yang punya lampu gemerlap cukup indah dan berwarna-warni yang hanya bisa Anda lihat keindahannya di malam hari.

Tapi Anda wajib berhati-hati, pasalnya jalan menuju Dusun Bambu saat malam hari kabarnya cukup gelap dan minim penerangan. Papan-papan petunjuk jalan pun menurut para pengunjung pun kurang terlihat saat malam hari. Jadi Anda sebaiknya lebih waspada agar tidak tersasar.

Dusun Bambu

Alamat: Jl. Kolonel Masturi KM. 11 Kartawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551
Nomor telepon: (022) 82782020 / 21
WhatsApp: 081563808021
Website: www.dusunbambu.id

Lihat Juga:   Fasilitas & Pilihan Wahana Permainan yang Ada di Jawa Timur (Jatim) Park 1




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*