Hotel Inna Samudra Beach Kamar 308, Khusus untuk Nyi Roro Kidul?




Hotel Inna Samudra Beach Kamar 308 - sukabumiupdate.com
Hotel Inna Samudra Beach Kamar 308 - sukabumiupdate.com

Inna Samudra merupakan salah satu akomodasi berbintang yang berada di kawasan Pelabuhan Ratu, . Sekilas, penginapan ini mirip dengan hotel berbintang pada umumnya. Namun, menurut banyak cerita, Hotel Inna Samudra menyimpan misteri di 308, yang menurut mitos merupakan Nyi Roro Kidul, penguasa Laut Selatan.

Hotel Inna Samudra Beach Kamar 308 - sukabumiupdate.com
Hotel Inna Samudra Beach Kamar 308 – sukabumiupdate.com

Di dalam situs resminya, Hotel Inna Samudra memiliki nama resmi Grand Inna Samudra Beach. ini berada di Jalan Raya Cisolok KM 7, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Dari Pelabuhan Ratu, akomodasi tersebut hanya berjarak sekitar 4,53 km. Sementara, jika ingin berkunjung ke Citepus, jarak yang harus ditempuh hanya sekitar 3,06 km.

Pengelola mengklaim, Hotel Inna Samudra adalah akomodasi yang paling besar dan tempat terbaik di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, untuk menemukan sambutan hangat dan untuk bersantai serta tempat untuk bersenang-senang. Staf hotel yang ramah selalu siap melayani para tamu. Selain berada di antara gunung dan pantai, tempat singgah ini juga punya kebun yang luas dengan pepohonan hijau.

Lihat Juga:   Daftar Guest House & Hotel di Cihampelas, Bandung

Diklaim sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat, Hotel Inna Samudra ternyata menyimpan misteri yang cukup horor. Menurut beberapa sumber, Kamar 308 di penginapan ini merupakan kamar ‘istimewa’ yang diperuntukkan Nyi Roro Kidul. Berbeda dari kamar yang lain, berbagai benda yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul diletakkan di unit ini, mulai dari lukisan Sang Ratu, pakaian wanita berwarna hijau, hingga perhiasan dan furniture yang juga didominasi warna hijau.

Ketika memasuki kamar ini, nuansa mistis memang langsung terasa dan mungkin akan membuat bulu kuduk pengunjung merinding. Selain nuansa warna hijau yang kental, kamar ini juga dipenuhi bau dupa, selain ada juga bunga-bunga harum yang memang sengaja diletakkan di dalam vas dengan dupa dibakar di depannya.

Di salah satu sudut kamar, tamu bisa menemukan sofa berwarna merah dengan selubung kain berwarna hijau. Payung, yang lagi-lagi berwarna hijau, juga sengaja diletakkan di samping sofa tersebut. Sementara itu, barang-barang ‘kesayangan’ Sang Ratu diletakkan di dalam sebuah kotak kaca untuk menghindari pencurian dari tangan-tangan jahil.

Lihat Juga:   Info Penginapan di Parungkuda, Sukabumi

Meski ‘dikhususkan’ untuk Sang Ratu, pengunjung umum yang memiliki cukup nyali juga bisa menyewa kamar ini sebagai tempat bermalam. Namun, jika tidak memiliki nyali yang besar, para tamu masih bisa mendatangi kamar ini untuk melihat-lihat atau sekadar mengambil foto dengan membayar secara sukarela, minimal sekitar Rp35 ribuan.

Sementara, untuk menginap di kamar yang lain, Hotel Inna Samudra telah menyediakan beberapa kamar, di antaranya Standard Room dengan Rp570 ribu per malam, Deluxe Room dengan Rp1,05 juta per malam, Standard Suite dengan Rp1,64 juta per malam, dan Deluxe Suite dengan Rp2,63 juta per malam. Untuk , bisa menghubungi nomor telepon +62 266431200 atau email di alamat innsamudra@hotelindonesiagroup.co.id.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan