Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga, Lokasi Pinggir Pantai Harga Medium




Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga - www.tripadvisor.co.id
Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga - www.tripadvisor.co.id

Tidak sulit mencari penginapan saat melakukan kunjungan ke kawasan Sibolga. Pasalnya, sudah ada banyak akomodasi yang dapat Anda pilih. Anda bisa memutuskan bermalam di homestay, hotel, hingga resort. Namun, apabila Anda mengidamkan menginap di akomodasi yang berada tepat di pinggir , mungkin Hotel Bumi Asih bisa menjadi rekomendasi yang menarik untuk Anda.

Sebelum membahas mengenai Hotel Bumi Asih, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai Sibolga. Ini adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara, terletak di pantai barat Pulau Sumatera, membujur sepanjang pantai dari utara ke selatan. Berada di pesisir pantai, tidak mengherankan jika kemudian iklim Kota Sibolga cenderung panas, dengan suhu maksimal bisa mencapai angka 32 derajat Celcius, sedangkan suhu paling dingin hanya 21,6 derajat Celcius. Curah hujan di kawasan ini cenderung tidak menentu, dengan curah hujan tertinggi biasanya terjadi pada bulan November, sekitar 798 mm.

Terletak di dekat laut, perikanan menjadi salah satu komoditas penting Sibolga. Di sini pun, telah berdiri Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga yang berada di Jalan Gatot Subroto, Pondok Batu, Kecamatan Sarudik. Pelabuhan ini melayani kebutuhan usaha nelayan dan pengusaha ikan, bertujuan untuk mendongkrak roda perputaran ekonomi masyarakat Sibolga, Tapanuli Tengah, khususnya di bidang usaha perikanan.[1]

Tidak hanya sektor perikanan, ternyata Sibolga juga memiliki sederet yang keren. Terletak di pinggir laut, spot wisata di kawasan ini memang didominasi oleh pantai dan wisata pulau. -nama yang sudah populer antara lain Pulau Mursala, Pantai Ujung Sibolga, Pulau Pasir Putih, dan Pulau Putri Sibolga. Jangan lupakan juga Pulau Poncan Gadang yang dikatakan cocok untuk mereka yang ingin memancing, snorkeling, atau piknik bersama keluarga.[2]

Lihat Juga:   Kampung Pa'go, Hotel & Restoran Bernuansa Pedesaan yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan di Ciwidey

Selain itu, ada pula Pantai atau Pulau Pandan yang dikatakan sebagai salah satu objek wisata paling populer di Sibolga. Pantai ini punya view yang elok, terutama pemandangan sunset di ufuk barat. Fasilitas yang disediakan pun komplet, termasuk penginapan dan tempat makan. Nah, salah satu akomodasi yang berlokasi tepat di pinggir pantai tersebut dan bisa dijadikan lokasi bermalam adalah Hotel Bumi Asih.

Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga - www.agoda.com
Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga – www.agoda.com

Lokasi dan Fasilitas Hotel Bumi Asih

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Padang Sidempuan KM 10, Pandan, Sibolga, Sumatera Barat. Saat ini telah berganti nama menjadi Pia Hotel Pandan Beach Resort, lokasi akomodasi hanya berjarak sekitar 122 meter menuju Pantai Pandan. Jika wisatawan berangkat dari Terminal Sibolga, cukup menempuh perjalanan sejauh 7,5 km atau 5 menit berkendara untuk tiba di properti ini.

Menurut ulasan para tamu yang sempat menginap, Pia Hotel Pandan Beach Resort dikatakan sebagai rekomendasi menarik bagi mereka yang mengincar akomodasi di pinggir pantai. yang disediakan relatif bersih dan luas meski menempati bangunan yang sudah tergolong tua. Selain itu, makanan yang disediakan pun cukup lezat. Sayangnya, masih ada sejumlah tamu yang mengeluhkan kondisi fasilitas lain seperti air panas yang kerap macet serta toilet yang tidak terlalu lapang.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan di Sidoarjo

Menyediakan setidaknya 116 unit kamar, Pia Hotel Pandan Beach Resort dapat dikategorikan sebagai hotel bintang 2 dengan fasilitas yang cukup memadai. Saat bermalam di tempat ini, wisatawan dapat menikmati fasilitas seperti televisi layar datar, kamar mandi tambahan, rak pakaian, kopi instan atau teh gratis, AC, balkon atau teras, hingga jaringan internet nirkabel alias Wi-Fi secara cuma-cuma.

Hotel Bumi Asih Sibolga

Tipe KamarTarif per MalamKapasitas
Standard SingleRp475.0001 tamu
Standard TwinRp570.0002 tamu
Standard DoubleRp570.0002 tamu
Junior SuiteRp1.045.0002 tamu

kamar Hotel Bumi Asih atau Pia Hotel di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu diingat bahwa sewa kamar hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Jika tertarik mampir, bisa melakukan reservasi via online agent atau nomor telepon (0631) 372145.

Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga - www.tripadvisor.co.id
Hotel Bumi Asih (Pia Hotel) Sibolga – www.tripadvisor.co.id

[1] Banjarnahor, Yohannes A., dkk. 2016. The Role of Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga Toward the Rural Labor Absorption in Pondok Batu Village, Sarudik District, Center Tapanuli Regency, North Sumatera Province. JOM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau, Vol. 3(2).

[2] Adawiyah, Rabiatul, dkk. 2014. Potensi Pengembangan Ekowisata Bahari Pulau Poncan Gadang Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Artikel Penelitian).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan